√ Cara Bermain Mobile Legend untuk Pemula hingga Profesional

  • Whatsapp
cara bermain mobile legend untuk pemula hingga profesional
Cara bermain mobile legend lengkap

Cara Bermain Mobile Legend agar menang sebenarnya bisa dilakukan dengan mengasah skillmu. Semakin sering kamu berlatih bermain mobile legend, serta mengenali hero yang cocok buat kamu gunakan, kami yakin kamu akan mudah memenangkan setiap pertandingan.

Karena jika kamu sudah mengenali hero dan kamu rasa cocok ya latih terus skill mu. Fokus 1 hero terlebih dahulu agar kamu bisa menguasainya sepenuhnya.

Dari pada kamu berlatih puluhan hero namun kamu tidak terlalu paham kinerja hero ini ya bakalan sia – sia.

Karena pada dasarnya bermain mobile legend ialah kekompakan dan berlatih skill.

Namun sebelum kamu belajar memperdalam skill bermain mobile legend. Alangkah baiknya kalian mengenali dulu hal – hal yang ada didalam game ini. Perolehan kami menjelaskan maksud game ini dan beberapa menu yang bisa membantu kami saat bermain mobile legend.

Mobile legend adalah game Moba 5vs5 yang dibuat oleh moonton. Salah satu game yang membuat seluruh pemuda dan pemudi Indonesia ketagihan.

Selain buat hiburan game ini juga bisa menghasilkan pundi – pundi uang. Namun jika kamu memiliki kelebihan, seperti halnya Jess no limits, Mawang atau Noobs Queen, Papa donkey, Oura, dan masih banyak lagi pemain mobile legend yang sukses dengan memanfaatkan game moba ini.

Mereka sukses karena mempunyai skill yang mumpuni, serta sudah direkrut oleh team mobile legend. Adapun beberapa Team mobile legend yang terkenal di Indonesia antara lain RRQ, Evos, Onic, AlterEgo, dan masih banyak lagi.

Selain mendapatkan bayaran dari team, Mereka juga bisa menghasilkan uang melalui Youtube serta Facebook.

Kalian tertarik, Kalian mau menghasilkan uang dengan mudah, hanya bermain game tapi dibayar.

Silahkan perdalam ilmu mengenai mobile legend dan latihlah skillmu. Nah pada postingan kali ini kami akan membantu kalian yang masih pemula untuk bermain mobile legend yang benar. Supaya disetiap pertandingan bisa menang dengan mudah.

Itu kan mau kalian? Maka dari itu simak terus tutorial cara bermain mobile legend ala Pro Player berikut ini.

Cara Bermain Mobile Legend yang benar

Bermain Mobile legend memang bukanlah hal yang sulit. Namun masih banyak para pemula yang menyalah gunakan permainan ini.

Masih banyak bocil atau anak kecil yang ikutan bermain game ini. Pasti kamu pernah kan ketemu Player bocil yang membuat kamu emosi.

Memang tidak ada tuntutan untuk bisa atau jago bermain mobile legend. Namun terkadang banyak Player yang ingin serius meningkatkan skillnya, Selalu kandas apabila teman satu teamnya tidak mumpuni.

Oleh karena itu sekarang saatnya kamu belajar bermain mobile legend agar tidak dibilang beban lagi sama teman satu team mu.

1. Setting Mobile legend sebelum bermain

Langkah pertama, alangkah baiknya kalian setting terlebih dahulu game mobile legend yang ada di hp mu.

Baca Juga :  Cara Bug Johnson Mobile legend ala Patrick Terbaru

Caranya silahkan kalian kunjungi bagian pengaturan. Kemudian setting lah bagian tampilan agar grafik kamu saat bermain lebih bagus dan jelas.

cara bermain mobile legend
Setting grafik mobile legend

Jika kamu ingin menghemat kuota biar tidak cepat habis alangkah baiknya setting saja ke grafik rendah atau smooth, kemudian nonaktifkan mode HD. Kemudian matikan matikan mode HFR juga agar menghemat data internet mu.

Setelah melakukan pengaturan grafik, selanjutnya silahkan setting bagian suara. Silahkan perhatikan gambar berikut ini.

setting suara mobile legend

Disini kamu bebas mau mengubah pengaturan suara, jika kami settinganya seperti diatas. Jika kamu mau mengubah bahasa Indonesia silahkan centang bagian bahasa Indonesia. Selain itu bisa kamu contoh pada gambar diatas, agar kalian bermain mobile legend bisa enak.

Selanjutkan settingan yang bisa kamu terapkan ialah mode kontrol. Nah ini lumayan penting yang harus kalian pahami, salah satu cara bermain mobile legend agar lebih mudah.

Silahkan simak gambar berikut ini agar kalian paham.

