√ Cara Cek DA PA

  • Whatsapp
cara cek domain authority dan page authority
cara cek domain authority dan page authority

Cara Cek DA PA Blog dengan mudah untuk mengetahui SKor SEO Domain anda. Nah ada beberapa layanan Yang memberikan Tools Untuk melihat Matrik SEO Blog sobat.

Dipostingan ini kami akan menjelaskan juga apa itu DA dan PA. Serta beberapa Tools rekomendasi yang bisa anda gunakan untuk mengecek DA PA Domain Website anda. Karena yang anda tahu DA PA sangat membantu menaikan Ranking website kita di mata google.

Sebelumnya apakah anda tahu jika DA dan PA itu Penting ? Jawaban kami adalah sangat penting. Namun ada juga orang yang menganggap DA PA itu tidak terlalu penting. Nah oleh karena itu simaklah penuturan kami dibawah ini mengenai Domain Authority dan Page Authority.

Apa Itu Domain Authority dan Page Authority

Domain Authority adalah suatu penilaian untuk ranking website anda di mesin pencarian. sedangkan PA adalah Page Authority merupakan ukuran popularitas halaman tertentu di mesin pencarian google. Cara mengecek Domain authority dan Page Authority sangat mudah gan.

Baca Juga :  6 Perbedaan LCD dan Plasma yang Perlu Anda Ketahui

Sebenarnya cara ini untuk keperluan SEO blog karena dengan mengetahui jumlah skor DA PA kalian bisa mengoptimalkannya. Ya seperti yang kalian ketahui semakin besar Domain Authority dan Page Authority blog kalian ya semakin SEO juga blog kalian dimata Google.

Umur blog juga sangat berpengaruh terhadap nilai domain authority kalian. Dan juga kepopuleran nama blog kalian akan membuat mesin pencarian akrab dan sudah tau kalau blog kalian berkualitas.

Untuk hasil yang bagus dan maksimal kalian harus mengoptimalkan website/blog kalian. Beberapa hal yang harus kalian lakuakan adalah mengoptimalkan situs dengan membuat konten yang berkualitas dan blog anda tertata rapi tata letaknya.

Cara Cek DA PA Blog

cara cek da pa
Cara Cek DA PA

Untuk Anda yang masih bingung bagaimana cara cek DA PA blog tidak perlu khawatir karena caranya mudah sekali. Ada beberapa website yang bisa Anda gunakan untuk mengecek DA PA website, berikut daftarnya :

1. Smallseotools

Untuk mengecek Domain Authority dan Page Authority kalian cukup klik smallseotools. Disitu kalian tinggal masukan link blog kalian full dengan http:// untuk hasil yang lebih spesifik.

Baca Juga :  5 Organ Pernapasan Manusia beserta Fungsinya bagi Tubuh

Tunggu hingga beberapa detik hingga hasil review blog anda muncul. Yang muncul di result tersebut antara lain Domain Authority, Page authority, Moz Rank, Backlink, Domain rating dan Website SEO score. Setelah muncul kalian bisa melihat berapa berkualitasnya website/blog kalian.

2. Checkmoz

Jika Cara cek DA/PA diatas menurut anda kurang puas kalian bisa menggunakan cara di bawah ini untuk mengetahui Domain Authority dan page authority kalian. silahkan klik checkmoz tersebut untuk yang kurang puas akan hasil cara pertama.

Namun ada bedanya dengan cara pertama disitu hasilnya akan menentukan Domain authority, Page authority,Moz rank,Alexa Rank, dan IP Addres. Sebenarnya lebih lengkap dengan menggunakan langkah pertama namun itu semua terserah kalian.

3. Moz.com

jika kalian ingin cek melalui alat Moz.com cukup mudah kok gan namun disitu kalian harus melakuakan langkah – langkah dibawah ini untuk mengecek DA PA Blog anda sebagai berikut :

  • Kunjungi situs  https://moz.com/researchtools/ose/
  • lakukan pendaftaran agar proses cek DA PA berjalan lancar
  • Masukan alamat email untuk pendaftaran
  • setelah pendaftaran selesai kalian masukan alamat blog kalian misalkan www.heripedia.com
  • Tunggu proses review nantinya akan muncul hasil DA PA Blog yang kalian inginkan
Baca Juga :  Cara Menyembunyikan Status WhatsApp dari Kontak lain

Cara Cek Umur Domain

Begini cara cek umur domain Website anda, Simak bareng – bareng ya Kami akan jelasakan untuk kalian dibawah ini:

1.Langkah pertama kalian kunjungi http://www.whois.com/ kemudian masukan nama domain kalian.

2. Nah kalian ikuti saja langkah – langkahnya yang diperintahkan. Kayaknya kalau mau cek umur domain harus daftar akun whois dahulu baru bisa.

Nah itulah sedikit ilmu yang dapat saya bagikan untuk kalian. Semoga tutorial cara cek DA/PA domain blog dengan mudah.

Cara cek umur domain blog bisa kalian terapkan sendiri. Namun untuk cara cek domain sendiri belum saya sempurnakan tutorialnya.

Mungkin akan kami perbaiki kedepannya. Jika ada pertanyaan silahkan komentar di bawah postingan ini. 

Nah mungkin itulah sedikit Informasi yang dapat kami berikan mengenai Cara Cek DA PA Domain Blog, Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *