√ 7 Cara Melihat Password WIFI Orang lain dengan Mudah

Cara Melihat Password WIFI orang lain Gratis – Bagaimana cara melihat sandi pada wifi yang dipasang orang lain? Seperti yang kita ketahui wi-fi adalah salah satu teknologi nirkabel yang bisa memancarkan sinyal internet sehingga kita bisa terhubung ke Internet menggunakan berbagai jenis perangkat elektronik, seperti smartphone, PC dan Laptop.

Sering sekali sobat portaljawa menemukan banyak sinyal wi-fi yang berada di area sekitar tempat tinggal kita. Namun karena diberi password atau sandi, kita tentu tidak bisa terhubung langsung ke jaringan tersebut. Oleh karena itu dibutuhkan beberapa cara yang bisa kita lakukan supaya bisa masuk ke dalam jaringan wi-fi

Wi-fi dengan kecepatan tinggi memiliki harga yang lumayan mahal. Nanti saja apabila tidak dipergunakan secara maksimal, maka jaringan internet dari wi-fi akan terbuang sia-sia. Itulah sebabnya kita sebagai pengguna pribadi lebih memilih untuk menggunakan paket data seluler dibandingkan wi-fi yang diperuntukkan untuk penggunaan komersil atau bersama-sama

7 Cara Melihat Password WIFI orang lain

Tentunya ketika kamu menemukan artikel ini maka kita akan membahas bagaimana cara menemukan password wi-fi yang dikunci baik itu menggunakan smartphone, atau laptop. Kalau kamu ingin tahu bagaimana caranya maka kita akan bahas satu persatu dibawah ini

1. Cara Melihat Password Wifi di HP Sendiri

Smarpthone Android yang terkoneksi ke jaringan wifi juga bisa menjalankan beberapa aplikasi yang bisa mengetahui password wifi disekitarmu. Untuk memulai langkah pertama kamu harus mendownload aplikasi yang berfungsi untuk menemukan password tersebut.

Sebenarnya ada banyak, namun kita akan bahas 2 aplikasi khusus android saja. Saran kami, alangkah lebih baiknya kalian melakukan proses root terlebih dahulu untuk HP karena beberapa aplikasi membutuhkan akses root tersebut.

2. Melihat Password Wifi pakai WPS Connect

Aplikasi android yang bernama WPS Connect yang dalah salah satu aplikasi hack WiFi yang hanya bisa berfungsi pada HP Android yang sudah di-root. (oleh karena itu sangat direkomendasikan apabila kalian ingin membobol wifi tetangga, hehehe)

Melalui aplikasi ini kamu bisa meretas segala jaringan WiFi dan menghubungkan secara otomatis di perangkat HP mu.

Caranya adalahkamu tinggal download aplikasi tersebut di google play, kemudian install dan jalankan seperti biasa. Jangan lupa untuk mengaktifkan wifi dan lokasi mu. Setelah itu akan muncul opsi list jaringan yang akan menjadi targetmu.

Pilih jaringan tujuan, kemudian connect dan pilih aktifasi password. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi selesai untuk menampilkan sandi wifi targetmu. Setelah itu, selesai, kamu sudah siap untuk menikmati wifi gratis, hehehe

3. Menggunakan aplikasi WiFi Inspector dan WIFI WPS WPA TESTER

Selain aplikasi diatas, untuk mengetahui password WiFi disekitarmu, aplikasi lainnya yang bisa kamu coba menggunakan smartphone mu bisa juga memakai WIFI WPS WPA TESTER atau sering juga disebut dengan WiFi Test dan juga ada WiFi Inspector yang adalah aplikasi serbaguna dan lebih sering dipakai oleh praktisi keamanan komputer untuk memonitor jaringan dari pihak yang mencoba membobol.

4. Menggunakan Aplikasi BusyBox Pro dan Wps Wpa Tester Premium

Selanjutnya sobat portaljawa bisa menggunakan dan memasang aplikasi yang bernama BusyBox Pro pada hp Android milik mu.

Caranya hampir sama, setelah didownload dan diinstall, kemudian kamu bisa menjalankan aplikasi tersebut di perangkat HP mu. Kemudian tunggu sampai proses berjalan sehingga aplikasi terbuka.

Selanjutnya adalah kamu harus meletakkan aplikasi Busybox ke system/bin. Dan juga kamu harus mengaktifkan opsi “enable smart install“.

Selanjutnya kamu wajib menggunakan aplikasi yang “Wps Wpa Tester Premium”

Download aplikasi tersebut kemudian install dan run aplikasi-nya. Setelah melalui langkah  ini, kamu sudah berhasil menemukan password wifi incaranmu. Jadi kamu bisa langsung mencoba untuk internetan gratis menggunakan Wifi yang sudah diketahui passwordnya tersebut.

5. Cara Melihat password wifi pakai WiFi Warden

bernama  “WiFi Warden”. Install dan masuk ke aplikasi tersebut serta berikan akses untuk menjalankan wifi mu.

