√ Cara Mendapatkan IPK Tinggi di Tahun 2020

portaljawa.com – Hei sobat kalian sekarang sedang duduk di bangku sekolah dasar, Sekolah menengah pertama, Sekolah menengah atas atau sudah kuliah. Ketika jawaban kalian adalah kuliah, Maka salah satu hal yang kalian cari ialah mendapatkan IPK Tinggi yang memuaskan.

IPK merupakan Indeks Prestasi Komulatif yang didapatkan oleh seorang mahasiswa ketika menenmpuh pembelajaran di Suatu Sekolah Tinggi ataupun Universitas. Cara mendapatkan IPK tinggi dengan sangat memuaskan memang bukan hal yang mudah. Perlu sebuah ketelatenan dan ketekunan yang amat luar biasa.

Dengan mendapatkan IPK Tinggi kalian dapat membuat diri sendiri bangga. Bukan hanya diri kita yang bangga namun orang -orang disekitar kita juga senang. Memang terkadang orang juga menganggap IPK merupakan Bonus ketika kita menimba ilmu, Yang utama ialah Ilmu yang kita dapat ketika proses perkuliahan dan belajar di lingkungan kampus.

Namun IPK sampai sekarang masih di jadikan sebagai patokan ketika kalian melamar kerja di suatu perusahaan. Jika kalian mempunyai IPK yang tinggi maka Perusahaan akan gampang menerima kalian. Namun sebaliknya ketika kalian mempunyai IPK rendah akan sedikit terganjal ketika mendaftar kerja.

Namun kalian jangan patah arang , IPK dapat kita buat sendiri melalui konsistensi dalam proses perkuliahan. Kalian jangan langsung menganggap IPK adalah segalanya. Yang terpenting ialah ILmu yang kalian capai, Menurut kami IPK ialah bonus dari setiap proses perkuliahan.

Nah beberapa waktu lalu kami bertemu dengan teman namanya Heripedia yang dulunya merupakan mahasiswa yang bandel. Dia selalu mendapatkan nilai IPK setiap semester kurang dari ekspektasi. Singkat cerita 4 semseter sudah dia lalui mulai dari semseter pertama hingga ketiga nilainya sangatlah jeblok.

Baca Juga :  10 Tipe Wanita yang tidak disukai Pria

Namun siapa sangka dia di semester ke empat mendapatkan Nilai IPK yang sangat memuaskan. Oleh karena itu kami pun tertarik kok bisa dia merubah semua hasil hingga sesuai dengan ekspektasin yang diinginkan. Kami menganalisa tingkah laku saat proses perkuliahan hingga keaktifannya di kampus.

Nah ternyata sudah dapat kami simpulkkan bahwanya dia melakukan beberapa Cara sedehana untuk mendapatkan IPK Tinggi yang memuaskan. Kalian penasaran ? Berikut ini ialah Trik khusus untuk mahasiswa yang ingin mendapatkan nilai memuaskan tanpa harus melakukan cara yang tidak baik.

Baca Juga :

Cara Mendapatkan IPK Tinggi hingga Cumlaude

Berikut ini ialah cara mudah mendapatkan IPK cumlaude untuk memuaskan diri kita dan keluarga. Lakukan proses berikut untuk menjadi mahasiswa yang berkualitas dengan IPK serta ilmu yang tinggi.

1.Jangan Menunda Tugas

Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh mahasiswa ialah seringnya menunda tugas. Ini terjadi bukan hanya kepada mereka namun kami pun sering melakukan hal berikut. Menunda tugas , sebenarnya kita itu bisa mengerjakan langsung tugas tersebut. Namun terkadang ada saja kendala yang menghampiri kita. Kalau tidak rasa malas ya kecapean misal kita seharian kuliah ataupun yang kuliah sambil kerja.

Rata – rata kejadian berikut ini menimpa seorang mahasiswa yang kerja sambil kuliah. Karena Kampus juga menyediakan tempat untuk pekerja yang ingin menggapai cita – citanya. Padahal pada dasarnya kita kita tidak menunda tugas tersebut kita pun tidak akan rugi.

Baca Juga :  Inilah 6 Gejala Virus Corona (2019-nCoV) Yang Mudah Menular

Namun ketika kalian menunda tugas, Pasti kalian akan merasa tertekan. Karena di perkuliahan akan terus menerus di berikan tugas ini itu. Jika kalian menundanya maka tugas demi tugas akan menumpuk di pikiran kalian. Pastiu kalian sering bilang “Tugas banyak banget , hadeh pusing”. Konsep seperti ini merupakan akibat kalian yang seringnya menunda tugas yang di berikan oleh dosen.

Mulai dari sekarang kalian harus rajin mengerjakan tugas tanpa harus menundanya. Untuk mendapatkan IPK Tinggi cara ini perlu kalian terapkan di keseharian. Mulailah proses belajar dengan tahap – tahap sederhana.

2. Aktif di kelas

Salah satu hal sepele namun akan berdampak besar bagi kalian. Dengan aktif di kelas kalian bisa bertukar pikiran bertukar pendapat. Sehingga dalam proses pembelajaran ini kalian dapat dengan mudah bersosialisai jika aktif di kelas. Berdikusi mengejakan tugas bersama – sama , Ini salah satu dampak ketika aktif di kelas.

Ketika aktif di kelas kalian akan banyak sekali bahan pembicaraan ke teman di kelas. Karena mampu melakukan sosialisasi ke teman – teman sehingga teman kalian akan senang. Coba kita analisa sebentar ketika ada satu mahasiswa pendiam dengan mahasiswa aktif di kelas. Pasti akan ada perbedaan di IPK yang didapatkan, Kenapa bisa begitu?. Karena di setiap proses pembelajaran hal utama bukan sekedar kecerdasan melainkan penguasaan di ruang lingkup sekitar.

Mendapatkan IPK yang tinggi bukan sekedar belajar ataupun menguasai materi di pemebelajaran. Namun ketika kalian sangat aktif di kelas, kalian bisa mendaptkan ilmu tambahan untuk mendapatkan nilai IPK tinggi.

Baca Juga :  Belajar Kunci Gitar untuk pemula : 15 Kunci Dasar + Gambar

cara mendapatkan IPK tinggi berikutnya ialah Mengetahui presentasi penilaian.

3. Mengetahui Presentasi Penilaian

Dengan mengetahui standar penilaian kalian bisa mentargetkan nilai yang kalian incar. Sehingga kalian bisa mendapatkan nilai IPK yang tinggi. Biasanya standart penilaian di umumkan oleh dosen dan itupun berbeda – beda. Di setiap dosen memiliki standart penilaian yang tidak sama. Terkadang ada dosen yang dengan gampang memberi nilai A , Ada juga yang sangat sulit di mintai nilai bagus.

Dosen tersebut biasa di panggil Dosen Killer, Siapa yang ngga kenal dengan dosen ini. Dosen yang selalu memberi nilai jeblok ini merupakan musuh para mahasiswa. Iya walaupun dia ialah seorang dosen killer namun mereka juga memiliki standar penilaian. Ketika kalian mengetahui presentasi penilaian, Kalian akan dengan mudah mendaptkan nilai IPK tinggi.

Salah satu Trik yang akan kami berikan ialah incarlah standart nilai yang dosen berikan. Misalkan ketika dosen mempunyai peraturan 3 kali tidak boleh bolos. Nah kalian jangan sampai melanggar poin tersebut, penuhi setiap standart penilaian dosen. Salah satu hal yang kadang mahasiswa sepelekan namun lumayan berdampak pada IPK kalian.

Kesimpulan

Jadilah mahasiswa yang berkualitas , untuk mendapatkan IPK tinggi serta Ilmu yang melimpah. Karena bukan hanya materi yang kalian kuasai namun keaktifan hingga tahu standart penilaian dosen akan berdampak pada IPK kalian.

Nah mungkin itulah sedikit Cara mendapatkan IPK tinggi di tahun 2020. Kalian percaya dengan informasi ini , silahkan lakukan tips berikut. Semoga kalian semua mendapatkan IPK yang memuaskan dan ilmu yang bermanfaat selama berkuliah. Semoga artikel berikut dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Default image
Admin
Saya Suka Menulis dan Membagikan Ilmu yang saya Miliki.

Leave a Reply