Setting pengaturan mobile legend

Setelah iitu silahkan setting bagian pengaturan antarmuka sebagai berikut

Cara bermain mobile legend pemula

Silahkan atur sesuka hati kamu, atau ingin melakukan settingan seperti punya kami silahkan.

2. Pahami Fungsi Emblem

cara bermain mobile legend untuk pemula

Emblem merupakan salah satu komponen yang ada di dalam mobile Legends yang berfungsi untuk berikan kekuatan kepada Hero tersebut.

Di mobile Legends sendiri ada beberapa emblem yang khusus buat role Hero tersebut dan ada yang buat umum.
Yang umum biasanya disebut Psycal dan magical.

Serta ada sekitar 6 emblem lagi yang khusus buat rol Hero tersebut antara lain marksman, Assassin, mage, support, fighter, dan tank.
Tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing untuk hero yang menggunakannya.

Untuk kamu yang masih belajar di dunia mobile Legends alangkah baiknya Perhatikan bagian ini karena ini sangat penting sekali buat kamu pelajari.

Emblem merupakan salah satu komponen yang ada di dalam mobile Legends yang berfungsi untuk berikan kekuatan kepada Hero tersebut.

Di mobile Legends sendiri ada beberapa emblem yang khusus buat role Hero tersebut dan ada yang buat umum.
Yang umum biasanya disebut Psycal dan magical.

Serta ada sekitar 5 emblem lagi yang khusus buat rol Hero tersebut antara lain marksman, Assassin, mage, support, dan tank.
Tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing untuk hero yang menggunakannya.

Untuk kamu yang masih belajar di dunia mobile Legends alangkah baiknya Perhatikan bagian ini karena ini sangat penting sekali buat kamu pelajari.

Pertama Jika kamu memilih Hero Assassin alangkah baiknya juga memilih emblem Assasin, sebenarnya bisa menggunakan emblem physical. Namun Menurut kami damage dan kelebihannya nggak sebagus emblem Assasin.

Kedua Jika kamu menggunakan Hero marksman lebih baik juga menggunakan emblem marksman juga. Kamu juga harus menggunakan emblem fighter jika hero yang kamu pakai memiliki rol fighter.

Sama seperti halnya kalian menggunakan Hero Mage alangkah baiknya juga menggunakan emblem mage, Jika kamu seorang tanker yang ingin melindungi alangkah baiknya juga menggunakan emblem tank karena emblem tank itu sangat kuat.

Baca Juga :  Cara Dapet Skin Mobile legend Gratis Dengan Apk Lulubox 100% work

Nah ini untuk hero hero support juga harus menggunakan emblem support biar maksimal kinerjanya.

Nah salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh pemula ialah mereka sering salah menggunakan emblem. Seperti kejadian yang pernah kami alami saat bermain mobile Legends. Ada salah satu tim kami yang merupakan seorang Assassin, dia malah menggunakan emblem Mage yang harusnya dia gunakan emblem Assasin.

Alhasil hero yang digunakan tidak memiliki damage physical sama sekali. Malah damage yang diberikan berupa Magical damage.

Oleh karena itu jika kamu ingin jago bermain mobile Legends alangkah baiknya kalian kenali dulu tuh step by step-nya. Dari pengaturannya, emblemnya dan masih banyak lagi. Nah untuk itu kalian simak terus postingan ini karena kami akan membahas lebih lengkapnya di bawah ini.

3. Kenali Build yang cocok buat kamu gunakan

build mobile legend 1
Cara bermain mobile legend “Build”

Build merupakan salah satu komponen yang sangat penting sekali di dalam mobile Legends.

Jika kamu ingin memenangkan pertandingan dengan mudah dan Hero kalian terlihat sangat luar biasa. Alangkah baiknya kalian meracik build atau item dengan benar.

Di game moba ini setiap Hero diberikan 6 build item saat ada di pertandingan.

Namun kamu bisa bebas mengganti item-item tersebut sesuka hati.
Nah baiknya kalian sebagai pelajar mobile Legends membaca terlebih dahulu artikel-artikel yang membahas tentang build mobile Legends atau melihat para pro player bermain mobile Legends.

Karena menurut kami build yang ada di dalam mobile Legend adalah salah satu build yang udah di rancang oleh para pro player saat bertanding.

Di dalam mobile Legends terdapat berbagai build item yang bisa kalian gunakan kalau Kalau kami itung-itung sih sekitar ada puluhan lah.

Namun item tersebut juga yang khusus untuk Assassin, rol marksman, rol Mage, support, rol fighter, dan untuk Player tank juga ada.

4. Pelajari Teknik Cara bermain Hero

Nah yang urutan keempat nih lumayan penting nih Bro. Nih alangkah baiknya kalian Perhatikan dengan baik ya.

