Cara Cepat Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif

internet positif
Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif

Dendisam – Saat ini mencari informasi sudah dipermudah dengan adanya bantuan internet. Dulu untuk mendapatkan ilmu maka seseorang butuh sekolah yang tinggi atau harus belajar kepada orang yang lebih ahli, tapi sekarang siapapun bisa belajar melalui sebuah smartphone ataupun laptop dengan bermodalkan internet saja.

Misalnya ada orang yang menuliskan kata kunci “Cara membuat soto betawi” di google, maka akan secara otomatis muncul beberapa web yang menyediakan informasi tersebut. Internet itu sifatnya bebas yang artinya setiap orang bisa memberi, mengirim ataupun menemukan informasi yang mereka inginkan.

Tetapi seiring berjalannya waktu, banyak konten-konten negatif yang tidak seharusnya beredar di internet. Maka dari itu pemerintah membuat aturan dalam undang-undang ITE yang mengatur pengguna internet secara hukum, bukan hanya itu, pemerintah juga akan langsung memblokir situs-situs yang bermuatan negatif atau istilah lainnya terkena intenet positif.

Situs-situs yang terkena internet positif biasanya tidak bisa dibuka dan tampilannya akan diubah menjadi seperti gambar berikut.

Internet Positif
Saya memahami bahwa anda yang sedang membaca artikel ini sedang mencari cara membuka situs yang diblokir oleh internet positif, oke saya akan memberitahu caranya. Tapi sebelum saya lanjutkan, saya menegaskan bahwa tidak bertanggung jawab terhadap apa yang anda lakukan dengan mengakses situs yang diblokir tersebut.

Via Komputer/PC/Laptop

Yang pertama yaitu menggunakan komputer/laptop, jika anda mencari tutorial via android maka bisa scroll kebawah. Pada dasarnya cara  ini menggunakan VPN (Virtual Private Name) yang artinya anda menggunakan IP luar negeri yang tidak memblokir situs tersebut. Untuk yang via komputer ini saya memberikan 3 metode, yaitu:

A. Ekstensi Google Chrome

Banyak sekali ekstensi google chrome yang menyediakan layanan VPN untuk membuka situs yang diblokir internet positif, tetapi saya merekomendasikan ekstensi Browsec karena dari segi kecepatan tidak terlalu lambat dan tidak menguras terlalu banyak kuota. Cara menggunakannya yaitu:
1. Ketik di google “browsec vpn” lalu tekan enter
2. Pilih yang paling atas
Cara membuka situs yang diblokir
3. Klik tambahkan ke chrome dan tunggu beberapa saat
Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif
4. Jika sudah muncul tab baru seperti gambar dibawah, selanjutnya klik icon browsec yang ada di atas kanan, lalu pilih protect me
Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif
5. Sampai disini berarti anda sudah berhasil menggunakan browsec, untuk mengetesnya, anda bisa membuka situs yang diblokir internet positif. Oh iya jangan lupa untuk menghapus history browser dulu agar cache dari internet positif tidak nyangkut ke situs yang pernah anda kunjungi

B. Situs Pihak Ketiga – Proxysite.com

Menggunakan situs pihak ketika seperti proxysite.com adalah cara yang paling mudah, bagaimana caranya?

1. Ketik/kunjungi situs proxysite.com pada browser yang anda gunakan
2. masukan alamat situs yang diblokir lalu enter atau klik GO, harap dipastikan bahwa anda harus mengetik url situs dengan benar seperti facebook.com, youtube.com dan sebagainya. Jika anda tidak mengetahui secara pasti alamat url-nya, anda bisa mengetik google.com dan mencari situs yang anda maksud dengan bantuan google

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif

C. Browser Opera Mini

Opera mini merupakan browser yang unik dan sangat bagus untuk digunakan. Kelebihan dari browser yaitu ringan dan memiliki banyak fitur unik, salah satunya yaitu VPN yang bisa membuka situs yang diblokir. Lalu cara membuka situs yang diblokir menggunakan opera mini bagaimana?
1. Download Opera Mini terlebih dahulu, lalu install seperti biasa
2. Setelah berhasil di install, buka browser opera mini
3. Klik icon operamini yang ada kiri atas, selanjutnya klik menu setting
Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif
4. Pilih menu advance lalu klik features. Untuk mengaktifkan VPN maka anda harus klik enable yang ada disebelah kanan hingga berubah warna menjadi biru. Jika sudah berarti VPN berhasil diaktifkan, silahkan buka situs yang diblokir melalui operamini tersebut.
Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif

Via Android/Smartphone

Jika diatas saya sudah menjelaskan cara membuka situs yang diblokir menggunakan PC/komputer, sekarang saatnya untuk yang versi android. Untuk yang via android ini saya menggunakan 2 metode, yaitu:

A. Aplikasi Android (Thunder VPN)

Sebenarnya ada banyak aplikasi lain yang dapat digunakan untuk membuka situs yang diblokir, saya merekomendasikan thunder VPN karena aplikasinya ringan dan mudah digunakan. Untuk cara penggunaannya adalah
1. Buka playstore dan ketik Thunder VPN dikolom pencarian, atau anda bisa mendownloadnya pada link berikut. Playstore Thunder VPN. Setelah itu install aplikasinya, jika sudah lalu buka.
Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif
2. Selanjutnya klik connect, jika tombolnya sudah berwarna merah dan berganti menjadi Connected, berarti anda berhasil mengaktifkan VPN. Coba buka situs yang diblokir melalui browser yang anda gunakan, harap dipastikan bahwa anda harus menghapus history browser dulu.
Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif

B. Situs Proxysite

Untuk menggunakan proxysite sudah saya jelaskan yang versi komputer diatas. Dalam penggunaannya kurang lebih sama dan tidak ada settingan khusus. Coba scroll keatas untuk melihat tutorialnya.

Kesimpulan

Kesimpulannya adalah beberapa cara diatas hanyalah cara yang mudah dan simple untuk digunakan. Tapi yang perlu diingat adalah gunakan tutorial ini untuk hal-hal yang bermanfaat, dan sekali lagi bahwa saya tidak bertanggung jawab atas apa yang anda lakukan dengan cara yang sudah saya jelaskan diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Kuota habis !!
%d bloggers like this: