5+ Cara Mendapatkan Sertifikasi Keamanan+ Certbolt CompTIA dan Ace Ujian Terkaitnya

Kiat Utama untuk Mendapatkan Sertifikasi Keamanan+ Certbolt CompTIA dan Ace Ujian Terkaitnya – Seperti yang sudah Anda ketahui, sertifikasi CompTIA Security+ dapat diperoleh dengan lulus ujian SY0-501 atau SY0-601. Ini adalah cara terbaik untuk menguji pengetahuan kandidat tentang fungsi dan konsep keamanan inti.

Baca Juga :  Cara Edit Foto 4x6 online menggunakan Imageresizer

Ujian resmi Security+ merupakan titik awal yang bagus bagi kandidat yang ingin mengejar karir di bidang keamanan. Memberi Anda sertifikasi vendor-netral, ini membuka peluang Anda untuk melamar berbagai posisi pekerjaan terkait keamanan di perusahaan dan organisasi seperti CompTIA Security+ Practice Test , splunk, Universitas Johns Hopkins, untuk menyebutkan beberapa.

Baca Juga :  Cara Melacak HP hilang dengan Gmail

Cara Mendapatkan Sertifikasi Keamanan+ Certbolt CompTIA dan Ace Ujian Terkaitnya

Jadi, apa pun versi ujian yang Anda pilih untuk lulus SY0-501 atau SY0-601, Anda harus mempersiapkannya secara menyeluruh. Berikut adalah 5 tips untuk lulus ujian Security+ pada percobaan pertama.

Baca Juga :  Apa itu Mikroskop ? - Serta Fungsi, Jenis, dan bagiannya

Tips 1: Dapatkan Pemahaman Keseluruhan tentang Ujian

Kandidat harus memiliki pemahaman yang jelas tentang struktur dan format ujian Keamanan+, serta konten, harapan, dan aturan serta peraturannya. Informasi ini dapat diperoleh dari panduan belajar yang disetujui CompTIA. Selain itu, ada banyak sumber daya online yang dapat digunakan kandidat juga.

Baca Juga :  Cara Memindahkan Foto dari Kamera Canon ke HP dalam Sekejap

Tips 2: Buat Rencana Studi dan Patuhi Itu

Pentingnya rencana individu tidak dapat cukup ditekankan. Buat rencana belajar yang sesuai dengan jadwal Anda dan Certbolt tergantung kapan Anda berencana mengikuti ujian akhir. Menetapkan beberapa jam setiap hari untuk belajar sudah cukup. Itu karena kandidat tidak boleh menekankan diri mereka sendiri dengan kelebihan beban.

Baca Juga :  √ Cara membuat File RAR dengan Mudah dalam Sekejap

Tips 3: Biasakan Diri Anda dengan Domain Ujian Utama

Pada dasarnya kandidat harus menghabiskan banyak waktu untuk membiasakan diri dengan domain ujian dan memahami konsep secara menyeluruh. Ini membantu mereka membangun basis pengetahuan yang baik untuk proses sertifikasi. Lima domain utama yang diuji dalam ujian SY0-601 tercantum di bawah ini.
Domain 1: Tata Kelola, Kepatuhan, dan Risiko
Domain 2: Tanggapan dan Operasi Insiden
Domain 3: Implementasi
Domain 4: Desain dan Arsitektur
Domain 5: Kerentanan, Ancaman, dan Serangan

Baca Juga :  Cara Memindahkan Foto dari Kamera ke HP menggunakan Bluetooth Terbaru

Tips 4: Persiapkan Ujian dengan Tes Latihan Practice

Setelah kandidat telah menguasai semua domain ujian dan menjadi percaya diri dengan konsep yang mendasarinya, langkah selanjutnya adalah berlatih untuk ujian. CompTIA menawarkan beberapa tes latihan bagi pelamar untuk mencoba dalam lingkungan seperti ujian. Dengan kata lain, kandidat harus melakukan beberapa tes latihan untuk menjadi percaya diri menghadapi evaluasi yang sebenarnya.
Pada saat yang sama, pada hari sebelum ujian resmi, cobalah untuk beristirahat sebanyak mungkin dan bebaskan pikiran Anda dari stres. Menghadiri ujian dengan pikiran jernih dan segar selalu membantu Anda tampil lebih baik.

Baca Juga :  Apa itu Internet, Intranet ,Ethernet ,dan Extranet Serta Contohnya

Tips 5: Hari Ujian

Pada hari ujian, sarapanlah yang seimbang, sehingga membantu Anda lebih fokus pada soal-soal ujian. Datanglah lebih awal untuk ujian Keamanan+ dan cobalah untuk tetap tenang. Baca setiap pertanyaan dengan cermat dan cobalah untuk menjawab semua pertanyaan dalam jangka waktu yang diberikan. Setiap kandidat akan diberikan waktu 90 menit untuk menyelesaikan semua pertanyaan. Jadi, manfaatkan waktu yang tersedia secara efektif untuk menjawab pertanyaan.

Baca Juga :  Pengertian Output Device (Piranti Keluaran) serta Fungsi dan Contohnya

Kesimpulan

Ingatlah bahwa memperoleh sertifikasi CompTIA Security+ adalah langkah pertama dalam perjalanan profesional individu. Setelah itu, para profesional yang berorientasi pada tujuan dapat maju lebih jauh dengan mendapatkan CompTIA CySA+ dan Security+ Practice Test tingkat mahir.
Sementara itu, semua ujian akreditasi CompTIA umumnya menantang tetapi pendekatan yang tepat dan perencanaan yang tepat dapat membuat perjalanan tidak terlalu sulit. Semoga berhasil!

Baca Juga :  Cara Setting Background Zoom di HP dengan Mudah dan Cepat [2021]

Tinggalkan komentar