√ Cara Membuat dan Menghapus Ruang Kedua Xiaomi (Update 2020)

  • Whatsapp
cara membuat dan menghapus ruang kedua xiaomi

portaljawa.com – Di era modern saat ini, smartphone adalah salah satu gadget yang sering digunakan oleh kebanyakan orang saat ini. Smartphone mengupdate setiap fiturnya atau bahkan menambahkan fitur baru demi kenyamanan penggunanya, terutama fitur dua ruangan atau ruangan kedua.

Pantau terus Cara Membuat dan Menghapus Ruang Kedua Xiaomi di Postingan ini, Kebanyakan smartphone modern saat ini sudah dilengkapi dengan ruang kedua, khususnya smartphone xiaomi. Sebagian pengguna smartphone xiaomi tidak tahu fungsi ruang kedua pada smartphone xiaomi tersebut, atau bahkan tidak tahu apa-apa tentang ruang kedua pada smartphone xiaomi.

Bagi Anda yang tidak tahu apa itu ruang kedua, ruang kedua adalah ruang tambahan dengan tujuan supaya penggunanya seperti memiliki 2 perangkat dalam 1 perangkat saja.

Cara Membuat dan Menghapus Ruang Kedua Xiaomi

Pihak xiaomi menciptakan fitur 2 ruang dalam 1 perangkat tentunya bukanlah sesuatu yang kebetulan dan terdapat fungsi yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Tidak lain dan tidak bukan fungsi ruang kedua xiaomi adalah untuk menyembunyikan file atau dokumen penting dari teman Anda maupun orang tua Anda sendiri.

Baca Juga :  Cara Daftar Sosiago, 100% Langsung Approve !

Dari fungsi ruang kedua xiaomi yang kita dapatkan, dilansir dari TumesKecil.com, ternyata sangat mudah membuat dan menghapus Ruang kedua Xiaomi;

Cara Mengaktifkan Ruang kedua di Xiaomi

cara membuat dan menghapus ruang kedua xiaomi
cara membuat dan menghapus ruang kedua xiaomi

Walaupun dampak yang dihasilkan lebih besar adalah dampak negatifnya, Anda juga tidak perlu ragu untuk mencoba mengaktifkan fitur ini. Lalu, bagaiman cara mengaktifkannya? Sebenarnya cara mengaktifkannya sangat mudah.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah buka setelan xiaomi terlebih dahulu. Kemudian, scroll kebawah dan pilih ruang kedua. Tunggu beberapa menit hingga proses pembuatan ruang kedua selesai. Ketika ruang kedua telah selesai dibuat, maka Anda akan masuk keruang kedua secara otomatis dengan tampilan seperti smartphone baru.

Tentu saja, pada ruang kedua xiaomi Anda harus menginstal ulang aplikasi dan game yang Anda butuhkan. Lalu bagaimana cara beralih dari ruang kedua keruang pertama kembali? Cara untuk beralih dari ruang kedua keruang pertama sebenarnya cukup mudah.

Anda hanya menyesuaikan fingerprint atau sidik jari kalian maupun menggunakan pola. Sebagai contoh untuk mengakses ruang pertama, Anda memerlukan sidik jari dari jari telunjuk, sementara untuk mengakses ruang kedua xiaomi memerlukan sidik jari dari jari tengah

Cara Mematikan Ruang Kedua Xiaomi

Lalu, bagaimana cara menonaktif fitur 2 ruang xiaomi tersebut? Apakah caranya jauh lebih susah? Tentu saja tidak, untuk langkahnya sendiri sangat simpel dan sangat mudah untuk dipraktikan, sama seperti Anda mengaktifkan fitur 2 ruang ini.

Baca Juga :  Kumpulan Fungsi Rumus Excel Lengkap beserta Contohnya (2020)

Pertama-tama masuk ke setelan. Kemudian, scroll kebawah dan pilih ruang kedua. Pada pojok kanan atas Anda bisa melihat ikon tong sampah. Klik ikon tersebut dan ruang kedua xiaomi akan terhapus.

Selengkapnya, Anda bias cek di artikel cara menyembunyikan notifikasi ruang kedua di xiaomi.

Emang apa sih fungsi ruang kedua pada xiaomi dan apa saja kelebihan dan kekurangan pada fitur 2 ruang tersebut. Yuk simak penjelasan berikut ini!

Kelebihan dan Kekurangan Ruang Kedua Xiaomi

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan ruang kedua pada Smartphone Xiaomi. Silahkan baca dan cermati penjelasan di bawah ini;

Kelebihan ruang kedua xiaomi

1. Serasa memiliki 2 perangkat dalam 1 perangkat

Mungkin ada beberapa dari kalian yang belum paham mengenai fitur ini. Pada ruang kedua ini Anda seperti memiliki smartphone baru, hal ini dikarenakan tampilan smartphone maupun aplikasi akan kembali seperti bawaan dari pabrik, begitu pula dengan semua foto dan isi galeri akan menjadi kosong. Intinya ruang kedua xiaomi ini benar-benar sama seperti smartphone baru. Jangan khawatir jika seluruh data dan isi galeri dari smartphone Anda hilang. Karena semuanya masih tersimpan dengan baik diruang pertama

2. Menjadi Ruang Rahasia

Ruang kedua pada smartphone xiaomi bisa Anda manfaatkan menjadi ruang rahasia yang gunanya untuk menyembunyikan file penting.

Kekurangan ruang kedua xiaomi

1. Memakan banyak memori internal.

Pada umunya memori internal akan berkurang karena termakan oleh aplikasi bawaan maupun sistem dari smartphone tersebut. Hal itu juga berlaku untuk ruang kedua pada xiaomi. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak mengaktifkan fitur ruang kedua pada smartphone dengan spek pas-pasan atau memori internal rendah

Baca Juga :  Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel/Postingan (Blogger)

2. Tidak sempurna seperti ruang pertama

Mungkin bagi Anda yang pernah mencoba fitur 2 ruang ini, Anda pastinya mendapatkan beberapa masalah masalah ketika menggunakan fitur kedua ini, seperti aplikasi yang tidak berjalan dengan lancar dibandingkan dengan ruang pertama yang jauh lebih baik. Hal ini bisa saja terjadi karena fitur tersebut yang belum sempurna atau masih dalam tahap perbaikan.

Kesimpulan

Dengan menggunakan ruang kedua xiaomi, Anda seolah olah menggunakan 2 perangkat. Padahal sebenarnya hanya satu perangkat saja. Contohnya seperti pada ruang pertama bisa Anda gunakan sebagai akun resmi untuk menyimpan berbagai foto, dokumen, dan file penting lainnya.

Sementara, untuk ruang kedua xiaomi Anda bisa manfaatkan sebagai ruang khusus untuk teman Anda yang ingin meminjam ponsel Anda.  Sehingga, Anda tidak perlu khawatir lagi apabila file rahasia Anda di buka oleh teman Anda tanpa izin maupun tanpa sepengetahuan Anda.

Sekarang sudah tahu kan Cara membuat dan menghapus Ruang kedua Xiaomi. Semoga sedikit informasi yang saya bagikan pada artikel ini dapat memperluas wawasan Anda. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada teman kalian supaya mereka juga tahu fungsi ruang kedua pada smartphone xiaomi. Terima kasih telah berkunjung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *