2+ Cara Edit Musik agar Lolos Copyright dan Hakcipta Terbaru

Cara Edit Musik agar Lolos Copyright – Mungkin disini kebanyakan para konten Kreator mempunyai masalah yang hampir sama. Ya, biasanya masalah – masalah yang mereka terima ialah pada Bahan lagu dan video. Karena pada bagian ini kita tidak memiliki lagu pribadi, dan alhasil kita harus nyomot dari lagu orang (misalkan lagu barat, lagu indonesia, dll).

Kalaupun harus menggunakan lagu orang maka kita akan berhadapan dengan pemilik lagu tersebut. Mungkin jika baik pemilik lagu akan mengijinkan lagunya anda gunakan, Jika tidak maka anda akan terkena copyright lagu ketika menggunakanya secara paksa.

Karena Biasanya pemilik lagu dan produser sudah mendapatkan licensi atas lagu yang mereka ciptakan. Serta Pihak Youtube juga sekarang menerapkan peraturan yang lumayan tegas dalam melindungi karya musik atau lagu yang sudah berlicensi.

Baca Juga :  5+ Cara Membuat Thumbnail Youtube yang menarik [2020]

Mungkin jika anda tetap menggunakan lagu tersebut, Resikonya ialah mendapatkan pelanggaran copyright, jika kamu sudah monetisasi akun YTnya maka bagi hasil adalah sistem penyelesaiannya, Bahkan bisa saja seluruh iklan yang tayang pendapatan mengalir ke pemilik lagu tersebut.

Pastinya hal ini sangat kita hindari bukan, Nah untuk saat ini anda bisa menenangkan pikiran karena kami akan memberikan Tips Cara edit musik agar lolos copyright. Dengan adanya trik ini kami rasa konten kreator akan sangat mudah dalam hal editing dan menambahkan lagu sesuka hati mereka.

Baca Juga :  Cara Edit Video Green Screen Dengan Camtasia Terbaru

Apakah cara ini benar – benar berhasil ? Sejauh ini berhasil. Namun kami pribadi tidak akan mengucapkan garansi berhasil. Karena Algoritmas Youtube terus berputar dan alhasil hal – hal diluar dugaan kita akan dapat menimpa kita.

Cara Edit Musik agar Lolos Copyright dan Hakcipta Terbukti Ampuh

Nah disini kami akan memberikan beberapa tutorial mengenai cara edit lagu agar bebas copyright yang bisa kita gunakan sehari – hari. Simaklah trik yang dipercaya berhasil dalam membebaskan hak cipta dibawah ini.

Baca Juga :  5 Cara Edit Video Agar Tidak Kena Hak Cipta dan Copyright Terbaik

1.Menggunakan Aplikasi Kinemaster

Cara pertama yang bisa kita manfaatkan untuk mengedit lagu agar bebas copyright ialah menggunakan aplikasi kinemaster. Aplikasi android ini bisa menjadi solusi agar video youtube kamu bebas pelanggaran hakcipta. Lalu bagaiman caranya supaya kita bisa membuat video yang menarik tanpa ada copyright pada bagian musik ? Berikut langkah – langkahnya ;

  1. Pertama silahkan Download dan Instal terlebih dahulu aplikasi kinemaster supaya proses edit musik agar lolos copyright bisa kita lakukan.
  2. Jika sudah Instal, Silahkan buka aplikasi. kemudian tambahkan video dan musik yang ingin di edit.
  3. Lalu pilih ikon berlogo volume atau pengeras suara. Kemudian kamu bisa nyalakan bagian kompresor audio, dan atur sesuai keinginanmu.
  4. Coba putar lagu dan dengarkan, Pastikan musik atau lagu sudah berbeda dengan aslinya setelah di kompres tadi. Jika masih sama silahkan atur – atur saja sesuaikan hingga suara yang dihasilkan berbeda dengan aslinya.
  5. Jika musik sudah berbeda suaranya, Maka kamu berhasil dan pastinya jika di upload di Youtube tidak akan terkena hak cipta pada bagian lagunya.
Baca Juga :  Cara Meningkatkan View Youtube dengan Cepat

Gimana mudahkan, Silahkan gunakan cara ini untuk mengedit musik agar lolos copyright. Jika cara diatas tidak berhasil kamu bisa menggunakan cara kedua yaitu, sebagai berikut.

Baca Juga :  Daftar AdSense YouTube 2021, Pasti Diterima jadi Mitra YT

2. Edit musik menggunakan Aplikasi FL Studio

Berikut ini merupakan aplikasi pc atau komputer, maka silahkan siapkan pc untuk melanjutkan tutorial ini. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengedit lagu agar bebas copyright.

Karena cara edit musik agar lolos copyright banyak peminatnya maka kami buat dan khusus buat pembaca artikel ini. Silahkan ikuti langkah – langkah dibawah ini ;

  1. Silahkan Download software FL Studio untuk melanjutkan proses editing lagu agar terbebas dari copyright.
  2. kemudian instal dan jalankan aplikasi tersebut.
  3. Kemudian masukan atau cari lagu yang ingin dijadikan bahan tambahan dalam video youtubemu. Jika sudah silahkan masukan/drag saja kedalam aplikasi ini.
  4. Pastika lagu yang kamu masukan benar, jika sudah silahkan lanjut menuju menu mixer -> Pilih Slot 1 -> Kemudian Pilihlah salah satu efek, rekomendasi menggunakan efek “Fruity Blood Overdrive“.
  5. Kemudian langkah berikutnya atur sendiri mixer efek tadi hingga suara yang dihasilkan beda dengan musik atau lagu aslinya.
  6. Jika sudah silahkan lanjut, masuk lagi ke Fitur Mixer -> Pilih Slot 2 -> Kemudian pilih efek “Fruity Peak Controller“. Sama seperti sebelumnya atur saja sesuai keinginan, dan pastika suara musik berbeda dengan aslinya.
  7. Lanjut lagi, buka mixer -> pilih slot 3 -> Pilih efek “Fruity Chorus” kemudian sesuaikan lagi hingga suara yang dihasilkan benar – benar tidak sama dengan aslinya, agar musik kamu lolos copyright.
  8. Kemudian silahkan simpan hasil edit musik agar lolos copyright ini dengan cara export. Cara exportnya sangatlah mudah pilih File -> export -> Pilih Format Musik -> selesai.
Baca Juga :  8 Cara Optimasi SEO Video Youtube Paling Ampuh

Pastinya jika kamu menggunakan trik kedua maka hasil yang akan kamu terima sangatlah besar. Jika ingin hasil yang baik silahkan lakukan kedua cara diatas supaya kalian mengetahui yang mana yang terbaik untuk mengedit lagu agar bebas copyright.

Baca Juga :  Inilah 4 Cara agar Video Youtube banyak yang nonton

Tips Mudah agar Musik lolos Copyright yang perlu kamu perhatikan

Disini kami juga akan memberikanmu tips – tips supaya terhindar dari copyright yang selalu membayangi para konten kreator.

Baca Juga :  Cara menjadi Youtuber sukses untuk pemula ala Atta halilintar

1. Gunakan lagu No Copyright Sound

Lagu – lagu ini sering kami gunakan untuk edit video agar lolos copyright. Dengan menggunakan lagu NCS kamu bakal tenang dan tidak akan mengalami pelanggaran hakcipta lagu. Karena musik NCS tidak ada licensi dan hakciptanya.

Namun beberapa tahuan belakangan lagu NCS ada yang berlicenci, Nah untuk menanggulanginya kamu bisa memberikan sumber lagu NCS tersebut.

Baca Juga :  Cara menjadi Youtuber sukses untuk pemula ala Atta halilintar

Untuk kamu yang bingung bagaimana cara mendapatkan lagu NCS gratis silahkan kunjungi akun youtube NoCopyrightSound. Disana ada banyak sekali lagu NCS yang bisa anda gunakan untuk mempercantik video youtube anda.

2. Menggunakan Lagu dari situs Bensound

Lagu – lagu yang ada didalam situs bendsound bisa kamu gunakan untuk edit video agar lolos copyright dan tidak mendapatkan pelanggaran.

Banyak sekali lagu NCS disana, Jika anda merasa masih kurang silahkan gunakan fitur berbayar agar lagu yang disediakan lebih banyak lagi. Nah kami pastikan jika kamu menggunakan lagu dari Bensound maka konten anda akan terbebas pelanggaran hak cipta.

Baca Juga :  5 Cara Edit Video Agar Tidak Kena Hak Cipta dan Copyright Terbaik

Kesimpulan

Cara edit musik agar lolos Copyright bisa anda pelajari diatas, hanya dengan menggunakan 2 software saja anda akan terbebas dari hakcipta. Ada juga tips yang bisa kamu gunakan agar terhindar dari copyright pada videomu. Bisa gunakan lagu NCS dari Youtube NoCopyrightSound dan gunakan lagu dari Bensound.

Mungkin itulah informasi yang dapat kami bagikan untuk anda mengenai Cara edit musik agar lolos copyright dan hakcipta. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua, Serta jangan lupa bagikan artikel ini ke teman kalian. Semoga berhasil dan selamat mencoba…

Tinggalkan komentar