2+ Cara Membuat Grup WA hanya Admin yang bisa chat (Lengkap)

Cara Membuat Grup WA hanya Admin yang bisa chat – Salah satu media sosial yang sedang banyak orang menggunakannya untuk berkomunikasi ialah whatsapp. Aplikasi ini menjadi sangat populer beberapa tahun belakangan.

Aplikasi whatsapp menyediakan banyak fitur yang membuat aplikasi ini sangat banyak orang memilihnya. Selain fitur chatting aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus.

Aplikasi ini sangat cocok buat anda yang mempunyai komunitas, Karena ada fasilitas Grup yang bisa anda gunakan sebagai media berinteraksi sosial. Nah pada postingan ini kami akan memberikan tutorial cara membuat grup whatsapp. Namun hanya admin saja yang bisa melakukan chatting alias terbatas untuk semua pengguna grup tersebut.

Lalu bagaimana metode yang akan digunakan untuk membuat grup whatsapp ini, Nah dibawah ini sudah kami siapkan untuk anda beberapa tutorial menarik yang pastinya bakal gampang untuk anda lakukan.

Begini Cara Membuat Grup WA hanya Admin yang bisa chat

Dengan menggunakan cara ini grup whatsapp anda hanya admin saja yang bisa chat, namun terkadang seluruh anggota grup juga bisa melakukan chatting. Namun hanya admin yang bisa mengubah peraturan tersebut. lalu bagaimana proses pembuatan grup whatsapp tersebut, Simak dibawah ini ;

Baca Juga :  Cara Daftar Paket internet 3 32 gb Termurah Hanya 60 ribu

Cara Buat Grup WA Hanya Admin yang bisa Chat menggunakan PC

Metode yang pertama ialah membuat grup whatsapp menggunakan PC, Sebenarnya carannya tidak jauh berbeda. Akan tetapi akan tetap kami buatkan tutorial yang bermanfaat untuk anda lakukan.

Begini langkah – langkahnya :

1. Langkah pertama silahkan login aplikasi whatsapp pada perangkat pc anda, Silahkan klik tanda + seperti gambar dibawah

cara membuat grup wa hanya admin yang bisa chat

2. Kemudian silahkan klik GRUP BARU

cara membuat grup wa hanya admin yang bisa chat

3. Kemudian silahkan pilih beberapa kontak yang ada di pc anda lalu tambahkan sebagai anggota

cara membuat grup wa hanya admin yang bisa kirim pesan

4. Silahkan buatlah Nama Grup Whatsapp yang anda inginkan, jangan lupa tambahkan logo grup wa tersebut. Jika sudah silahkan klik tombol centang warna hijau

cara membuat grup whatsapp hanya admin yang bisa chat

5. Nah gambar dibawah ini yang kami beri panah merupakan hasil pembuatan grup tadi

cara buat grup whatsapp hanya admin yang dapat chat

6. Nah tujuan kita ialah bukan sekedar membuat grup whatsapp, akan tetapi membuat grup wa hanya admin yang bisa chat, silahkan lakukan sesuai gambar berikut ini.

Baca Juga :  Cara Setting Psiphon Pro Indosat
cara membuat grup wa hanya admin yang bisa chat

7. langkah selanjutnya ialah kunjungi menu setelan grup

cara membuat grup wa hanya admin yang bisa chat

8. Nah nantinya didalam setelan grup, kita akan menemukan 2 menu yaitu edit info grup dan kirim pesan. Nah untuk membuat grup wa hanya admin yang bisa chat silahkan klik kedua menu tersebut, secara bergantian saja

cara membuat grup wa hanya admin yang bisa chat

9. Selanjutnya klik menu kirim pesan, lalu setting saja ke Hanya Admin, Dengan mengatur hanya admin, maka anggota lain tidak akan bisa mengirim pesan atau membagikan file ke dalam grup tersebut.

cara membuat grup wa hanya admin yang bisa chat

Cara membuat Grup WA hanya Admin yang bisa Chat dengan HP

Metode yang kedua menggunakan HP, Begini langkah – langkahnya :

1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan ialah memiliki akun whatsapp terlebih dahulu, jika belum silahkan download aplikasi whatsapp terleboh dahulu, kemudian daftar membuat akun whatsapp dahulu.

2. Untuk anda yang sudah memiliki akun whatsapp silahkan buat grup dengan pilih menu Grup baru. Nah selanjutnya kalian pilih beberapa kontak whatsapp yang sudah ada didalam kontak anda.

Baca Juga :  √ Cara Mengubah Rasio Foto Online ke berbagai Ukuran

3. Setelah anda menambahkan beberapa kontak whatsapp yang ingin dijadikan anggota grup whatsapp tadi.

4. Silahkan buat Nama Grup yang akan anda buat

5. Kemudian isi deskripsi grup dan tambahkan logo grup yang ingin anda buat sebelumnya

6. Jika sudah, Silahkan masuk ke Grup yang anda buat tadi. Kemudian anda pilih menu Pengaturan grupBaca Juga :  4+ Cara Ubah Ukuran Foto 3×4 Online Paling Mudah

7. Disitu ada 2 menu yaitu Kirim pesan dan Edit info grup, Silahkan klik lalu setting menjadi Hanya Admin

8. Setelah itu coba kalian kembali dan masuk grup lagi, Pasti nanti ada pemberitahuan “Anda telah mengubah pengaturan grup ini hanya admin dapat mengirim pesan ke grup ini” Nah jika ada notif tersebut Maka anda berhasil membuat Grup WA hanya admin yang bisa chat saja.

9. Jika anda masih tidak yakin, coba minta kontak atau temen anda yang menjadi anggota grup tadi untuk mengirim pesan digrup yang anda buat.

10. Jika dia tidak dapat mengirim pesan maka berhasil tutorial yang kita buat diatas.

3 pemikiran pada “2+ Cara Membuat Grup WA hanya Admin yang bisa chat (Lengkap)”

Tinggalkan komentar