√ Cara Menarik Saldo Shopeepay Ke Rekening Bank

  • Whatsapp
cara menarik saldo shopeepay

Cara menarik saldo ShopeePay ke Rekening – Sebagai salah satu E-commerce yang populer di Indonesia, Shopee memiliki berbagai fitur menarik guna mempermudah pelanggannya melakukan segala transaksi, seperti halnya Lazada, Tokopedia dan Bukalapak.

Salah satu menu yang ditambahkan untuk top up serta penarikan saldo adalah ShopeePay. Untuk anda yang belum jelas mengenai alat pembayaran digital berikut, Kami akan melakukan pembahasan sedikit agar kaku paham.

Apa itu ShopeePay?

ShopeePay yaitu dompet digital untuk berbelanja ataupun melaksanakan transaksi pembayaran baik untuk seller maupun buyer.


Fitur ini juga akan sangat bermanfaat ketika Anda ingin membeli barang di aplikasi Shopee. Juga berguna untuk membatalkan transaksi otomatis yang masuk ke saldo ShopeePay Anda.

Kemudian, dompet digital tersebut juga berfungsi untuk menampung refund atau pengembalian dana.


Akan tetapi, banyak orang yang gagal melakukan penarikan dananya karena ada beberapa langkah yang harus ditempuh agar berhasil.

Kemudian, ada pula kasus di mana penjual harus mengembalikan sejumlah uang karena salah kirim, produk ada yang rusak dan lain-lain.

Di sinilah pentingnya mengaktifkan akun ShopeePay agar dana tadi bisa langsung masuk ke akun ShopeePay Anda. Prosedur penarikan dana di ShopeePay dapat dianggap hasil transaksi yang gagal.

Terdapat dua metode umum yang dapat diterapkan yaitu melalui cara manual ataupun bantuan dari Costumer Service Shopee langsung.


Namun, sebelum memutuskan untuk menarik saldo, Anda harus memastikan status KTP dan bank Anda sudah terverifikasi. Ini adalah aturan khusus dari Shopee sendiri.

Adapun cara untuk memverifikasinya sangatlah mudah. Anda tinggal membuka aplikasi Shopee, kemudian klik menu Kartu/Rekening Bank.

Sementara untuk KTP, dilakukan ketika Anda pertama kali membuat akun Shopee. Nah, setelah berhasil Anda bisa langsung menikmati kemudahan yang diberikan Shopee.

Cara Menarik Saldo ShopeePay Ke Rekening Bank

cara menarik saldo shopeepay ke rekening bank
cara menarik saldo shopeepay

Berikut ini merupakan langkah – langkah menarik saldo ShopeePay ke rekening bank dengan mudah, Silahkan simak ya :


1. Langkah pertama

Silakan login ke aplikasi Shopee bagi Anda yang sudah memilikinya. Sementara itu, khusus yang belum sebaiknya mengunduh di Play Store untuk memudahkan proses.

Sangat disarankan untuk memanfaatkan pelayanan Shopee menggunakan aplikasi langsung dibandingkan website. Di samping mempermudah kegiatan, Anda juga tidak perlu repot membuka browser.


2. Langkah kedua

ketuklah tab menu ShopeePay dan pilih menu Penarikan.


3. Langkah Ketiga

Akan tampil nominal saldo ShopeePay yang Anda punya. sampai di sini akan terdapat dua opsi. Pilihan pertama adalah bank mana yang ingin Anda. Sedangkan opsi kedua yaitu jumlah penarikan dana yang diinginkan. Dapat ditarik semua atau sebagian.


4. Langkah Keempat

klik opsi kolom pengisian jumlah nominal uang. Kemudian, isilah data diri Anda sebagaimana yang dibutuhkan. Untuk mengambil semua saldo sekaligus, pilih Tarik Saldo Saat Ini.

Secara otomatis, seluruh dana Anda akan ditarik. Silakan cek terlebih dahulu untuk memastikan data yang diisi sudah benar. Apabila telah selesai, klik Konfirmasi.


5. Langkah Kelima

Anda kemudian akan dialihkan ke halaman baru. klik Konfirmasi. Sampai pada tahap ini Anda akan diminta mengisi PIN ShopeePay.


6. Langkah Keenam, Selesai!


Berikutnya, Anda hanya tinggal menunggu proses pencairan dana ke rekening. Waktu yang diperlukan setidaknya empat hari kerja. Akan tetapi, biasanya 1×24 jam. Adapun bank yang dapat dijadikan tujuan penarikan antara lain: BCA, Mandiri, BRI, Syariah, dan BNI.

Metode lain untuk menarik saldo ShopeePay Anda ke rekening bank.

Setelah melakukan verifikasi identitas & rekening bank untuk ShopeePay, silakan ikuti langkah-langkah menarik saldo shopeepay ke rekening berikut ini:

  1. Klik ShopeePay dan pilih menu Transfer.
  2. Pada halaman Transfer, pilih Penarikan ke Rekening Bank, masukkan jumlah yang ingin ditarik (min. Rp5.000), dan klik Konfirmasi.
  3. Masukkan PIN ShopeePay untuk menyelesaikan permintaan penarikan.
  4. Untuk penarikan dana di bawah Rp50.000 ke BCA, BRI, BNI & Bank Mandiri akan dikenakan biaya Rp3.000. Sedangkan, untuk penarikan dana di atas Rp50.000 ke BCA, BRI, BNI & Bank Mandiri tidak dikenakan biaya.
  5. Penarikan dana selain ke BCA, BRI, BNI & Bank Mandiri akan dikenakan biaya Rp3.000 untuk setiap penarikan.

Tidak Bisa Menarik Saldo ShopeePay ?

Ada dua jawaban: pertama, kemungkinan saldo Anda adalah hasil dari top up atau isi ulang. Dalam kebijakan Shopee, sejumlah dana yang masuk ke ShopeePay melalui isi ulang tidak dapat ditarik ke rekening. Satu-satunya solusi efektif hanyalah membelanjakan uang tersebut di Shopee.

Bagaimana? Mudah sekali, ‘kan? Untuk dapat menarik saldo ShopeePay yang penting adalah Anda harus memverifikasi bank serta KTP terlebih dahulu. Setelah itu barulah Anda bebas menikmati fitur yang ada. Terkhusus verifikasi bank dan ATM, hanya bisa dilakukan satu kali.

Itulah sedikit informasi yang dapat kami bagikan mengenai Cara menarik Saldo ShopeePay ke rekening bank pribadi. Semoga artikel ini bermanfaat, Selamat mencoba teman – teman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *