Cara Daftar & Aktivasi Mobile Banking BCA Terbaru

88 / 100

Cara Daftar & aktivasi Mobile banking BCA – Memiliki mobile banking atau internet banking menjadi salah satu alasan seseorang tidak mau ribet. Ya seperti yang kalian ketahui bahwa jika kita mempunyai mobile banking maka kita akan lebih dipermudah dalam beberapa hal antara lain ; menggunakan sebagai modal transfer, membayar tagihan secara online, membeli bayar, membeli pulsa dan masih banyak lagi keunggulan jika kita mempunyai mbanking.

Dalam artikel ini kami akan memberikan tutorial cara mendaftar mobile banking, Serta aktivasi mobile banking BCA. Untuk kamu yang memiliki rekening selain BCA boleh nyimak kok, Tapi  ini kami fokuskan untuk pengguna Rekening BCA.

Bank Central Asia atau yang sering kita kenal sebagai BCA ini memang masih menjadi primadona. Di kota – kota besar pengguna BCA sangatlah banyak, Namun pelosok masih kurang banyak. Selain itu  ketersediaan ATM BCA masih minim jika kita bandingkan dengan  yang ada di perkotaan.

Tepat tanggal 14 September 2020, mimin hendak mendaftar dan mengaktifkan mobile banking BCA. Pastinya kami juga membuka rekening baru BCA. Karena sebelumnya kami belum pernah sama sekali memiliki Rekening BCA. Karena mimin tinggal dikampung dan sangat susah menemukan ATM BCA, Yamau tidak mau mimin harus memilih menggunakan Rekening BRI, Seperti yang kalian ketahui mereka ada dimanapun dan disudut kota juga masih ada.

Oleh karena itu setelah mimin sekarang tinggal dikota, hari ini hendak membuka rekening BCA untuk pertama kalinya. Penting ! Untuk kamu yang ingin mendaftar mobile banking ya syaratnya harus membuka rekening baru BCA terlebih dahulu. Karena itu silahkan buka rekening baru BCA lalu kalian bilang ke bagian teller jika ingin membuka Mobile banking BCA.

Nantinya teller akan membantu kalian dari Nol sampai selesai. Namun Jika kamu sudah terlanjur pulang dan tidak ada di Bank tersebut, tenang saja kami akan beritahu Langkah – Langkah daftar dan aktivasi mobile banking seperti yang teller BCA ucapkan.

Begini Cara Daftar Mobile Banking BCA 2020

cara daftar mobile banking bca

Mendaftar mobile banking bca bukan hal yang sulit, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa berkas yang harus kamu bawa sebelum membuka rekening baru. Namun jika kamu sebelumnya sudah memiliki rekening BCA dan ingin mendaftar mobile banking , Caranya sangat mudah teman. Lihat Langkah – Langkah dibawah ini jika berkenan.

  1. Pertama masukan kartu ATM BCA ke dalam mesin ATM terdekat
  2. Kemudian masukin 6 kode PIN Rekening BCA kamu.
  3. Lalu pilih menu transaksi lainnya di layar monitor
  4. Selanjutnya pilih menu Daftar E-banking atau menu mobile banking
  5. Lalu baca persyaratannya terlebih dahulu, lihat ketentuan yang berlaku jika setuju dan silahkan pilih YA
  6. Langkah berikutnya kamu akan diminta untuk memasukan nomor handphone yang ingin digunakan pada Mobile banking BCA
  7. Kemudian kamu akan diminta membuat PIN Mobile banking yang nantinya digunakan untuk masuk kedalam aplikasi mobile banking.
  8. Lalu konfirmasi dengan mengetikan ulang PIN mobile banking tadi
  9. Nah daftar mobile banking BCA berhasil, Anda bisa langsung download aplikasi mbanking BCA dan login ke aplikasinya.

Panduan Aktivasi Mobile Banking BCA pada Aplikasi BCA Mobile

Nah setelah kamu berhasil mendaftar mobile banking BCA, Langkah selanjutnya ialah mengaktifkan mobile banking BCA dengan Aplikasi BCA Mobile. Lihat Langkah – Langkah aktivasinya dibawah ini.

  1. Buka Aplikasi Mobile banking BCA
  2. Kemudian buka menu m-BCA
  3. Kemudian aka nada ketentuan, Baca terlebih dahulu kemudian scroll sampai bawah tekan Accept atau Setuju
  4. Kemudian masukan 16 angka yang ada pada ATM BCA anda, Kemudia tekan OK
  5. Jika ada pesan BCA Mobile Message pilih tekan SEND atau KIRIM
  6. Pastikan muncul tombol sms send
  7. Lalu Buatlah Kode PIN yang terdiri dari 6 Karakter ( Bisa angka dan huruf) kalian kombinasikan saja. Isi bagian bawah juga untuk konfirmasi kode PIN, Kemudian tekan SEND dipojok kanan atas aplikasi.
  8. Masukan PIN Rekening atau ATM BCA kamu, lalu tekan OK
  9. Selesai, Kemudian tekan OK. Kamu akan masuk ke menu BCA Mobile mu.

Gimana mudahkan Daftar dan aktivasi internet banking BCA, Kamu bisa memberi tahu teman dan kerabatmu yang bingung saat mau daftar mbanking BCA.

Kesimpulan

Untuk bisa memiliki mobile banking kamu harus buka rekening BCA terlebih dahulu. Kemudia mintalah bantuan teller untuk mendaftar atau bisa melakukan Langkah – Langkah diatas. Kamu bisa menggunakan BCA Mobile untuk membantu kamu dalam bertransaksi melalui ponsel.

Mungkin itulah sedikit informasi yang dapat kami bagikan untuk kalian mengenai Cara daftar mobile banking bca serta cara aktivasinya. Semoga kamu bisa melakukannya sendiri. Terimakasih sudah berkunjung ke website kami.

Default image
Admin
Saya Suka Menulis dan Membagikan Ilmu yang saya Miliki.

Leave a Reply