Cara Memasang Fanspage Facebook di blogger Terbaru [2020]

Cara Memasang Fanspage Facebook di Blogger – Kali ini kami akan memberikan sedikit tutorial mengenai cara memasang fanspage facebook di blog. Caranya sangat mudah hanya perlu waktu beberapa menit saja sudah bisa menampilkan halaman fanspage di blog.

Langkah pertama sebelum memasang widget tentunya sobat harus mempunyai fanspage facebook terlebih dahulu. Kalau sobat tidak punya terus apa yang mau di pasang hah?

Tentu banyak sekali keuntungan dan manfaatnya untuk sobat. Banyak di temui blog atau situs besar yang memasang fanspage facebooknya di blog. Terutama situs yang membahas mengenai berita viral dan lain-lain.

Apa saja keuntungannya?

Tentu banyak sekali keuntungan dengan memasangnya di blog. Terutama jika sobat mempunyai blog yang banyak pengunjung di tambah lagi dengan konten blog sobat membahas mengenai berita terbaru. Maka sangatlah tepat jika kamu memasangnya di blog.

Keuntungan memasang fanspage facebook di blog

Sobat akan lebih mudah mendapatkan banyak pengikut blog. Dengan memasang halaman penggemar facebook sobat akan lebih memudahkan pengunjung untuk mulai mengikuti setiap artikel di blog sobat.

Perlu diingat jika sobat banyak mendapat pengikut halaman dari blog, maka hal yang harus di lakukan adalah dengan memposting artikel terbaru di fanspage tersebut.

Dengan itu pengikut blog sobat akan lebih mudah mendapatkan notifikasi atau kabar postingan terbaru di fanspage.

Masih banyak lagi manfaat yang bisa sobat dapatkan yaitu untuk mempromosikan halaman facebook sobat. Tentu sangat mudah sekali untuk mendapatkan like jika blog sobat memiliki lalu lintas yang ramai.

Tentunya sangat besar keuntungannya sobat bisa mempromosikan barang atau menawarkan jasa melalui fanspage yang sudah mendapatkan banyak like dari blog.

Okelah kita mulai panduan cara pemasangannya. Simak baik-baik setiap setiap langkah agar tidak terjadi kekeliruan dan menjauhkan dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Cara memasang fanspage facebook di blog

Baca juga: 5 Tools Cek Backlink Blog Paling Akurat Gratis Dan Premium

Jika tidak faham akan hal itu, sobat bisa baca penjelasan mengenai hal tersebut di bawah ini.

PERHATIAN: Gunakan bahasa indonesia agar lebih mudah di mengerti.

URL Halaman Facebook

Sobat di haruskan mengetahui url yang mengarah ke fanspage tersebut. Sebagai contoh url halaman facebook seperti ini. Sebagai contoh menggunakan punya portaljawa.com.

 Nah seperti itulah, kemudian masukan url halaman kamu di form yang sudah di sediakan.

Tab

Jika sobat tidak tau kegunaan kata timeline di kolom tab. Simak penjelasannya berikut ini.

Timeline: jika kamu masukan kata itu di kolom tab, maka postingan di fanspage sobat akan terlihat, karena kegunaannya untuk menampilkan postingan halaman kamu di widget blog.

Jika kamu menghapus kata timeline maka hanya akan menampilkan halaman page dan juga sampul page saja.

Lebar

Sobat bisa menyesuaikan lebar fanspage yang ingin di pasang. Isi form lebar dengan ukuran yang kamu inginkan. Jika ingin menggunakan ukuran standar maka sobat tidak perlu mengisi form lebar tersebut.

Tinggi

Kalian juga bisa mengatur tinggi halaman dengan ukuran yang diperlukan. Kamu bisa mengkosongkan form tersebut kalau kamu ingin menggunakan ketinggian standar.

Mengatur judul yang lebih kecil

Jika diperlukan sobat bisa memperkecil judul yang terdapat di fanspage kalian. Jangan di ceklis jika ingin menggunakan tampilan standar.

Menyembunyikan foto sampul

Saya rasa tidak perlu menyembunyikan foto sampul, foto sampul akan menjadikan fanspage kita lebih menarik dan unik. Tetapi itu hak kalian masing-masing untuk menyembunyikan atau tidak.

Menyesuaikan dengan lebar wadah plugin

Lebar fanspage otomatis akan menyesuaikan dengan lebar wadah yang lebih sesuai di blog kalian. Ini akan menjadikan tampilan halaman kamu lebih sempurna.

Menampilkan wajah teman

Sobat bisa menampilkan teman facebook yang mengikuti halaman tersebut. Gambar teman sobat akan mumcul di bagian bawah halaman page.

Diatas adalah penjelasan mengenai form yang ada di halaman developers facebook.

Pastikan kamu sudah menyesuaikan selera tampilannya. Kemudian klik Dapatkan Kode.

Baca juga: 9 Hp dengan 4 Kamera Belakang Harga Murah 2019 Mulai 2 Jutaan

Nah jika sudah maka akan keluar kode seperti gambar di bawah ini.

20191228 204838
  • Salin kode tersebut semuanya
  • Masuk ke Tata Letak di blogger
  • Kemudian cari tempat di mana ingin menampilkan widget fanspage tersebut. Selanjutnya Tambah Gadget
  • Pilih HTML/Javascript
  • Jika sudah selesai sekarang tinggal Paste kode yang tadi di salin didalam kolom konten. Untuk judul widget kalian bisa tentukan sendiri sesuai keinginan.
  • Pastikan jangan sampai salah penempatan kode. Langkah terakhir yaitu Simpan.

Kamu bisa cek dengan mengunjungi blog apakah sudah bisa tampil atau masih ada yang error. Jika tidak bisa tampil atau error, kalian bisa berkomentar di bawah untuk menanyakan sesuatu jika kamu kesulitan mengenai cara memasang fanspage facebook di blog.

Tinggalkan komentar