apa itu amp
apa itu amp

Apa Itu AMP ? Bisa untuk Mempercepat Website 100% Wuzz Wuzz

Apa itu AMP – Pernah tidak kalian kesal gara – gara menunggu halaman web terbuka ? Jika pernah maka kita adalah orang yang tidak suka hal lelet.

Dijaman yang sudah serba Instan ini, Kecepatan sebuah website merupakan salah satu hal yang sangat penting. Karena dengan terbukanya sebuah halaman web dengan sangat cepat, maka hal – hal seperti hilangnya sebuah pengunjung yang tadinya ingin masuk web akan terminimalisir.

Kurang lebih 5 tahun belakang kecepatan Loading website terus mengalami perubahan dan analisa dan tepatnya 2 tahun ini ditemukan sebuah solusi untuk mengatasi lemotnya halaman web.

Lalu Apakah solusinya ? Yah tepat Google AMP adalah solusi bagi website yang ingin mendapatkan keistimewaan di tampilan mobile/smartphone.

Selengkapnya, Apa Itu AMP ?

Accelerated Mobile Page atau yang sering kita kenal dengan nama AMP sedang banyak dibicarakan akhir – akhir ini. Banyak sekali Publisher yang sudah menggunakan metode ini untuk membuat website mereka tampil kencang, kilat dan gesit saat di kunjungi.

Serta, Accelerated Mobile Page atau AMP merupakan sebuah proyek dari Google yang ditunjukan untuk sebuah website agar powerfull, gesit, instant saat dimuat melalui perangkat mobile.

Karena menurut riset yang sudah diteliti, Bahwa hampir sebagian dari pengguna internet ialah mereka yang menggunakan perangkat mobile atau smartphone.

Oleh karena itu dengan terciptanya sebuah penemuan ini, Pengguna Internet akan lebih nyaman dan senang saat berselancar di internet, tanpa harus menunggu lama hanya untuk melihat isi di web yang diinginkan.

Akan tetapi selain mereka yang sudah menikmati AMP masih banyak juga para Publisher terutama Blogger awam yang masih bingung mengenai AMP ini.

Baca Juga :  5 Niche Blog paling ramai pengunjung

Mereka masih bingung apakah dampak dari AMP itu benar – benar besar terhadap suatu website, Karena banyak Informasi yang tersebar bahwa AMP kadang malah membuat waktu loading sebuah halaman terganggu.

Mungkin itu persepsi mereka yang belum pernah menggunakan metode AMP di websitenya, Kami sendiri sangat merekomendasikan para Blogger untuk menggunakan AMP, di Website Portaljawa.com pun sudah valid AMP.

Apakah Dampak AMP Baik Untuk Website ?

Setelah kurang lebih satu tahun kami menerapkan AMP di Website ini, Sekarang kami bisa memberikan sebuah pernyataan mengenai dampak baik yang bakal kita terima ketika menerapkan AMP di website.

  1. Gesit saat di akses menggunakan Perangkat Mobile

Manfaat utama dari Google AMP yakni membantu mengoptimalkan kecepatan Web-site ketika di akses lewat perangkat mobile. Ketika Site sudah di install AMP maka waktu loading Site tersebut bisa dipangkas secara signifikan hingga menyisakan hitungan milisecond atau dibawah satu detik.

Efeknya, para pembaca tentu senang dengan adanya peningkatan ini, terlebih untuk yang memiliki koneksi World-wide-web lambat seperti di sebagian besar kawasan Indonesia. Menarik bukan?

2. Potensi untuk membuat Pengunjung Meningkat & Bounce rate menurun

Pertambahan target traffic merupakan efek domino dari penggunaan Google AMP. Pertumbuhan tersebut bisa dilihat dari sumber website traffic yang masuk ke website, jika Anda baru saja memasang AMP dan mendapatkan lonjakan pengunjung secara tiba-tiba, maka sebagian targeted traffic ini kemungkinan diperoleh dari penelusuran cell.

Adapun terkait penurunan Bounce Level sendiri merupakan hasil asumsi dari peningkatan kecepatan loading Internet site sehingga user betah berlama-lama dalam membaca artikel.

3. Salah satu Faktor SEO adalah Kecepatan (Core Web Vital)

Belakangan ini Core Web Vital merupakan salah satu bentuk pembaruan dalam dunia SEO, Kecepatan merupakan salah satu komponen SEO. Google Sendiri menyarankan para publisher untuk menggunakan AMP. Supaya kinerja website yang disajikan untuk pengunjung bisa dinikmati, Karena dengan website cepat visitor akan merasa nyaman dan enak saja berlama – lama didalam website.

