Cara Kompres Gambar dengan Photoshop 100% Terbaik

  • Whatsapp
kompres gambar dengan photoshop
kompres gambar dengan photoshop

Kompres gambar – Halo..sob kembali lagi dengan Portaljawa, Kali ini Mimin akan memberikan tutorial kompres gambar dengan Photoshop, Tanpa mengurangi kualitas gambar/kejernihannya untuk blogger. Nah sebelum kita lanjut apakah kalian pernah memainkan Photoshop atau hanya melihat lihat saja. Sebenarnya ada banyak cara kompres foto/gambar secara online namun Mimin lebih condong memilih untuk kompres gambar via Photoshop karena sudah terbukti menjanjikan hasilnya.

Apa itu Kompres Gambar ?

Kompres Gambar ialah mengurangi ukuran file tersebut namun tanpa mengurangi kualitas secara drastis. Kompres foto sangat disarankan untuk para blogger selain foto akan tetap jernih, sebagai sarana untuk optimasi blog kalian juga. Karena jika foto kalian ringan Loading blog akan cepat namun gambar yang dihasilkan dari blog kalian tetap jernih.

Namun saya menggunakan cara ini untuk semata” membuat blog saya ringan. Kalian juga bisa menggunakannya agar jika kalian sharing foto ke sosial media kualitas gambar yang kalian kirim akan tetap profesional.

Baca Juga :  Apa itu Internet, Intranet ,Ethernet ,dan Extranet Serta Contohnya

Soalnya biasanya jika kalian mengunggah foto dengan size yang lumayan besar nanti akan secara otomatis di kompres oleh layanan tersebut misal FB dan hasilnya akan Burem/gajelas gitu. Alangkah baiknya kalian kompres dengan Photoshop terlebih dahulu caranya cukup mudah kok gan. Jika kalian penasaran akan langkah – langkahnya Mimin akan jelaskan dibawah ini secara rinci

CARA KOMPRES GAMBAR DENGAN PHOTOSHOP

Berikut ini beberapa langkah – langkah mengkompres gambar dengan menggunakan aplikasi Photoshop. Aplikasi yang memang sangat baik dalam editing ini ,bisa kalian gunakan untuk mengurangi ukuran foto.

1. Langkah pertama yang harus kalian siapkan ialah laptop untuk aplikasi Photoshop (terserah mau versi apapun) saya saranin Photoshop CC (yang saya gunakan)

2. Langkah berikutnya kalian buka aplikasi Photoshop selanjutnya Open file yang ingin kalian kompres

Cara Kompres gambar dengan Photoshop tanpa Mengurangi Kejernihan untuk Blogger

3. Setelah kalian pilih gambar yang ingin kalian kompres, nanti akan masuk ke beranda pengeditan Photoshop

Cara Kompres gambar dengan Photoshop tanpa Mengurangi Kejernihan untuk Blogger
proses kompres

4. Langkah keempat langsung saja gan klik bagian file dipojok kiri atas PC sobat, cari Export -> Save For Web (Legacy)

Cara Kompres gambar dengan Photoshop tanpa Mengurangi Kejernihan untuk Blogger
proses kompres foto

5. Kalian boleh setting bagian Quality terserah sobat aja mau 100 atau 50 ,Kalau saya menggunakan quality 50 dan udah preset dari Photoshop karena itu semua udah di setting Otomatis/bawaan.

Baca Juga :  √ Sensus Penduduk Online Grobogan 2020 (Panduan Pengisian)

6. Nah kalian bisa preview gambar yang kalian kompres tadi langsung ke internet apakah gambarnya sama atau berubah, silahkan tekan tombol preview dipojok bawah kiri bagian tadi.

Cara Kompres gambar dengan Photoshop tanpa Mengurangi Kejernihan untuk Blogger
proses kompres gambar

7. Selanjutnya klik Save untuk menyimpan Gambar yang kalian Kompres tadi.

Dibawah ini adalah hasilnya

ganas
Hasil kompres gambar

Nah itulah beberapa tips dan trik cara Kompres gambar secara offline menggunakan Photoshop 100% gratis dan hasilnya memuaskan. Jika ada tambahan silahkan komentar dibawah ini gan. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *