Cara Agar Baterai Iphone Awet dan HB 100% terus

Cara Agar Baterai Iphone Awet dan HB 100% terus – Menjaga baterai agar tetap sehat memang bukanlah hal yang mudah. Terkadang kita lalai saat menggunakan tanpa memperhatikan kesehatan baterai hp yang kita gunain. Seperti halnya Iphone yang mempunyai baterai ga terlalu besar, disini mimin menggunakan Iphone 7 plus. Alhamdulilah kesehatan baterai tetap di angka 100%, karena menggunakan cara yang kami lakukan.

Cara ini bisa kita gunakan terus menerus dan itu terbukti aman serta menjaga daya tahan baterai lebih awet. Yang terpenting ialah kesehatan baterai tidak terkena penurunan. Kebanyakan temen mimin mengalami penurunan kesehatan baterai yang bisa dibilang parah. Dari HB 100% menjadi 84% itu padahal pas beli bareng sama mimin.

Namun cara penggunaan jelas berbeda, karena dia tidak mengetahui trik memelihara kesehatan baterai agar tetap dalam kondisi prima. Padahal mimin sendiri sering buat Nge-Game, live streaming, Youtube an , dan masih banyak lagi. Tapi kenapa HB mimin tetap 100% ? Apakah ini hoax ? Jelas bukan. Ini adalah fakta yang mimin dapatkan ketika menggunakan cara yang mimin sendiri gunain.

Salah satu Cara agar baterai Iphone awet tanpa harus mengurangi kinerjanya. Apalagi ini sangatlah cocok buat kamu yang suka ngegame mobile legend, pubg, free fire, dan masih banyak aplikasi berat yang bisa kamu gunain.

Namun mimin tidak bisa menjamin 100% work ya, karena takutnya tidak semua iphone memiliki daya tahan yang sama. Namun jika kamu menggunakan Iphone 7 plus asli Ibox, Mimin akan jamin 100% work cara ini.

Oke tanpa panjang lebar lagi sebenarnya cara seperti apa sih yang mimin gunaian agar baterai tetap awet, Berikut ini rangkuman yang sudah dibuat khusus buat kalian.

Begini Cara agar Baterai Iphone Awet tahan lama


Ternyata bukan hal yang sulit lagi membuat baterai iphone lebih awet, ketika kamu sudah paham caranya. Silahkan simak dengan baik ulasan kami dibawah ini :

1. Jangan Di mainin ketika di Charger

Sebenarnya ini kebiasaan mimin ketika masih menggunakan android. Main colok charger terus buat mainan, yang paling parah buat ngegame. Jangan ditiru ya teman – teman heheh.

Nah kami sarankan kalian bisa mulai menggunakan HP ketika baterai sudah terisi 80% keatas. Karena baterai sudah terisi secara optimal.

Ketika kamu mainin Iphone saat dicharger maka hal buruk akan kamu terima. Baterain akan lelah, dan kesehatan baterai akan menurun. Hal itu terjadi karena kamu memaksakan kinerja keras saat baterai sedang mengisi daya ulang.

Jika hendak memainkan bersabar terlebih dahulu, intinya minimal jika sudah terisi 80%, karena sekarang fitur iphone ada memiliki pengisian daya optimal. Yang akan membatasi daya masuk ketika baterai sudah terisi 80%.

2. Charger baterai ketika daya tinggal 20 – 30%

Kebiasan mimin sekarang ialah ketika baterai masih 30% langsung buru – buru nge-charger. Cara ini terbukti ampuh kok, Iphone mimin sudah lebih dari 6 bulanan masih kuat 100% kesehatan baterainya.

Yah kinimal ketika daya tinggal 20% kamu cepat2 mencolokan ke kabel charger. Karena ketika kamu menunggu dibawah 20% maka BH atau baterai health kamu akan terganggu.

3. Gunakan Charger Original

Menggunakan Charger original memang tidak harus kita lakukan. Namun mimin rekomendasikan agar kesehatan baterai kamu tetap dalam performa terbaik, alangkah baiknya menggunakan charger baterai original dari iphone.

Kalau mimin sekarang menggunakan charger bawaan seperti gambar dibawah. Walaupun lama sekali pengisian namun mimin tahu itu untuk kebaikan Hp mimin sendiri.

4. Jangan biarkan baterai menyentuh 0% atau Mati total

Hal ini bisa dibilang sudah tak terobati, pasti akan mengakibatkan penurunan kesehatan baterai. Apalagi kalau benar – benar iphone kamu sampai mati. Seperti poin nomor 2 tadi bahwa pengisian baterai yang optimal ialah diantara 20 – 30% harus segera dilakukan pengisian baterai.

5. Matikan GPS dan Aktifkan hanya saat digunakan saja

Beberapa aplikasi membutuhkan akses lokasi, dan efeknya kita harus mengaktifkan GPS sebagai cara untuk mengetahui lokasi saat ini. Seperti halnya kamera, playstore, dan masih banyak lagi perintah aplikasi yang membutuhkan perizinan untuk mengaktifkan GPS.

Nah mimin sendiri lebih enak menggunakan GPS hanya pada aplikasi yang penting saja. Serta pada pelacakan HP saat terjadi kehilangan. Selain itu mimin tidak terlalu memperhatikan.

6. Kecerahan Otomatis

Kenapa mimin mengaktifkan fitur ini, karena mimin sudah membuktikannya sendiri bahwa dengan mengaktifkan kecerahan layar otomatis akan membantu mengurangi kinerja layar. Serta bisa dibilang dapat membantu mempertahankan daya tahan baterai agar kuat tahan lama.

7. Jangan menggunakan HP di ruangan panas

Seperti yang kalian ketahui bahwa musuh iphone ialah panas. Nah saah satu hal yang terkadang pengguna iphone tidak ngeh ialah mereka tidak tahu efek buruk ketika menggunakan iphone di ruangan panas.

Lebih baik kalian menggunakan HP kalian di suhu yang lebih dingin. Karena itu bisa membantu menormalkan suhu dan kinerja iphone kalian. Apalagi jika kamu ngegame ditempat yang panas, auto abis baterai kamu.

8. Maksimal Charger di angka 91 – 97 %

Nah cara ini tidak banyak orang mengetahuinya, karena mereka pikir ketika mencharger hingga 100% akan membuat awet baterai. No no no itu tidak benar, itu sebuah kesalahan yang harus kita luruskan bersama.

Dengan mencharger maksimal diangka 91 – 97% kita akan lebih membuat baterai iphone kita tetap awet dan mengurangi resiko penurunan kesehatan baterai berlebihan.

Kesimpulan

Ada beberapa Cara agar baterai iphone awet serta menjaga kesehatan baterai agar tetap dalam kondisi powerfull. Kamu bisa menggunakan cara yang mimin sendiri pakai, namun gunakanlah sesuai kebutuhan kamu sendiri. Tetap sesuaikan karena mimin gatau apakah kinerja yang kita lakukan sama saat menggunakan iphone.

Akhir kata kami ucapkan terimakasih sudah membaca artikel mengenai Cara agar baterai Iphone awet tanpa ribet. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.

Tinggalkan komentar