4+ Cara Daftar IndiHome Online dan Offline Terbaru

Cara Daftar IndiHome Offline dan Online – Indonesia Digital HOME atau yang biasa disingkat dengan sebutan IndiHome merupakan salah satu produk layanan komunikasi dari PT. Telkom. Produk IndiHome menawarkan sejumlah paket layanan, seperti televisi kabel, telepon rumah, dan internet.

Produk layanan telekomunikasi yang resmi diluncurkan tahun 2015 ini kemudian menggantikan Telkom Speedy sebagai penerus layanan internet cepat di negeri ini. Lalu, apa saja keuntungan yang akan didapat dengan menggunakan layanan ini?

Keuntungan Menggunakan Layanan IndiHome

Jika Anda menggunakan layanan IndiHome, ada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan. Di antaranya adalah sebagai berikut:

– Tersedia akses jaringan telepon dan internet yang luas di berbagai wilayah Indonesia.

– Bisa memilih berbagai pilihan paket, baik paket televisi, telepon, maupun internet sesuai kebutuhan pengguna.

– Harga yang ditawarkan terjangkau dan terdapat potongan harga tagihan selama setahun masa langganan.

– Mendapatkan sejumlah promo menarik, seperti gratis telepon, layanan TV kabel, dan layanan streaming.

Itulah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan layanan IndiHome. Setelah mengetahui keuntungannya, bagaimana Cara daftar IndiHome?

Sebenarnya, untuk memasang Indihome tidaklah sulit. Pihak Telkom juga telah menawarkan beberapa opsi untuk para calon pelanggan agar dapat mendaftar IndiHome. Namun, sebelum mengetahui bagaimana caranya, sebaiknya Anda simak apa saja yang dibutuhkan dalam mendaftar dan memasang IndiHome.

Berikut persyaratan yang harus dipenuhi sebelum memasang IndiHome:

– Melampirkan fotokopi KTP/E-KTP

– Memiliki alamat email dan lampirkan dalam persyaratan

– Foto rumah yang akan dipasang layanan Wifi

– Lampirkan nomor HP yang masih aktif

– Melampirkan foto selfi sambil memegang KTP asli

– Menuliskan alamat lengkap dan share lokasi untuk memudahkan survei lokasi

– Pilih paket yang akan dipasang

Semua persyaratan yang tertulis di atas wajib Anda persiapkan. Jika ada salah satu dari persyaratan tersebut yang tidak Anda penuhi, maka pihak Telkom akan menolak pengajuan pemasangan IndiHome Anda.

4+ Cara Daftar IndiHome Online dan Offline Terbaru

cara daftar indihome secara online

Setelah Anda melengkapi seluruh persyaratan tersebut, Anda bisa mendaftar IndiHome dengan beberapa cara berikut ini:

1. Cara Daftar Indihome Via Plaza Telkom

Cara Daftar IndiHome yang satu ini terbilang cukup mudah dan sangat cocok bagi Anda yang tinggal di sekitar lokasi Plaza Telkom. Lalu, bagaimana caranya mengetahui lokasi kantor tersebut? Untuk mengetahuinya, Anda bisa melakukan browsing lokasi cabang terdekat. Selain itu, Anda juga bisa menanyakan lokasinya pada orang yang pernah memasang IndiHome di sekitar tempat tinggal Anda.

Setelah Anda menemukan lokasinya, maka yang harus Anda lakukan untuk mendaftar IndiHome adalah sebagai berikut:

– Siapkan seluruh persyaratan dan kunjungi Plaza Telkom. Sesampainya di sana, utarakan tujuan Anda, yaitu daftar IndiHome.

– Petugas akan menanyakan alamat rumah Anda. Kemudian, petugas melakukan survei ke rumah untuk memeriksa jaringan IndiHome di area tersebut.

– Apabila jaringan fiber tersedia, maka Anda akan diminta mengisi formulir pendaftaran.

– Setelah mengisi formulir pendaftaran, Anda pilih paket sesuai kebutuhan.

Simpan bukti pendaftaran dan tunggu petugas datang ke rumah Anda untuk melakukan instalasi. Jika sudah terpasang, Anda akan mendapatkan beberapa informasi seperti nomor internet dan telepon, detail perangkat Indihome yang telah terinstal, identitas pemilik, serta user dan password akun Indihome.