Baca Juga :  Cara mengetahui Website Down via online

Entah ingin pindah dari halaman satu kehalaman yang lainnya, AMP sangat baik untuk kamu yang mengincar Ranking di Mesin pencarian.

Percaya atau tidak setelah kami migrasi dari Non AMK menuju AMP, Banyak sekali keistimewaan yang kami dapatkan. Mulai dari Posisi SERP naik dan mengakibatkan pengunjung membludak. Dengan bertambahnya pengunjung maka penghasilan adsense pun jadi naik.

4. Website lebih Powerfull dan Adsense mendukung penuh

Menurut analisa yang sudah kami buktikan sendiri menggunakan situs ini, Dengan menggunakan AMP kami lebih mudah masuk page one atau halaman 1 di mesin pencari.

Web jadi lebih gahar dan kuat aja untuk bersaing di mesin pencarian, Bisa menjadi faktor pendukung untuk mengalahkan beberapa kompetitor yang belum menggunakan fitur AMP tersebut.

Dampak Kurang baik AMP untuk Blogger ?

Setelah kita mengetahui apa itu amp hingga kelebihan yang bakal kita dapatkan ketika menerapkan AMP di website. Selanjutnya kita harus melihat dan mengetahui juga kekurangan AMP untuk kamu seorang blogger.

  1. Adsense & Penghasilan

Beberapa kali menemukan kejadian bahwa penggunaan AMP pada website yang terpasang juga iklan dari AdSense mengalami penuruna pendapatan. Padahal visitor dan jumlah halaman yang dikunjungi tetep sama, Namun dari Jumlah klik mengalami penurunan yang bisa dibilang besar.

Memang ini sering terjadi, Karena prinsip AMP saat memuat iklan agak lebih lama jika dibandingkan dengan non AMP. Mungkin ini merupakan salah satu faktor pendapatan menurun.

2. Sering terjadi Error di GSC dan di Web

Baca Juga :  Cara Daftar Question Hub untuk Blogspot dan Wordpress (2021)

Sebagian pengguna yang masih awal awal pasti akan terganggu sekali dengan error yang sering muncul entah di website itu sendiri maupun di Google Search console.

Biasanya hal – hal yang memperngaruhi error tersebut ialah gambar web tidak valid, ada sebuh kode yang tidak bisa divalidasi oleh sistem AMP.

Namun kamu bisa mengeceknya sendiri di GSC apakah yang menyebabkan error, Karena pasti ada laporan yang dikirimkan oleh pihak GSC.

3. Tampilan Kurang Menarik

Tampilan website akan terlihat sangat sederhana, karena ini merupakan salah satu bagian dari Optimasi yang dilakukan oleh pihak AMP untuk mendapatkan hasil terbaik.

Dengan tampilan sederhana mereka menginginkan halaman termuat dengan sangat cepat. Mungkin ini salah satu alasan banyak blogger yang tidak minat dengan AMP.

Namun untuk kamu yang tidak terlalu penting tampilan menarik, Bisa mengabaikan salah satu kekurangan AMP ini. Jadi kamu bisa lebih fokus mencari kekurangan yang lain saja, ketimbang memikirkan tampilan webnya.

Kami juga tidak terlalu mengedepankan tampilan, Yang terpenting tampilan yang disajikan tidak membuat pengunjung merasa tidak betah. Serta konsep yang kami pegang ialah mengedepankan isi yang disampaikan dalam postingan ini.

Hosting Gesit Feat AMP = WUzz Wuzz

Solusi Bagi Kamu yang Menginginkan Website Powerfull ialah Hosting yang Bagus, Salah satunya menggunakan Hosting Cepat Unlimited dari Domainesia.

Salah satu penyedia Hosting yang mengedepankan kualitas dan pelayanan yang baik. Dengan memadukan Hosting bagus ditambah AMP maka hasil Superpower yang kamu dapatkan.

Kami sudah mencobanya dan hasilnyan kamu akan mengetahuinya sendiri. Oke sekarang juga pesan Hosting terbaik dan padukan dengan AMP agar hasil yang kami peroleh maksimal.

Akhir kata, Kami ucapkan terimakasih banyak…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *