Cara Mereset Drone dengan Mudah – Salah satu perangkat yang mulai ramai digunakan masyarakat Indonesia adalah drone. Dan Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan alat satu ini. Sayangnya, setiap alat pasti pernah mengalami yang namanya ‘masalah’. Termasuk drone. Menariknya, kerusakan yang terjadi pada perangkat satu bukan hanya saja soal pesawat yang selalu terbang.

Baca Juga :  7+ Cara Mengecilkan Ukuran File PDF dengan Mudah

Tapi juga bisa dialami oleh remotnya. Sehingga kadang-kadang harus mengganti dengan yang baru. Namun yang perlu diperhatikan adalah, ketika baru menggunakan remot yang baru, Anda meski mengaturnya dahulu atau meresetnya. Dan ternyata, masih banyak yang bingung bagaimana cara mereset drone tersebut. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut.

Cara Pairing Remot Drone

Sebagai pengguna drone pemula, Anda pasti akan langusng panic ketika mendapati adanya kerusakan pada drone Anda. Ia kan? Oleh karena itu, untuk meminimalisir kekhawatiran tersebut, Anda meski mempelajari cara mereset drone dengan baik dan benar. Menariknya, cara mereset drone tergolong sangat mudah. Karena Anda hanya perlu menyiapkan pinset saja. Hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan menghubungkan remotenya dahulu.

Baca Juga :  Cara Melacak HP hilang dengan Gmail

Pertama, siapkan holder untuk tempat ponsel di remot yang baru. Matikan remot lamanya dan dronenya, siapkan HP lalu pasang remote yang baru, jangan lupa tancapkan kabel pada port usb. Hidupkan remote nya, dan juga drone.

Baca Juga :  √ Cara Pinjam Pulsa 3 (Tri) 2021 dengan Cepat dan Mudah

Kemudian, buka aplikasi DJI, maka dengan otomatis, aplikasinya tidak akan dapat berjalan di remot yang baru. Sehingga, layar ponselnya masih tidak bisa menghubungkan. Adapun cara mengaturnya ialah, masuk ke bagian menu setting. Caranya adalah dengan tekan garis tiga yang terdapat pada bagian pojok kanan atas, kemudian klik menu yang gambar remot. Klik gambar remot yang agak mirip dengan kepala robot, scroll ke bawah, klik yang linking RC. Maka akan muncul pop up konfirmasi. Klik oke saja.

Baca Juga :  √ Cara Verifikasi Akun Paypal dengan Mudah (2021)

Begini Cara mereset Drone dengan Mudah

Adapun cara mereset drone sendiri tergolong sangat mudah dan sederhana. Pertama, Anda bisa menekan tombol apapun lampu menyala kecil di drone yang bagian samping dekat dengan gimbal. Lalu, tekan, tahan hingga lampunya berkedip.

Baca Juga :  4+ Cara Ubah Ukuran Foto 3x4 Online Paling Mudah

Apabila sudah berkedip, maka tekan sampai sekitar 10 detikan. Dan lepaskan. Apabila berhasil, maka aplikasinya akan normal sebagaimana biasanya. Lampu indikatornya yang awalnya berwarna orange akan berubah menjadi hijau. Dan sekarang, Anda sudah dapat menggunakannya sebagaimana biasa.

Baca Juga :  Mediatek Vs Snapdragon Manakah Prosesor Terbaik Tahun 2021

Selain permasalahan tersebut, mungkin ada beberapa masalah lain yang bisa saja Anda temui ketika menggunakan drone. Salah satunya adalah drone yang tidak bisa terbang,. Tentu, ini akan membuat Anda merasa panic dan jengkel.

Baca Juga :  Top 4 HP Samsung Terbaru dan Terbaik 2020

Oleh karena itu, pengetahuan seputar bagaimana cara memperbaiki drone yang tidak bisa terbang merupakan hal yang sangat penting. Adapun cara memperbaiki drone yang tidak bisa terbang ini cukup beragam. Seperti dengan memeriksa baterai pada dronenya, kemudian memeriksa motor baling-baling, mengganti drone propellers, mencabut baterai remot control, kalibrasi, dan yang terakhir adalah resert drone.

Baca Juga :  Perkembangan Teknologi Di Jepang

Anda dapat melakukan beberapa cara di atas. Tergantung dengan permasalahan yang ada. Namun secara umum, permasalahan yang cukup sering terjadi adalah banyak pengguna yang merasa bingung cara mereset drone ya. Khususnya bagi para pengguna yang baru.

Baca Juga :  7+ Cara Mengecilkan Ukuran File PDF dengan Mudah

Nah, itulah dia seputar cara mereset drone yang meski Anda perhatikan, lengkap dengan cara memperbaiki drone yang tidak bisa terbang. Untuk cara memperbaiki drone yang tidak bisa terbangnya bisa Anda percaya dengan membaca berbagai artikel terkait dengannya. Demikian, semoga bermanfaat.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.