Kamu juga harus menghidupkan wifi serta lokasi di smartphonemu. Selanjutnya pilih WiFi yang menjadi target incaran. Kemudian Klik “connect”.

Lalu kamu bisa memilih “connect via WPS” karena ini adalah opsi lanjutan apabila wifi memiliki password, dan kamu ingin mengetahui passwordnya

Lalu akan ada pilihan untuk memilih  “calculate PIN”, kemudian klik opsi tersebut, seperti yang bisa kamu lihat dibawah ini

cara melihat password wifi dengan mudah

Lalu akan muncul beberapa pilihan PIN yang bisa kamu pilih. Tugasmu selanjutnya adalah  memilih salah satu PIN yang tersedia disana, lalu klik “try one PIN”

cara melihat password wifi dengan aplikasi

Kemudian tunggulah beberapa saat sampai proses membuka PIN selesai. Kalau sudah selesai maka tampilannya akan seperti dibawah ini. Dan sekarang kamu pun sudah terhubung ke jaringan WiFi incaramu dengan mudah

6. Cara Melihat Password Wifi di Laptop

Baiklah, yang pertama kita akan bahas terlebih dahulu pada perangkat laptop. Sekarang ini laptop sudah menjadi barang wajib yang dimiliki oleh semua orang. Perannya yang menggantikann PC Desktop untuk keperluan produktifitas dan hiburan lebih diminati.

Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk mengetahui password wifi menggunakan laptop. Baik menggunakan aplikasi pihak ketiga, aplikasi fitur bawaan windows dan juga tanpa menggunakan aplikasi apapun.

7. Cara Melihat password Wifi menggunakan CMD

Untuk masuk ke jendela CMD, kamu tekan logo Windows + R kemudian ketik perintah “cmd” tanpa tanda kutip. Setelah itu kamu ketikkan “netsh wlan show profiles” Selanjutnya klik enter pada keyboardmu.

cara melihat password wifi dengan cmd
Cara melihat password wifi dengan cmd

Tunggu beberapa saat, hingga muncul beberapa list jaringan wifi yang sudah berhasil kamu koneksikan sebelumnya dengan laptop. Cek kembali pada jaringan yang telah ditampilkan, Serta kamu dapat menggunakan list nama jaringan itu untuk mengetahui wifi yang akan kamu lihat passwordnya.

Ketikan perintah “netsh wlan show profiles [nama wifi yang telah diidentifikasi oleh laptopmu, misalnya “portaljawa”] key=celar” tanpa tanda kutip ya, Selanjutnya tekan enter. Kemudian isi kode kunci atau password WiFi muncul pada jaringan WiFi yang Anda telah memilih sebelumnya untuk membuka password.

Nah akhirnya kamu bisa melihat password wifi tanpa aplikasi di laptop yang pernah terhubung pada jaringan WIFI pada laptopmu. Dengan CMD kamu juga bisa melakukan settingan bandwidth WiFi. Kamu bisa dengan mudah mengatur, membagi dan membatasi kecepatan WiFi yang telah terkoneksi.

Baca juga : Kosngosan – Situs Pendidikan Terlengkap

Kelemahan Wifi Gratis

Mendapatkan wifi gratis bukanlah tanpa resiko, karena kamu seharusnya tahu akan bahaya menggunakan wifi gratisan di tempat umum. Adapun beberapa kelemahan wifi gratis ini antara lain sebagai berikut :

1. Kecepatan jaringan internet sering down dan tidak bisa dipastikan kecepatannya. Karena WIFI yang kalian lihat passwordnya digunakan secara berjamaah dan mungkin kapasitasnya terbatas.

2. Resiko terkena malware dan virus sangat besar, terkadang bisa menjadi salah satu tindak kejahatan seperti hacking, Karena jika kamu mengakses WIFI gratis , ada pihak yang bisa melakukan kejahatan menggunakan link akses yang tersambung di smartphone atau pc mu.

3. Tentu saja rawan kena hack, oleh karena itu sebisa mungkin jangan melakukan transaksi penting ketika menggunakan jaringan wifi public, apalagi yang gratisan

4. Terakhir adalah dapat merugikan si pemilik wifi dan penyedia jasa provider internet, karena kamu telah membobol dan mencuri jaringan internet yang semestinya tidak ditujukan kepadamu.

Kata Penutup

Semoga saja dengan beberapa bantuan mengenai cara mengetahui password atau sandi wi-fi di atas bisa bermanfaat buat teman-teman dalam menemukan jaringan wi-fi yang menganggur di tempatmu untuk kamu gunakan secara bijak dan bertanggung jawab. Intinya jangan menggunakan wi-fi tersebut secara sembarangan

Terima kasih sudah membaca dan mengikuti panduan dari portal jawa diatas, Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke sosial media untuk memberitahu teman-temanmu cara cara mengetahui sandi wi-fi disekitar kalian.

Tinggalkan komentar