2. Tips Daftar Indihome Secara Online

Untuk Anda yang tidak ingin repot datang ke kantor Plaza Telkom, cara yang satu ini bisa menjadi Tips Daftar IndiHome dengan mudah dan praktis. Anda bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja. Caranya bisa anda ikuti dengan melihat tutorial dibawah ini:

– Kunjungi website Indihome.co.id. Setelah situs terbuka, pilih menu registrasi.

– Masukkan alamat pemasangan.

– Anda pilih paket sesuai kebutuhan.

– Isilah data pribadi pada kolom yang telah tersedia.

– Tunggu sistem mengonfirmasi ketersediaan jaringan internet di kawasan Anda.

– Untuk melanjutkan, klik Ya.

– Pilih detail paket yang Anda inginkan, lalu klik BELI.

– Isi data diri seperti nama lengkap, alamat email yang masih valid, nomor HP yang masih aktif.

– Isi password untuk akun IndiHome Anda.

– Setelah mendapatkan kode OTP melalui nomor HP Anda, masukkan kode tersebut.

– Proses pendaftaran selesai dan tunggu petugas datang ke rumah untuk melakukan instalasi.

3. Cara Daftar Indihome Melalui Sales Avenger

Selain melalui Plaza Telkom dan website IndiHome, Anda bisa juga mendaftar layanan ini melalui sales avenger yang dimiliki oleh Telkom dan telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Cara daftar IndiHome lewat sales juga tergolong mudah.

Umumnya, tim sales yang dinamakan Sales Avanger ini membuka stand di lokasi yang ramai, seperti pusat perbelanjaan. Untuk mendaftar, ikuti langkah di bawah ini:

– Pertama-tama, cari tahu tempat nongkrong atau stand Sales Avanger. Anda bisa mendapatkan nomor HP tim sales Avanger dari teman atau siapa saja yang pernah memasang IndiHome dengan mereka. Utarakan tujuan Anda kepada sales, yaitu ingin memasang IndiHome di rumah.

– Tanyakan kepada tim sales terkait pendaftaran dan instalasi. Setelah itu, tim sales akan meminta Anda untuk mengirim foto KTP via Whatsapp, atau pun fotokopinya. Lampiran KTP Anda akan mereka gunakan untuk survei lokasi.

– Apabila kawasan atau lokasi rumah Anda layak, maka tim sales akan meminta Anda mengisi formulir pendaftaran dan memilih paket yang diinginkan sesuai kebutuhan.

– Setelah mengisi formulis pendaftaran, Anda cukup menunggu petugas datang ke rumah Anda untuk memasang (melakukan instalasi) IndiHome.

4. Cara Daftar Indihome Lewat Aplikasi

Selain melalui website IndiHome, Anda juga bila melakukan pendaftaran secara online lewat aplikasi. Cara daftar IndiHome yang satu ini sangat mudah dan praktis. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

– Unduh (download) Aplikasi MyIndihome yang tersedia di App Store atau pun Google Play.

– Jika aplikasi sudah terpasang, bukalah aplikasi. Setelah aplikasi terbuka, buat akun baru IndiHome Anda.

– Isi alamat rumah Anda atau alamat yang akan dipasang Indihome.

– Setelah selesai, tap “Cek”. Maka, layar akan memunculkan tampilan baru. Setelah itu, klik Ya.

– Pilihlah paket yang Anda ingingkan. Pastikan juga bahwa Anda memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan agar tidak mengeluarkan biaya terlalu besar.

– Pilih KTP dan foto KTP Anda. Setelah itu, masuk ke file KTP.

– Tanda tangan di kolom yang tersedia, lalu masukkan Partner ID.

– Cek kembali data Anda dan pastikan data sudah benar. Kemudian, centang persetujuan.

– Proses pendaftaran selesai dan Anda tinggal menunggu telepon dari petugas.

– Petugas akan langsung mensurvei setelah menghubungi Anda. Apabila lokasi Anda layak, maka petugas akan melakukan instalasi. Setelah itu, Anda bisa menikmati sejumlah layanan IndiHome sesuai paket yang Anda pilih.

Kesimpulan

Ada beberapa cara mudah untuk mendaftar layanan indihome, setidaknya ada 4 cara yang bisa anda gunakan. Bisa secara online dan offline silahkan pilih saja, jangan lupa baca terlebih dahulu persyaratannya.

Demikianlah beberapa cara daftar IndiHome yang bisa Anda lakukan. Pilihlah cara yang menurut Anda paling mudah dan tidak merepotkan. Semoga bermanfaat, Silahkan share artikel ini kepada teman anda dan kami ucapkan terimakasih sudah membaca artikel ini.

Tinggalkan komentar