Cara Daftar Question Hub untuk Blogspot dan WordPress (2020)

Portaljawa.com – Halo sobat blogger, Kamu sudah tahu belum sih kalau Blogspot sekarang ada Fitur Question Hub. Fitur yang akan membuat pengunjung dapat mencari informasi tambahan melalui Fitur baru ini. Simak artikel ini untuk daftar Question Hub dengan mudah.

Fitur ini merupakan tingkat lanjut dari Google penelusuran , Kok bisa ? Yah ternyata semua informasi yang ada di Google penelusuran belum tentu lengkap. Oleh karena itu diciptakanlah Question Hub, Untuk melengkapi informasi yang di cari oleh pengunjung atau audiens.

Ternyata Fitur ini hanya muncul notifikasinya di Blogspot saja. Bagi pengguna WordPress tidak diberikan notifikasi oleh Google. Namun kalian jangan khawatir untuk pengguna WordPress juga bisa mendaftar Question Hub.

Apa Itu Question Hub ?

Question Hub adalah Produk baru yang mengumpulkan pertanyaan tak terjawab dari google penelusuran. Pertanyaan tersebut dikumpulkan untuk mengidentifikasi kekurangan konten/informasi online tersebut. Fitur yang digunakan untuk melengkapi sebuah pertanyaan pengunjung yang tidak menemukan informasi yang ada di google penelusuran.

Baca Juga :  Cara membuat halaman Cek Alexa Rank di Blog

Caranya cukup mudah dan hampir sama kok teman – teman. Perlu kamu ketahui bahwa Fitur ini sangat membantu trafik kalian agar lebih banyak. Semoga dengan adanya fitur ini Blog atau website kalian bisa lebih optimal.

Baca Juga :

Fitur ini juga bisa menyesuaikan Niche blog kalian, Misalkan Blog kalian mempunyai Niche Teknologi ataupun Pendidikan. Dibawah ini kami akan memberikan Tutorial Cara menggunakan Question Hub di Blog atau website.

Untuk melakukan pendaftaran Question Hub ,Silahkan simak langkah – langkahnya dibawah ini

Cara Daftar Question Hub

Berikut ini merupakan langkah – langkah mendaftar Fitur Question Hub untuk Blogspot dan WordPress ;

1.Langkah pertama yang harus kalian lakukan ialah kunjungi website questionhub

2. Kemudian jika sudah masuk kalian tinggal masukan situs web yang ingin di daftarkan

3. Kemudian setting Prefensi, Bahasa yang kalian gunakan dan Negara , silahkan sesuaikan seperti website sobat.

cara daftar question hub

4. Kemudian Pilih Topik sesuai Website sobat , Banyaks sekali pilihan Niche yang dapat kalian tentukan. Untuk yang kami pilih ialah Niche Internet dan Telekomunikasi. Kalian bisa menyesuaikan sesuai dengan Konten website sobat agar lebih optimal dan tertarget.

daftar-question-hub

5. Selanjutnya Pilih setidaknya 10 Topik yang sesuai. Langkah ini dimaksudkan agar kalian mendapatkan sebuah pertanyaan yang tidak hanya 1 Topik saja. Melainkan bisa membuat Konten hingga 10 Topik turunan. Sehingga Jangkauan yang akan di dapat lebih optimal.

menggunakan question hub

6. Selesai.

Baca Juga :  Strategi Menulis Artikel Hingga 1000 Kata Lebih

Jika kalian berhasil maka akan seperti gambar di bawah ini, Di gambar ini kami sudah berhasil mendaftarkan Website kami ke Question Hub. Ada setidaknya 10 pertanyaan yang di berikan google untuk kami jawab.

cara menggunakan question hub

Di menu Question Hub kalian bisa memilih artikel mana yang ingin kalian jawab. Fitur ini sangat cerdas karena nantinya website kita akan muncul ketika pengunjung mencari sebuah informasi yang tidak di sanggupi oleh google penelusuran.

Kesimpulan

Karena Question Hub akan merekomendasikan Artikel yang kita buat tadi kepada pengunjung. Oleh karena itu kita wajib membuat artikel yang lengkap agar pengunjung dapat melihat informasi yang lengkap pula.

Semoga artikel cara daftar Question Hub dapat menambah informasi kalian semua. Semoga kalian bisa mendaftar dan memenuhi semua pertanyaan yang di ajukan oleh google. Kami ucapkan terimakasih untuk kalain semua yang sudah berkunjung di website kami ini.

Baca Juga :  6 Penyebab Koneksi Internet Lambat, Nomor 3 Bikin Kuota Habis
Default image
Admin
Saya Suka Menulis dan Membagikan Ilmu yang saya Miliki.

3 Comments

  1. Wow… baru tahu saya ada fitur ini, mau coba juga dah, semoga dapat mendongkrak blog saya di mesin penelusuran.
    Thank’s nice info gan…

  2. Mantaab mas bro, bikin konten article jadi lebih mudah dan terbantu oleh fitur ini

  3. Fitur ini amat bagus untuk digunakan. Dampaknya pada web akan bagus kayaknya.

Leave a Reply