5 Tips menjaga perasaan untuk pasangan LDR

portaljawa.com – Heilo gan, pernah ga sih kalian itu merantau? Pasti pernah jawabnya jika kalian udah di usia 20 tahun keatas. Pasti kalian juga pernah merasakan jauh dengan pasangan kalian. Pacar kamu di kampung dan kamu di perantauan. Ini yang biasa kita kenal dengan sebutan LDR. beberapa Tips mejega hubungan LDR akan kami berikan secara lengkap disini.

Apa itu LDR? LDR merupakan singkatan dari Long Distance Relationships atau hubungan yang terpisahkan oleh jarak Hehe.

Tips ini mimin ambil dari pengalaman mimin. Iya bisa dibilang sih ini kisah mimin dengan pasangan. Mimin sendiri sudah hampir 3 tahun menjalin hubungan dengan seorang gadis di kampung halaman.

Mimin bisa memberikan Tips karena ini Tips sudah mimin Jalanin. Dan InsyaaAllah bakal bisa mempererat perasaan tanpa ada rasa bosan. Selama hampir 3 tahun ini mimin LDR an dengan pasangan mimin antara Purwodadi – Cikarang. Memang terkadang pertengkaran itu bakal muncul di semua hubungan yang dijalani oleh orang tapi dengan melakukan Tips ini tenang saja kamu bakal tenang kok walau LDR an.

5 Tips Menjaga Hubungan untuk pasangan LDR

Berikut ini sudah mimin siapkan apa saja sih resep agar langgeng saat kita sedang LDR. Pantau terus bro…

1. Pengertian

Salah satu hal yang mempengaruhi hubungan ialah saling pengertian satu sama lain. Karena di sebuah hubungan itu tidak mungkin kita harus memaksakan ego kita sendiri, ingin menang sendiri, dan ingin benar sendiri. Dalam hubungan LDR kalian harus memiliki rasa pengertian kepada pasangan kalian. Misalkan dia sedang kerja atau sedang kuliah ataupun sedang belajar kalian harus ngerti jangan minta selalu ada buat nemenin kamu. Menurut Mimin faktor utama itu pengertian dalam hubungan yang saat ini mimin jalani sampai sekarang.

Dan alhamdulillah Mimin dan pasangan sudah berjanji untuk saling pengertian satu sama lain. Seperti ini bisa kalian contoh Agar kalian saat Merantau atau terpisah jarak bisa tenang tanpa harus khawatir.

2. Jangan cuek

Yang kedua ialah Jangan cuek kepada pasangan kalian. Karena apa kalian sudah jauh dari pasangan kalian Tapi kalian malah bersikap seperti itu. Itu salah satu hal yang sangat bisa menimbulkan pertengkaran kecil. Padahal kalian hanya lagi malas chat ataupun apa tuh usahakan kalian jangan cuek kepada pasangan kalian.

Tapi kalian pernah untuk para cowok misalnya nih ya kalian ngechat ke cewek kalian nah dan jawaban cewek kalian cuek gimana sikap dan perasaan kalian. Pasti kalian akan merasakan ganjal pada hati kalian dan terkadang emosi dikit.

Ya intinya menurut Mimin kalian tuh jangan pernah cuek kepada pasangan kalian apalagi Kalian sedang LDR. Sebaiknya kalian kasih perhatian yang lebih kepada pasangan kalian yang sedang jauh demi kalian.

3. Jangan Egois

Egois merupakan sifat dasar cewek yang nggak mungkin lepas darinya. Ini merupakan pernyataan Mimin tapi ya bisa kalian nilai sendiri. Jika kalian sedang LDR Jangan pernah kalian ingin menunjukan sifat egois dalam hubungan.

Karena pastinya pasangan kalian akan merasakan aneh dan akan merasakan bosan jika kalian sangat egois.

Ingin menang sendiri dan ingin dihargai sendiri itu sangat-sangat tidak baik untuk hubungan. Apalagi Kalian sedang LDR jarak memisahkan kalian dan kalian menunjukkan sifat egois itu sangat salah besar 0 besar.

Ya sebaiknya kalian tuh saling menghargai jangan ingin menang sendiri.

4. Jujur

Nah untuk yang keempat ialah jujur. Kejujuran adalah sebuah hal yang harus kalian miliki dan kalian tanamkan pada diri kalian sendiri. Jika kalian jujur Pasti orang lain akan menghargai karyawan dan akan memberikan kepercayaan kepada kalian.

Bukan hanya orang lain pasangan kalian jika kalian jujur pasti akan menghargai semua keputusan kalian. Banyak yang bilang jujur itu mahal harganya. Iya memang karena kejujuran itu adalah kunci utama sebuah hubungan agar tetap langgeng.

Untuk masalah jujur mimin belum bisa memberikan nasehat juga. Karena mimin nggak bisa bilang Mimin itu jujur banget.

Iya memang nggak semuanya harus kita kasih tahu kepada pasangan kita sendiri karena kita juga ada privasi yang harus kita jaga juga.

Namun selagi itu masih menyangkut hubungan kalian. Alangkah baiknya kalian itu jujur satu sama lain.

5. Saling percaya

Undang-undang nomor 5 ini Mimin akan memberikan sebuah tips benar-benar akan menjaga hubungan kalian agar tidak gampang bosan saat kalian jauh dengan pasangan kalian.

Saling percaya itu adalah kuncinya. Memulai hubungan usahakan kalian untuk memberikan kepercayaan penuh kepada pasangan kalian. Jangan pernah menimbulkan rasa curiga kepada pasangan kalian.

Sekarang sudah nggak zamannya tukaran nomor handphone. Tukaran kata sandi password akun media sosial itu sudah gak zaman.

Sekarang zamannya adalah saling percaya satu sama lain. Saling percaya satu sama lain itu juga didasari oleh tips yang nomor 4 tadi kejujuran.

Jika kalian sudah jujur pasti pasangan akan percaya kepada kalian. Nah Tapi sebaliknya jika kalian sudah mengecewakan pasangan kalian karena kalian tidak jujur pasti dia akan menimbulkan rasa yang curiga saling tidak percaya.

Pesan Mimin semoga kalian bisa menjaga perasaan pasangan kalian saat LDR. Karena pada dasarnya jarak itu tidak akan memisahkan hati kalian. Ya kita beda tempat tapi kita sekarang kan sudah teknologi sudah maju kita bisa menghubungi dia dengan mudah lewat WhatsApp, telepon, dan video call.

Mungkin hanya itu tips yang bisa mimin berikan kepada kalian yang sedang LDR. Semoga artikel ini bermanfaat sudah kalian Terima kasih semuanya

Satu tanggapan untuk “5 Tips menjaga perasaan untuk pasangan LDR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Kuota habis !!