Cara Memperbesar Ukuran Foto Online dan Offline

Cara memperbesar ukuran foto online dan offline terbaru – Memperbesar ukuran foto sekarang bukan hal yang sulit. Karena kita sudah bisa menggunakan Tool online dan bisa juga menggunakan aplikasi di smartphone maupun pc. Pada kesempatan kali ini kami akan menggunakan dua metode diatas sebagai contohnya.

Karena adakalanya kita ingin mengunggah foto yang memiliki resolusi tinggi, Karena semakin tinggi resolusi foto maka akan semakin bagus juga foto yang akan dihasilkan. Pastinya anda menginginkan hal ini untuk kebutuhan media sosial atau berhubungan dengan pekerjaan anda.

Dalam hal ini dibutuhkan sebuah alat yang bisa mengubah ukuran gambar yang tadinya memiliki resolusi kecil menjadi lebih besar. Kami sudah mendapatkan beberapa aplikasi yang bisa kita manfaatkan untuk membantu memperbesar resolusi foto anda. Serta ada beberapa website yang menyediakan jasa up size foto tanpa ribet.

Untuk yang pertama kami akan berikan tutorial menggunakan Tool online yang sudah ada disalah satu website kesukaan kami. Oke tanpa berlama – lama lihat beberapa Cara yang bisa anda pahami dalam mengubah ukuran foto jpg.

#1 Cara memperbesar ukuran foto dengan Let’s Enhance

Ternyata mengubah dan memperbesar ukuran foto bisa kita dapatkan dengan mudah disini. Sangat membantu kebutuhan anda Ketika ingin menyelesaikan project seperti ini.

Enaknya anda tidak usah repot – repot harus install aplikasi, Karena anda hanya cukup mengunjungi website let’s enhance.

Lalu bagaimana Cara memperbesar ukuran foto di situs ini ? Begini Langkah mudahnya ;

  1. Pertama silahkan kamu buka Browser, Kemudian kunjungi situs https://letenhance.io/boost
  2. Kemudian setelah masuk kehalaman website, Lalu klik tombol “click here to upload image” silahkan pilih gambar yang ingin anda perbesar ukuran fotonya
  3. Pada tahap selanjutnya, Pilih menu “Upscalling”
  4. Kemudian pilih kolom photos and art, Jika yang ingin anda perbesar adalah sebuah foto
  5. Selanjutnya pilih menu advance setting, lalu perbesar ukuran foto anda sesuai keinginan
  6. Setelah itu silahkan klik “start processing” untuk memulai proses memperbesar ukuran foto
  7. Tunggu kemudian “Download” untuk menikmati hasilnya dan selesai.

Yang perlu kalian ketahui, Website ini hanya menawarkan 4x up size foto yang tanpa biaya. Bagi anda yang ingin memperbesar foto hingga ukuran 10x lipat bisa menggunakan yang versi premium.

Dan anda saat ingin memperbesar resolusi foto tadi harus membuat akun terlebih dahulu. Cukup mudah untuk kita lakukan hanya perlu membuat akun saja di web tersebut agar kita  bisa menikmati layanan upsize foto online gratis.

#2 Cara Memperbesar Ukuran Foto dengan Photoshop

Anda pasti tidak asing dengan aplikasi ini, Ya Adobe Photoshop merupakan salah satu aplikasi yang dapat kita gunakan untuk merubah ukuran foto, Baik memperbesar ukuran foto maupun memperkecil ukuran foto di laptop.

Cara ini sangat kami rekomendasikan selain tidak membuang kuota internet, Kita juga bisa menggunakannya dimanapun tanpa harus ribet mencari koneksi jaringan. Karena photoshop tidak harus menggunakan koneksi internet saat kita gunakan untuk membantu pekerjaan kita.

Nah bila anda memiliki ukuran foto yang ingin diperbesar resolusinya bisa menggunakan software ini, Begini Langkah – Langkah mudahnya.

  1. Pertama buka Software Adobe Photoshop anda
  2. Pilih menu Open, Silahkan tentukan gambar di komputer yang ingin diperbesar ukurannya
  3. Pilih menu ‘image’ dibagian atas Kemudian klik , Lalu pilih sub menu ‘image size’
  4. Langkah berikutnya isi kolom pixel dimention, Isi angka lebih besar dari ukuran awal, jika anda ingin memperbesar foto. Untuk Width dan height silahkan sesuaikan saja dengan kebutuhan anda.
  5. Lalu centang pada bagian kolom scale style, Constrain proportions, dan resample image.
  6. Selanjutnya pilih menu bicubic sharper
  7. Lalu tekan Oke, Silahkan anda cek apakah ukuran gambar sudah sesuai ukuran atau belum. Apakah sudah bertambah resolusi gambarnya, Jika sudah berarti Trik ini berhasil.

Gimana mudahkan, Silahkan kalian gunakan cara diatas untuk kebutuhan editing anda. Aplikasi Photoshop memang lah epic, Selain bisa memperbesar ukuran foto. Bisa juga kita gunakan untuk memperkecil, mencerahkan foto, dan masih banyak lagi pekerjaan kita yang bisa diselesaikan oleh software ini.

Mengetahui bahwa Aplikasi Photoshop ada yang versi portable, Oleh karena itu kalian akan terbantu dan bisa menggunakanya dimanapun dan kapanpun.

