√ 7 Tips Sukses Membuka Bisnis Barbershop

85 / 100 Skor SEO

Tips Sukses Membuka Bisnis Barbershop – Gaya rambut menjadi bagian tak terpisahkan dari kunci penampilan kaum adam. Inilah mengapa bisnis barbershop berkembang pesat di tengah masyarakat.

Namun menjalankan bisnis ini tak bisa sembarangan dan diperlukan beberapa tips sukses membuka bisnis barbershop agar berkelanjutan.

Tips Sukses Membuka Bisnis Barbershop

bisnis barbershop


Geliat usaha pangkas rambut modern semakin terlihat karena minat masyarakat pun tinggi. Lantas, apa kiat-kiat agar bisnis barbershop Anda sukses? Ini dia ulasan lengkapnya.

1. Merekrut Barber Kompeten dan Berpengalaman


Barber adalah salah satu kunci kesuksesan bisnis pangkas rambut alias barbershop. Untuk itu, mencari barber yang memiliki skill mumpuni serta pengalaman dalam bidang pangkas rambut adalah sesuatu yang tak bisa ditawar. Barber yang baik adalah yang memiliki keahlian potong rambut berbagai model khususnya model kekinian.


Pelanggan yang datang tentunya menginginkan potongan rambut dari seorang barber skillfull agar hasilnya memuaskan.

Baca Juga :  √ Cara memilih Investasi Online Terpercaya Dan Aman 2020

Selain itu, kemampuan barber dalam berkomunikasi serta pelayanan yang ramah terhadap pelanggan juga tak kalah penting. Ini bisa menjadi trik promosi yang efektif agar pelanggan mau datang lagi atau bahkan mengajak orang lain untuk datang ke barbershop Anda.

2. Menentukan Lokasi Strategis


Penentuan lokasi usaha adalah salah satu hal paling esensial dalam menjalankan bisnis apapun. Untuk membuat bisnis barbershop berkembang dan sukses, Anda harus memilih lokasi yang tepat dan strategis.

Kesalahan dalam penentuan lokasi akan berdampak buruk pada usaha khususnya bisnis barbershop.


Penentuan lokasi tentunya menyesuaikan dengan target pasar Anda. Jika target Anda adalah mahasiswa, maka lokasi yang tepat adalah kawasan sekitar kampus maupun kos-kosan.

3. Utamakan Kenyamanan


Kenyamanan tempat merupakan salah satu hal yang wajib diperhitungkan. Buatlah konsep usaha barbershop yang mengutamakan kenyamanan bagi para pengunjung.

Dengan tempat barbershop yang nyaman, tentunya pelanggan tidak akan merasa bosan dan bahkan dapat menikmati saat menerima treatment atau menunggu antrian.


Untuk menunjang kenyamanan pelanggan, Anda dapat menyediakan sarana berupa kursi dan sofa yang nyaman, pendingin ruangan, TV, music, majalah, air mineral, dan sebagainya.

Dekorasi ruangan yang menarik juga dapat meningkatkan kenyamanan pengunjung sehingga mereka tak bosan untuk datang lagi ke barbershop Anda.

Baca Juga :  6 Manfaat Email Bisnis Untuk Digital Marketing

4. Update Tren Rambut Terbaru


Selalu mengikuti gaya rambut ter-up-to-date adalah kiat sukses bisnis barbershop yang harus diterapkan.

Pelanggan datang ke barbershop untuk mendapatkan gaya rambut kekinian yang sedang hits. Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengikuti tren-tren model haircut yang terbaru.


Meski demikian, pastikan agar barber juga memiliki pengetahuan dan keahlian dalam gaya rambut apapun.

Hal ini karena tidak semua orang selalu menginginkan potongan rambut dengan gaya terbaru yang sedang ramai.

Beberapa kaum pria memilih setia dengan suatu model rambut tertentu atau bahkan lebih suka gaya rambut klasik dan old school.

5. Tawarkan Service yang Berbeda


Service atau pelayanan maksimal adalah kunci keberhasilan suatu bisnis. Untuk menjadikan barbershop Anda semakin sukses dan dikenal, buatlah semacam gebrakan dengan menawarkan layanan yang berbeda dari barbershop pada umumnya. Layanan barbershop yang lengkap menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.


Selain pangkas rambut, layanan yang bisa Anda tawarkan antara lain creambath, cukur kumis atau jenggot, hair colour, massage, facial, hingga hair tattoo. Pelanggan yang datang tentunya tak hanya mencukur rambut tetapi juga menikmati layanan lain sesuai kebutuhan dan gaya yang mereka inginkan.

6. Membuat Paket dan Promo Menarik


Paket dan promo adalah cara ampuh untuk menarik minat pelanggan baru sekaligus membuat pelanggan lama tetap bertahan. Buatlah paket-paket dan promo menarik yang lebih hemat sehingga pelanggan Anda merasa puas dengan layanan serta harga yang ditawarkan.

Baca Juga :  8 Tips Pakar Digital Marketing Dunia untuk Pemula agar Sukses

7. Memilih Franchise Barbershop Kredibel

Bisnis franchise barbershop yang menawarkan kerjasama menarik adalah peluang potensial bagi Anda. Manfaatkan layanan waralaba tersebut agar bisnis yang Anda jalankan lebih efektif dan maksimal. Waralaba barbershop seperti Giovani Barbershop telah memiliki brand tersendiri sehingga bisnis Anda lebih mudah dikenal masyarakat luas.


Di samping itu, Giovani Barbershop juga menawarkan kerjasama menarik berkaitan dengan manajemen usaha, training SDM, perkembangan bisnis, analisa bisnis, hingga pengelolaan administrasi.

Untuk itu, jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjalankan usaha yang menguntungkan dan berkelanjutan. Itulah tips sukses membuka bisnis barbershop yang perlu Anda pahami dan aplikasikan.

Tak perlu ragu jika ingin membuka barbershop baru karena Anda dapat bekerja sama dengan Giovani Barbershop. Dukungan kemitraan yang menyeluruh adalah kunci meraih kesuksesan bisnis bersama-sama.

Kontak GIOVANI Barbershop

Alamat: Jl. Amal No.44B, Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20127
WA/Telp:08116518018
Email: support@giovanibarbershop.com
Website: https://giovanibarbershop.com/
Facebook: https://www.facebook.com/giovanibarbershop
Instagram: https://www.instagram.com/giovani_barbershop

Tunggu apalagi silahkan kunjungi Giovani Barbershop dan Sharing yang mau membuka bisnis barbershop sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat.

Default image
Admin
Saya Suka Menulis dan Membagikan Ilmu yang saya Miliki.

Leave a Reply