Ketahuilah cara bermain Hero tersebut, misalkan kalian adalah seorang player tank sebaiknya kalian meng-cover Hero steam kalian yang lumayan lemah. Karena biasanya tuh mengincar hero-hero tersebut.


Jagalah mereka, Lindungilah mereka jangan sampai mereka terbunuh oleh lawan.

Karena pada intinya dalam permainan mobile Legends itu tank sebagai prajurit tempur yang siap untuk melindungi kawan-kawannya.

Nah untuk Hero Mage kalian sebagai pelindung Assassin dan marksman bisa juga sebagai penyerang inti.

Untuk kalian yang menggunakan Hero marksman dan Assassin. Kalian melakukan Jungle terlebih dahulu, penuhi gold untuk membeli item item build.

Karena tugas Assassin dan emblem adalah menghabisi lawan. Karena Demak yang diberikan oleh Assasin dan marksman sangatlah besar.

Mandi juga memiliki dampak yang sangat besar namun biasanya dalam pertandingan yang lebih utama adalah marksman dan assasinnya.

Namun kalian bisa mengkombinasikan Hero tersebut misalkan yang ingin menjadi inti serangan adalah Hero Mage nya.

Baca Juga :  Cara Bug Johnson Mobile legend ala Patrick Terbaru

Kalian juga bisa menggunakan marksman sebagai carrynya atau penyerang inti.

Untuk kamu yang suka menggunakan Hero support, gunakanlah emblem yang baik dan build yang benar. Karena tugas kamu hanya men-support para Assassin, marksman, mage kalian.

Intinya dalam permainan tersebut adalah saling menjaga saling komunikasi dan saling bantu satu sama lain.
Karena kekompakan dan kinerja tim adalah inti dari kemenangan tersebut.

5. Gunakan Meta Hero

Meta Hero di sini setorannya sangatlah penting. Karena dengan adanya Meta Hero kalian bisa memenangkan pertandingan dengan mudah. Biasanya para player pemula menggunakan Meta hero yang digunakan oleh pro player.

Apalagi sekarang yang ada turnamen mobile Legends seperti turnamen yang berlangsung kemarin banyak tim yang meniru Meta Hero tersebut.

Yang biasa kami gunakan adalah satu tank, satu mage, satu marksman, 1 assasin, satu fighter.

Karena menurut kami tanpa menggunakan support itu tidak akan mempengaruhi banyak.

Namun ini menurut kami yang sering bermain. Akan tetapi Kalian juga bisa mengkombinasikan kan dengan meta terbaru misalkan menggunakan dua tank satu Marksman, satu assasin, dan satu mage.

6. Mempelajari gaya bermain Pro player

Banyak yang bilang cara bermain prabayar adalah salah satu panduan yang gratis dan bisa kita dapatkan dengan mudah.
Dengan menonton para pro player bermain saja kita bisa mengambil pelajaran Oh ternyata begini ya cara bermain mereka.

Pelajarilah cara bermain mereka Misalkan seperti rrq lemon, Noob Queen, rrq tuturu, dan masih banyak lagi pro player lainnya.
Namun jangan kalian berpatokan kepada mereka saja alangkah baiknya kalian kembangkan skill kalian sendiri dengan Lihat perkembangan skill-skill pro player yang dia tunjukkan.

Sering-seringlah melihat mereka live streaming, atau kalian bisa melihat mereka saat mengikuti turnamen karena saat itu mereka mengeluarkan teknik dan skillnya secara keseluruhan.

Melihat mereka bermain alangkah baiknya kalian pelajari terlebih dahulu misalkan melatih dengan komputer di mode custom. Serta Kalian juga bisa mencobanya di mode classic Agar kalian lebih tahu ketika melawan orang bukan computer.

Namun jangan sekali-kali kalian berlatih Hero di mode ranked. Karena itu bisa merugikan kalian dan tim kalian sendiri.
Hero yang akan kalian gunakan di mode custom kemudian latih di mode classic misalkan sudah jago silakan untuk mencobanya di mode ranked.

Kesimpulan

Silahkan baca artikel diatas jika kamu ingin benar – benar menjadi pro player mobile legend. Gunakanlah hero dan emblem yang cocok, lihatlah para pro player bermain. Sering2 lah menonton mereka saat live streaming. Pelajari gaya mereka bermain, Mungkin itulah Cara bermain mobile legend yang bisa kalian tiru setidaknya ada 6 Tips yang bisa kamu lakukan.

Akhir kata kami ucapkan terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel berikut. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semuanya, silahkan bagikan artikel ini kepada teman – teman kalian agar mereka juga tau Cara bermain mobile legend yang benar seperti apa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *