Atlet Panjat Tebing asal Grobogan Menjuarai IFSC World Cup Xiamen 2019

Atlet Panjat tebing wanita indonesia
Atlet Panjat tebing wanita indonesia
Atlet Panjat tebing wanita indonesia

Portal Jawa – Salah satu atlet panjat tebing kebanggaan Indonesia yang berasal dari grobogan Jawa Tengah. Seorang wanita tangguh yang bernama Aries Susanti Rahayu. Berkat kegigihannya dalam Kejuaraan panjat tebing ia berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Setelah menjuarai Kejuaraan dunia IFSC World Cup Xiamen pada tahun ini.

Wanita yang dulu hanya dianggap remeh oleh lingkungannya dan sekarang berubah menjadi wanita tangguh. Hingga Aries mendapat julukan sebagai Spider Women oleh Indonesia.

Dia berhasil meraih mendali emas setelah memecahkan rekor dunia. Kejuaraan yang digelar pada hari Sabtu (19/10/2019) Aries berhasil keluar sebagai pemenang dalam nomor women speed. Aries berhasil menorehkan waktu tercepat dalam ajang kejuaraan dunia yaitu 6.995 detik.

Aries berhasil mengalahkan Yiling song atlet panjat tebing china dalam pertandingan final. Yiling hanya mampu mencatat waktu 9.032 detik. Jauh dibandingkan Aries yang mencatat waktu kurang dari 7 detik.

Aries ialah atlet perempuan pertama yang bisa mencatat waktu dibawah 7 detik dalam cabang olahraga panjat tebing. Sebelumnya torehan waktu tersebut tidak ada yang bisa memperolehnya. Oleh karena itu Aries sangat membuat bangga warga Indonesia.

“Terimakasih untuk semua Doa dan dukungannya khusus buat pelatih saya coach Hendra. Ini adalah buah dari kedisiplinan dan keyakinanyang coach tanamkan. Saya persembahkan rekor dunia iniuntuk Indonesia.” Ujar Aries dalam akun instagramnya.

Mendali tersebut ialah mendali pertama Aries pada tahun 2019 , Setelah sebelumnya Pada Mei lalu Aries hanya mampu menyabet mendali perak dalam kejuaraan Panjat tebing di Wujian China.

Sepertinya masih banyak warga Grobogan yang belum mengetahui siapasih Aries dan Dia asli kelahiran mana ? pasti banyak yang bertanya – tanya. Nah berikut ini saya akan berikan kepada kalian Biodata Aries susanti Rahayu seorang atlit panjat tebing dunia.

Biodata Aries :

ini merupakan Biodata Aries “Ayu” yang menjadi salah satyu Atlet Indonesia dalam cabang Panjat Tebing.

  1. Nama : Aries Susanti Rahayu
  2. Nama Panggilan : Ayu
  3. Tempat Tanggal lahir : Grobogan , 21 maret 1995
  4. Agama : Islam
  5. Hobi : Panjat Tebing

Prestasi :

Ini merupakan beberapa Prestasi Aries yang diperoleh dari awal mengikuti Kejuaraan Dunia cabang Panjat Tebing.

  1. Medali Perunggu dalam Kejuaraan Panjat tebing Tehran 2017
  2. Juara 4 dalam Kejuaraan Dunia 2017 di Wujiang China tahun 2017
  3. Medali Perak dalam kejuaraan Dunia yang diselenggarakan di xiamen China tahun 2017
  4. Juara 4 Seri kejuaraan Dunia di Moscow Rusia 2017
  5. Medali Perak Kejuaraan Dunia di Tai’an China 2018
  6. Juara Dunia dalam kategori Speed climbing
  7. 2 Medali emas dalam ajang panjat tebing Asian Games 2018
  8. Medali Emas dalam ajang IFSC World Cup Xiamen 2019

Nah itulah beberapa Prestasi membanggakan yang ditorehkan oleh Aries susanti rahayu , atau yang sring di panggil Ayu. Dulu sebelum menjadi atlit ternama ayu sering berlatih otodidak di kampung halamannya di Klambu Grobogan Jawa tengah.

Ayu mulai menekuni dunia Panjat tebing pada saat masih duduk dibangku SMP. Hingga Ayu kuliah di salah satu Universitas ternama di semarang Aries Susanti rahayu masih menekuni bidang tersebut. Hingga Ayu berani memutuskan untuk istirahat Kuliah sebentar. Karena Ayu memiliki hasrat untuk menjadi atlit panjat tebing dunia

Semoga Aries bisa terus menorehkan Prestasi gemilang dan Terus mengharumkan nama bangsa Indonesia dikancah Dunia Panjat Tebing. Aries Susanti Rahayu menjadi 30 Atlit Asia paling berpengaruh di dunia.

Mari kita doa kan serta beri Dukungan Aries agar mampu memberikan yang terbaik kepada masyartakat Indonesia. Semoga Aries selalu diberikan kesehatan jasmani dan rohani oleh Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Kuota habis !!
%d bloggers like this: