Begini Cara Dapat Kuota Internet Gratis 15 GB dari Kemdikbud Bulan ini

Begini Cara Dapat Kuota Internet Gratis 15 GB dari Kemdikbud – Pada hari ini, Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali membagikan bantuan Kuota Internet Gratis.

Pendistribusian bantuan Kuota Internet Gratis akan kembali diselesaikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk jangka waktu Maret, April dan Mei 2021.

Penyaluran bantuan Kuota Internet Geratis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan baru-baru ini disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Muliani dalam kegiatan “Meraih Peluang Pemulihan Ekonomi 2021”.

Baca juga postingan bansos berikut ini, Dari BLT hingga Kuota Internet Gratis ;

Baca Juga : Buruan Klaim ! Kuota Belajar 15 GB dari Kemdikbud sudah Cair Bulan ini

Pemerintah telah menetapkan pengaturan lain untuk mengalokasikan  bantuan Kuota Internet Gratis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2021.

Baca Juga: Begini Cara Daftar Bantuan Kuota Internet dari Kemdikbud, Buruan Daftar Disini !

Pengaturan utama berkaitan dengan tingkat besaran bantuan.

Pada tahun 2020, siswa PAUD akan mendapatkan porsi 20 GB setiap bulan dengan data jumlah kuota belajar 15 GB dan kuota utama 5 GB.

Baca Juga : Berikut Link Pendaftaran BPUM Online Tahap 3 Semua Daerah, Cek disini

Siswa sekolah dasar dan SMP mendapatkan kuota internet 35 GB gratis, jumlah kuota belajar 30 GB, dan kuota utama 5 GB.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan bantuan kuota internet untuk Guru hingga 42 GB, di mana 37 GB adalah kuota belajar dan 5 GB adalah kuota utama.

Begini Cara Dapat Kuota Internet Gratis 15 GB Dari Kemdikbud

Banyak kuota internet gratis yang disediakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mahasiswa dan dosen masing-masing adalah 50 GB, dengan data untuk bagian kuota belajar 45 GB dan kuota utama 5 GB.

Pada pembagian kuota internet saat ini akan berbeda dari yang telah dibagikan sebelumnya

Siswa PAUD menerima kuota internet7 GB, siswa sekolah dasar dan menengah menerima kuota internet 10 GB, guru PAUD menerima kuota internet 12 GB untuk mendukung, sedangkan guru dan siswa menerima bagian dukungan kuota internet 15 GB setiap bulan.

Bantuan kuota internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan disalurkan melalui masing-masing instansi  melalui pendaftaran nomor ponsel.

Setelah menerima jumlah bantuan tersebut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menunjukkan pemberitahuan melalui SMS.

Pastikan nomor yang terdaftar sebagai penerima program bantuan internet gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyatakan bahwa perekrutan tidak diperlukan, pada saat ini, terutama untuk penerima manfaat dari November hingga Desember 2020, karena Anda tentu akan mendapatkan jumlah gratis di Internet untuk mendukungnya mulai Maret 2021.

Apabila Anda belum mendapatkan bantuan kuota internet ini segera laporkan kepala sekolah atau operator. Bisa jadi nomor Anda belum terdaftar atau Anda mengganti nomor yang sudah terdaftar.

Tinggalkan komentar

// Rich snippet google
Begini Cara Dapat Kuota Internet Gratis 15 GB dari Kemdikbud Bulan ini Begini Cara Dapat Kuota Internet Gratis 15 GB dari Kemdikbud Bulan ini, Rating:4/5 & 23600 views.