Photoshop sebagai salah satu software yang memiliki nama, Banyak fitur yang bisa kita gunakan untuk membantu pekerjaan kita.

#3 Memperbesar Ukuran foto dengan Aplikasi Remini

Remini adalah Aplikasi Android untuk memperbesar ukuran foto jpg. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk membantu memperbesar resolusi gambar yang tadinya kecil. Anda akan dengan mudah mendapatkan aplikasi ini, Karena di Playstore sudah tersedia.

Untuk kamu yang memiliki ukuran foto 4×6 misalnya dan ingin diperbesar ukurannya silahkan lihat Langkah – Langkah dibawah ini

  1. Pertama Downlaod aplikasi Remini
  2. Jika sudah, Silahkan buka aplikasinya
  3. Silahkan pilih mau yang versi gratis atay berbayar
  4. Ingat, Aplikasi ini harus membuat akun jika anda ingin menggunakanya
  5. Jika sudah, Silahkan pilih menu “Enhance” jika ingin memperbesar ukuran foto.
  6. Kemudian pilih foto yang ingin kamu perbesar ukurannya.
  7. Nah silahkan klik tanda ceklis hijau di sebelah kanan, Anda juga dapat memotong gambar yang ingin tidak ditampilkan Digambar.
  8. Mudahnya setelah kamu menekan ceklis hijau tadi, Maka sistem secara otomatis akan memperbesar ukuran foto yang anda setting sebelumnya.
  9. Tunggu beberapa saat, Setelah selesai anda bisa melakukan download gambar.

Gimana mudahkan, Anda bisa mengubah ukuran foto melalui android. Tidak usah susah payah menggunakan computer yang ribet dibawa kemana – mana. Hanya dnegan android anda bisa memanfaat aplikasi remini.

#4 Cara memperbesar foto di android dengan Waifu2x

Nah ini merupakan aplikasi kedua yang kita bisa manfaatkan tool didalamnya, Aplikasi apa itu ? Waifu2x. Aplikasi ini bisa jadi salah satu aplikasi ubah ukuran foto offline yang bisa anda gunakan untuk upsize foto.

Aplikasi ini sudah tersedia di Playstore, Silahkan kalian download terlebih dahulu agar proses editing bisa kita simak. Jika sudah silahkan simak Langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Jika sudah di download, silahkan buka aplikasi lalu pilih “select image”
  2. Silahkan pilih gambar yang ingin diperbesar ukurannya
  3. Pada kolom noise reduction bisa anda pilih menjadi high cara ini mampu mengurangi efek noise pada foto tersebut
  4. Kemudian pilih scale lalu “none” normal 2x, Jika anda ingin memperbesar ukuran foto 2x lipat
  5. Lalu pilih menu convert dan tunggu proses berlangsung
  6. Kemudian pilih format ingin JPEG atau PNG, Nah kemudian Download hasil Upsize tadi.

Gimana teman -teman, Mudahkan mengubah ukuran foto melalui hp android. Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mempermudah pekerjaan anda.

#5 Memperbesar ukuran foto dengan Resizeimage

Cara yang kelima tidak perlu menggunakan aplikasi, Akan tetapi kita akan menggunakan sebuah situs untuk membantu kita mengubah ukuran foto tersebut. Caranya sangatlah simple kalian hanya perlu menyiapkan gambar dan jaringan internet.

Nah untuk Cara memperbesar ukuran jpg, Silahkan lihat tutorialnya dibawah ini

  1. Pertama silahkan kunjungi situs resizeimage.net
  2. Silahkan klik Upload an Image, Klik dan pilih gambar yang ingin diperbesar ukuranya. Tunggu beberapa saat hingga proses upload selesai dilakukan.
  3. Kemudian Pilih bagian Crop your image, Silahkan sesuaikan ukuran yang kalian ingin perbesar
  4. Jika sudah, Kemudia pilih menu Resize Image, Tunggu hingga proses peningkatan ukuran foto berhasil dilakukan.
  5. Jika sudah, Silahkan klik Download untuk menikamati hasil foto.

Kamu pasti tidak menyangka dan merasa senang, Karena sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini. Silahkan manfaatkan aplikasi ini untuk membantu pekerjaan anda dimanapun dan kapanpun.

Akhir Kata

Mungkin Cara memperbesar ukuran foto jpg diatas bisa kalian tiru dan jadikan referensi untuk pekerjaan sebelumnya. Dengan mengubah ukuran foto menggunakan aplikasi atau situs tertentu kalian bisa menghemat waktu dan tidak usah susah payah mencari jasa untuk memperbesar ukuran foto tersebut.

Nah Aplikasi memperbesar ukran foto di hp juga sudah banyak tersedia di playstore. Anda akan merasa lebih  mudah sekarang tanpa harus membuka pc untuk melakukan project ini. Jika foto yang anda miliki berasal dari hp ya paling enak menggunakan aplikasi edit foto atau aplikasi waifu2x dan remini contohnya.

Yah pada dasarnya kita mengubah ukuran gambar dengan resolusi tinggi karena ingin menikmati hasil yang akan lebih terlihat bagus. Dibandingkan dengan gambar yang memilki resolusi kecil.

Mungkin Cara memperbesar ukuran foto Jpg diatas bisa kalian pelajari. Silahkan sesuaikan saja dengan perangkat yang anda gunakan sekarang. Selamat mencoba……

Tinggalkan komentar