aplikasi pinjaman online ojk
aplikasi pinjaman online ojk

3+ Cara Mengetahui Aplikasi Pinjaman Online OJK Yang Terdaftar

Cara Mudah Mengetahui Aplikasi Pinjaman Online OJK Yang Sudah TerdaftarAplikasi pinjaman online tak ubahnya menjadi malaikat saat pandemi seperti saat ini. Pasalnya, di masa yang sulit ini banyak masyarakat yang kebingungan untuk mencukupi berbagai kebutuhan sehari-hari.

Sehingga menjadikan aplikasi pinjaman online sebagai salah satu pilihan terakhir untuk bertahan hidup. Meskipun nyatanya keberadaan aplikasi online ini juga sering meresahkan masyarakat karena kebijakan yang tidak sesuai atau adanya pelanggaran yang merugikan.

Jika Anda juga ingin melakukan peminjaman uang melalui aplikasi pinjaman online, maka pastikan bahwa aplikasi pinjaman online tersebut sudah terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan Indonesia.

Karena aplikasi yang sudah terdaftar tersebut pastinya tidak akan merugikan masyarakat. Untuk itu, Anda harus tahu cara untuk mengetahui aplikasi pinjaman online tersebut sudah terdaftar di OJK ataukah tidak.

Cara Mengetahui Aplikasi Pinjaman Online OJK Yang Terdaftar

Agar Anda tidak salah dalam memilih aplikasi pinjaman online untuk digunakan. Adapun beberapa cara mudah untuk mengetahui aplikasi pinjaman online OJK atau tidak adalah sebagai berikut.

Melalui Website Resmi OJK Di Desktop

– Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu mengunjungi website resmi OJK pada halaman https://www.ojk.go.id/

– Kemudian pada halaman utama, Anda harus mengklik menu public.

– Setelah itu dilanjutkan dengan mengklik opsi berita dan kegiatan.

– Langkah selanjutnya dari cara mengetahui aplikasi pinjaman online OJK yang sudah terdaftar yaitu dengan memilih opsi publikasi

– Di halaman selanjutnya Anda bisa mencari berbagai artikel berita yang judulnya penyelenggaraan Fintech terdaftar dan berizin di OJK

– Di sana Anda bisa melihat semua daftar aplikasi yang sudah mendapatkan izin dari OJK. Jika aplikasi tersebut tidak ada, maka bisa dipastikan bahwa aplikasi yang Anda cari tidak terdaftar di OJK. Sehingga Anda bisa menggunakan aplikasi pinjaman online yang lain.

Melalui Wbsite Resmi OJK Yang Diakses Pada HP

Tenang saja, jika Anda tidak bisa melakukan cara yang sudah disebutkan diatas karena tidak memiliki komputer atau laptop, maka Anda bisa memanfaatkan HP Android Anda untuk mengecek apakah aplikasi pinjaman online yang Anda maksud tersebut terdaftar di OJK ataukah belum.

Baca Juga :  Link Film Dilan 1991 Full Movie HD Terbaru

Adapun langkah-langkah yang harus Anda lakukan ketika menggunakan HP melalui website resmi OJK adalah sebagai berikut.

– Langkah pertama dari cara mengetahui aplikasi pinjaman online OJK yang sudah terdaftar yaitu membuka aplikasi browser atau Google atau Chrome dan kunjungi alamat website https://www.ojk.go.id/

– Tunggu sebentar hingga muncul tampilan baru, pada layar HP Anda akan memberikan tampilan home

– Kemudian Anda bisa mengklik icon garis horizontal yang bersusun 4

– Kemudian Anda harus memilih menu iknb

– Langkah selanjutnya dari cara mengetahui aplikasi pinjaman online OJK yang sudah terdaftar yaitu memilih opsi  Fintech.

– Lalu nantinya pada halaman selanjutnya akan menampilkan Financial Technology-P2P Lending.

– Selanjutnya Anda harus mengklik tautan terbaru yang berisi semua daftar aplikasi pinjaman online yang sudah beredar luas di Indonesia

– Anda bisa langsung mengecek status dari masing-masing aplikasi pinjaman online ini, apakah sudah terdaftar di OJK atau bahkan belum.

Dengan Menghubungi Kontak Layanan OJK

Jika Anda tidak mau ribet atau tidak mau mencari tahunya melalui website OJK, maka Anda bisa melihat dan mengetahui apakah aplikasi pinjaman online tersebut terdaftar di OJK dengan cara menghubungi kontak OJK.

Anda bisa mendapatkan kontak resmi OJK ini dengan mudah. Untuk menghubungi, Anda bisa langsung mencoba untuk menghubungi melalui email atau bahkan nomor teleponnya yaitu (021) 2960 0000.

Jika Anda sudah menghubungi dan dijawab oleh pihak OJK, maka Anda bisa langsung menanyakan aplikasi pinjaman online yang Anda tanyakan kelegalannya tersebut.

Demikianlah beberapa cara untuk mengetahui aplikasi pinjaman online OJK yang sudah terdaftar. Cara diatas sangat mudah dan memang harus Anda lakukan saat ingin memilih aplikasi pinjol, agar Anda tidak tertipu dan dirugikan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.