√ Cara Membuat Privacy Policy di Blogspot dan WordPress (2020)

  • Whatsapp
cara membuat privacy policy

portaljawa.com – Halo sobat setia portal jawa, kali ini kami akan memberikan sebuah Tips Cara membuat Privacy Policy pada Website maupun Blog. Karena pada tahun 2020 cara mendaftarnya mengalami perubahan yang signifikan. Sekarang semakin mudah untuk membuatnya.

Website kalian sudah di daftarkan ke Privacy Policy online atau belum. Jika belum silahkan daftar sekarang , Karena akan berguna bagi website kalian. Walaupun hanya sebagai dokumen online, keberadaan Dokumen Privacy Policy jangan di sepelekan.

Karena dengan adanya Dokumen Privacy Policy kita sebagai pemilik website berkomitmen serta terbuka kepada seluruh pengunjung dan pembaca. Untuk kalian yang belum mengenal apa itu Privacy Policy , silahkan simak penjelasan kami dibawah ini.

Privacy Policy

Privacy policy adalah sebuah pernyataan singkat atau komitmen bagaimana kita menggunakan informasi pengunjung blog yang terkumpulkan. Baik sebagian maupun keseluruhannya, Keberadaan pernyataan ini di website sangat penting khususnya untuk mereka yang ingin menjalankan bisnis.

Karena dengan adanya Privacy policy kita bisa mengumpulkan data pengunjung. Informasi dari mereka akan sangat berharga bagi website kita di masa mendatang.

Sebenarnya Dokumen ini bisa kalian buat sendiri, akan tetapi ada beberapa ketentuanm yang mungkin sulit untuk di mengerti. Dokumen Privacy policy ini juga di perlukan oleh salah satu pengiklan besar yaitu Google adsense. Karena menurut kami website yang sudah memiliki dokumen privacy policy akan baik di mata bpengiklan seperti google adsense dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Mengenal Anatomi Sistem Pencernaan Manusia beserta Fungsinya bagi Tubuh

Dengan adanya dokumen ini Website kalian akan terlihat bagus dan terpercaya di mata pengunjung. Dan kami juga sempat mendengar bahwasannya Dokumen seperti Privacy policy , Disclaimer , dan ToS , Sangat penting Perannya bagi website. Serta dengar – dengar menjadi syarat untuk mendaftar Google adsense, Entah ini pernyataan benar atau salah namun sampai saat ini kami lakukan ketentuan itu.

Namun Jika kalian ingin tau cara membuat Privacy Policy dalam sekejap bisa membuatnya dengan Privacy policy generator. Kalian disana tinggal memasukan beberapa Informasi yang di butuhkan , Seketika akan terbuat sendiri dokumen tersebut.

Namun itu tergantung kalian sendiri , mau membuat Dokumen sendiri atau ingin cara cepat dan Praktis. Pasti dalam benak kalian ingin membuat dengan praktis dan tanpa lama – lama. Oke , kami akan tuntun kalian membuat Dokumen Privasi dan Polisi untuk Blog.

Baca Juga :

Cara Membuat Privacy Policy di Website

Halo sobat Portaljawa masih semangat kan ,Mari simak terus tutorial dari kami. Kami mengingatkan lagi ternyata Privacy policy merupakan syarat di terimanya kita mendaftar Google adsense. Walaupun masih ada lagi beberapa Dokumen lainnya yang harus di lengkapi di blog sobat. Agar Google adsense menerima Blog kalian untuk menjadi Patner dan menayangkan iklan bersama.

Baca Juga :  Prediksi Soal Ulangan Akhir Sementer IPA Kelas 5 SD

Tutorial ini bisa kalian gunakan untuk membuat Privacy Policy di wordpress dan Pengguna Blogger (Blogspot). Karena bisa di katakan mirip tidak ada perbedaan di langkah – langkah pembuatannya.

Sedangkan Cara Membuat Privacy Policy Bahasa Indonesia Bukan hal yang sulit kok. Kalian tinggal Pilih bahasanya kemudian ganti dengan bahasa Indonesia. Namun kami akan membahasa lebih dalam di postingan berikutnya.

Untuk membuatnya silahkan siapkan Internet, kemudian perangkat bebas kalian menggunakan Laptop, Pc , maupun Smartphone. Karena membuat Privacy Policy sekarang semudah membuat Kopi, Hehe becanda Yaudah skuyy mari kita simak langkah – langkahnya di bawah ini.

Buka Situs Privacy Policy di Browser kalian

Silahkan buka Browser kalian lalu kunjungi Situs privacy policy online, Kemudian buka dan tunggu beberapa saat hingga kalian masuk ke halaman website tersebut. Tampilan versi baru website privacy policy seperti dibawah ini;

cara membuat privacy policy

Klik Free Generator

Lalu kalian silahkan Klik Free Generator , Disitu terdapat 3 pilihan dokumen yaitu privacy policy Generator, Disclaimer Generator, dan Terms & Conditions Genarator. Silahkan kalian Pilih Privacy Policy Generator.

cara membuat privacy policy untuk blog

lalu Pilih Privacy Policy Generator

Setelah kalian pilih privacy policy generator, kalian akan di wajibkan mengisi form seperti dibawah ini. Isilah form tersebut sesuai isi Website kalian. Jangan sampai salah ya teman – teman. Silahkan isikan Nama Blog atau Website Sobat , Lalu masukan URL Blog sobat kemudian tekan Next.

cara buat privacy policy 1

Lalu Klik Next, isi Form berikut

Kemudian setelah kalian klik Tombol Next , Nantinya kalian isi Form Clauses. Nah isilahs sesuai Blog sobat misal menggunakan Cookies atau tidak. Menggunakan Iklan adsense atau Tidak . Silahkan di samakan saja jika bingung , namun kalian Pilih di mana tempat tinggal sekarang. Jika bingung simak gambar di bawah ini

membuat privacy policy untuk blogspot

Lalu Klik Next, Isilah Form Contact

Silahkan isi form berikut dengan memasukan alamat email sobat kolom itu. Jika sudah silahkan klik Tombol “Create Privacy Policy”

membuat privacy policy gratis

Kemudian Klik , Create Privacy Policy

Setelah berhasil memasukan email sobat, langkah selanjutnya ialah dengan mengklik Create Privacy Policy. Dengan sekali klik saja Dokumen Privacy Policy sobat berhasil terbuat.

Baca Juga :  Kumpulan Fungsi Rumus Excel Lengkap beserta Contohnya (2020)

Selesai, Silahkan lihat hasilnya

Pada langkah ini kalian sudah berhasil membuat dokumen privacy policy, Silahkan lihat gambar berikut ini hasilnya.

privacy policy untuk wordpress

Silahkan kalian salin atau Download Dokumen Privacy Policy Kalian. Untuk memasangnya di Blog silahkan Paste kode yang sudah kalian salin sebelumnya ke sebuah halaman baru yang kalian namai Privacy policy.

Kesimpulan

Membuat Privacy policy semudah membuat Kopi, Nah silahkan kalian bisa buat secara manual atau membuat menggunakan Privacy Policy Generator. Silahkan Lihat Tutorial dari kami jika ingin membuat Privacy policy dalam sekajap.

Nah mungkin itulah sedikit informasi yang dapat kami berikan mengenai Cara membuat Privacy Policy di Blogspot dan WordPress, Semoga artikel berikut dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *