Cara Melacak HP Hilang dengan Mudah 100% ketemu

  • Whatsapp
cara melacak hp hilang dengan gmail
cara melacak hp hilang

Cara melacak Hp hilang – Dizaman yang serba canggih ini, smarthphone android memang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat. Karena segala kegiatan manusia di zaman ini sudah dipermudah dengan adanya smartphone, contohnya saja jika kita ingin menghubungi seseorang dari jarak yang jauh, kita bisa menggunakan smartphone. Keunggulannya adalah kita bisa melakukan videocall jarak jauh menggunakan aplikasi yang ada pada smartphone.

Kegunaan lainnya adalah, kita juga isa membuat dokumen, transfer dokumen maupun transfer uang tanpa harus ke atm. Pembayaran juga sangat mudah karena bisa online menggunakan smarthphone. Tapi keteledoran ataupun musibah bisa saja datang, misalnya kita lupa menaruh smarthpone ataupun hilang adalah hal yang paling menyebalkan. Untuk solusi masalah tersebut, kita bisa memanfaatkan google untuk bisa melacak smartphone ataupun menderingkannya.

Dengan adanya Teknologi Google kita bisa mencari letak Hp kita secara online. kalian tidak usah khawatir Hp kalian akan balik ketangan dengan keadaan baik, Namun jika tidak terlindas kendaraan. Ditutorial ini kami akan memberikan informasi cara melacak hp android yang hilang dengan menggunakan alamat gmail sobat.

Baca Juga :  √ Terlengkap, Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 4x6 Via Online

Alangkah baiknya kalian ingat – ingat terlebih dahulu akun gmail yang terkait pada smartphone yang hilang tersebut. Karena alamat gmail sobat adalah kunci utama untuk mengetahui lokasi smartphone sobat. Untuk itu ingatlah username dan password gmail sobat agar proses pencarian smartphone sobat bisa ditemukan.

Jika kalian tidak mengingat akun gmail sobat yang ada pada smartphone maka proses ini tidak bisa di lanjutkan, Karena alamat gmail sobat merupakan salah satu cara untuk melacak keberadaan Hp saat ini.

Cara melacak Hp Hilang dengan mudah

Berikut ini merupakan langkah – langkah melacak Hp android yang hilang secara online, Jika kalian menginginkan HP kalian balik ketangan , Silahkan simak dan perhatikan tutorial berikut ini.

1. Buka browser dan masuk ke web www.google.com, kemudian sign in menggunakan akun gmail. Kemudian tunggu beberapa saat hingga proses masuk selesai.

Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Google
Cara melacak hp hilang

2. Klik logo kotak-kotak disebelah kanan, lalu klik akun saya

melacak hp hilang
lacak hp dengan gmail

3. Klik menu Find your phone, dan Get Started

cara melacak hp hilang

4. Disini akan terlihat device yang sudah pernah terhubung ke akun google kalian, pilih smarthphone kalian

cara melacak hp hilang

5. Disini kalian bisa mengetahui lokasi smartphone dengan cara klik locate, ataupun bisa menderingkan smartphone dengan cara klik Ring. Kalian juga bisa mengunci smarthphone dengan cara scroll ke bawah lalu klik lock

cara melacak hp yang hilang

Noted : Cara ini bisa digunakan jika smartphone dalam keadaan terkoneksi ke internet , Jika koneksi internet mati ya susah kita melacaknya.

Baca Juga :  Tips Membuat Akun Gmail Tanpa Verifikasi Nomor HP 2019

Nah mungkin itulah sedikit tutorial dari portal jawa mengenai Cara melacak Hp hilang dengan mudah secara online. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Jika kalian kurang memahami silahkan komentar di bawah ini dan tanyakan hal yang kurang jelas, Terimakasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *