2 Cara Cetak Rekening Koran BRI Online dan Offline Gratis

  • Whatsapp

Cara cetak Rekening Koran BRI – Hai sobat portaljawa , kalian masih sering menggunakan buku rekening bank ataukah tidak. Buku rekening ini biasa kalian gunakan untuk cetak rekening koran. Apa kalian masih ingat dan tahgu apa itu rekening koran.

Ternyata banyak sekali kegunaan Rekening Koran untuk kehidupan sehari – hari. Apa sajakah itu ,Mari kita simak penjelasannya berikut ini.

Pengertian Rekening Koran

Rekening Koran adalah ringkasan transaksi keuangan secara menyeluruh dari suatu rekening, dapat berupa rekening milik individu maupun rekening milik badan usaha. Data yang terlampir pada sebuah rekening koran yang tercetak adalah rincian mengenai alur debit dan kredit, termasuk dari dana hasil transfer masuk atau keluar.

Sebelum munculnya era digitalisasi Para nasabah bank dulu menggunakan Rekening Koran. Rekenaning Koran ini menjadi media laporan data tabungan keluar masuk uang si nasabah. Nah dengan adanya laporan berikut nasabah akan merasa nyaman menggunakan layanan bank.

Namun sekarang rekening koran sudah sedikit ditinggalkan oleh para nasabah bank. Banyak sekali pengguna bank yang beralih menggunakan BRI mobile untuk mengecek laporan keungannya. Namun sebelum melangkah ke tahap berikutnya alangkah baiknya kalian tahu Apasih Manfaat Rekening Koran ?

Kegunaan Rekening Koran

Rekening koran memeiliki beberapa manfaat bagi pengguna , Antara lain sebagai berikut ;

Baca Juga :  PUBG Mobile Lite 0.12.0 Terbaru + Data OBB 2019

1. Pengajuan Visa

Siapa sangka ternyata rekening koran bisa kalian gunakan untuk melakukan pengajuan visa ke luar negeri. Jika kalian ingin jalan – jalan ke mancanegara tinggal menggunakan Rekening koran sebagai bukti jika kalian mempunyai cukup dana.

2. Untuk Mengetahui Riwayat Transaksi

Fungsi rekening koran sama seperti buku tabungan, yaitu menampilkan transaksi yang terjadi selama kurun waktu tertentu biasanya 3 bulan.

3. Menjadi Bukti Transaksi Jual beli

Memang benar , rekening koran bisa kalian gunakan sebagai bukti ketika kalian mentranfer atau menerima uang dari pembeli/penjual. Ketika terjadi salah paham saat transaksi Rekening koran bisa menjadi satu hal ponting karena di dalam rekening koran terdapat riwayat transaksi sebelumnya.

4. Mengajukan Peminjaman

Ternyata banyak sekali kegunaan yang di berikan oleh rekening koran ini , selain bisa untuk menjadi bukti transaksi jual beli. Ternyata Rekening koran bisa di jadikan jaminan untuk melakukan simpan pinjam.

5. Mengikuti Lelang

Rekening Koran juga dapat di gunakan untuk mengikuti acara lelang barang, rumah , dan lain – lain. Karena pasti panitia akan meminta rekap data keuangan. Peserta lelang wajib memberi bukti kepemilikan dana dengan menunjukkan jumlah saldo yang ada pada rekeningnya.

Disini kami akan memberikan informasi menganai Cara cetak rekening koran BRI dengan metode yang sangat mudah. Pastinya kalian dapat dengan mudah meniru Tutorial yang akan kami berikan ini. Kenapa kami memilih Bank BRI sebagai contohnya. Karena kami saat ini menggunakan layanan dari Bank tersebut.

Namun sebelum menuju ke artikel utama , alangkah baiknya kalian mengetahui apa sajakah yang perlu kalian siapkan untuk mengajukan rekening koran.

Berikut ini ialah cara mengajukan rekening koran BRI tanpa menguras banyak waktu. Kalian dapat mengunjungi kantor cabang bank terdekat. Bila Anda beruntungcustomer service bisa mengeluarkan rekening koran Anda dalam waktu yang sebentar.

Baca Juga :  Pengertian Input Device Komputer Serta Fungsi dan Contohnya

Umumnya dalam penerbitan membutuhkan tanda tangan dari pejabat bank yang sudah senior. Perlu kalian ingat, jika dokumen ini tidak bisa diakses secara online, karena biasanya rekening koran membutuhkan stempel atau cap atau legalisir dari pihak bank yang bersangkutan.

Syarat – Syarat Memperoleh Rekening Koran

Berikut ini ialah syarat mengajukan rekening koran BRI , antara lain ;

1.Buku Tabungan Asli

2. KTP ( Kartu Tanda Penduduk)

3. Kartu Debit

4. Biaya Cetak

Nah itulah syarat yang perlu kalian lengkap jika ingin mengajukan Rekening Koran. Untuk itu silahkan lengkapi dahulu perlengkapan kalian sebelum datang ke cabang Bank terdekat. Karena Jika kalian Tidak membawa perlengkapan syarat yang di perlukan percuma saja. Pasti akan di suruh balik oleh pelayan Bank karena Syarat tidak lengkap.

Misalkan nih kalian sudah melengkapi segala macam persyaratan dan berhasil membuat Permohonan Rekening Koran. Serta kalian ingin mencetak Rekening Koran tersebut, Tenang saja caranya cukup mudah.

Cara Cetak Rekening Koran BRI Via Internet Banking

rekening koran bri
Rekening koran BRI

Bank BRI mempunyai segudang kemudahan untuk membantu melayani para nasabahnya. Nah berikut inilah cara cetak rekening koran untuk bank BRI dengan cepat.

1. Langkah pertama kalian bisa mengunjungi Internet Banking BRI

2. Lalu Klik Rekening, Silahkan lanjut dengan menekan menu Mutasi Rekening

3. langkah berikutnya Pilihlah rekeningmu

4. Pilih Periode Transaksi yang ingin kalian cetak, Misalkan Periode selama 3 bulan

5. Nah Setelah catatan Rekening muncul , Kemudian Cetak Rekening Koran tersebut.

6. Selesai.

Nah itulah Cara yang kami lakukan ketika hendak mencetak Rekening Koran bank BRI menggunakan Internet Banking. Adapun cara lainnya, Bisa kalian gunakan langkah dibawah ini.

Baca Juga :  6 Langkah Memasang Iklan Adsense Dibawah Judul

Cara Cetak Rekening Koran BRI Via Bank Terdekat

Untuk cara berikut memang bank mempunyai cara yang berbeda – beda, Untuk bank BRI cukuplah sederhana dan sangatlah gampang.

1. Kunjungi Bank Terdekat kalian

Ini disarankan untuk datang lebih awal, Karena proses antian yang begitu panjang menurut pengalaman kami.

2. Mintalah bantuan Pak Satpam

DI Bank sekarang terdapat seorang satpam yang siap siaga untuk melayani seluruh kesulitan para nasabah. Mintalah arahan dia , apasajakah yang di perlukan dalam proses cetak rekening Koran.

Nah ketika syarat permohonan kalian sudah lengkap, Silahkan minta bantuan Satpam kemanakah kita bisa melakukan cetak rekening koran. Nah nantinya satpam akan dengan senang hati mengarahkan kalian ke bagian khusus percetakan rekening koran.

3. Tunjukan Syarat kepada Petugas Khusus

Silahkan Tunjukan beberapa syarat pada langkah sebelumnya , pastikan lagi jika kalian sudah menyiapkannya. Menurut artikel dari salah satu website jika kita meminta cetak rekening koran selama 12 bulan akan di kenakan biaya administrasi.

Namun di salah satu selebaran yang terpampang di depan Bank , proses Cetak rekening bank BRI demuanya gratis tanpa biaya sepeserpun.

Namun jika kalian ingin berjaga – jaga agar tidak merasa malu. Iya itu tidak apa – apa, yang terpenting kalian dapat dengan lancar dan berhasil mencetak Rekening Koran BRI tersebut.

Biarkan Petugas khusus mengurusnya dan kalian tinggal santai untuk menunggu hasilnya.

Kesimpulan :

mencetak Rekening Koran bisa menggunakan 2 metode yang pertama ialah melalui internet banking dan datang langsung ke Bank terdekat. Semua proses percetakan rekening tidak di pungut biaya sepeserpun.

Nah mungkin itulah sedikit informasi menganai Cara Cetak Rekening Koran BRI dengan 2 Metode mudah. Silahkan bagikan artikel berikut jika bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung di website kami ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *