Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Tanpa Modal – Pernahkan Anda berpikir untuk mendapatkan uang dari Facebook? Daripada kita hanya main Fb untuk senang-senang, menyebar berita hoax, atau hal-hal tidak bermanfaat lainnya. Bukankah lebih baik kita memanfaatkan Fb untuk hal yang lebih berguna?


Khususnya bagi mahasiswa yang masih nge-kos, mita uang sama orangtua. Serta Ibu rumah tangga yang memiliki banyak waktu luang di rumah. Tidak ada salahnya mencoba mendapatkan uang dari facebook tanpa modal.

4 Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook 2019

Pada kesempatan ini, kami akan berbagi beberapa tips cara untuk menghasilkan uang dengan mudah melalui Facebook. Salah satu media sosial terbesar di dunia dengan jumlah pengguna yang meningkat setiap tahunnya. Silahkan disimak.

Baca Juga :  Lirik Lagu Juwangi karya Tulus Maholtra Boyolali

1.Mendapat Uang Dari Facebook Ad Breaks

Facebook Ad Breaks (Jeda iklan facebook) merupakan salah satu fitur baru Facebook yang belum lama hadir di Indonesia. Kita bisa menghasilkan uang hanya dengan mengupload video pada halaman (fanpage) Facebook.

Baca Juga :  Viral ! Inilah Veteran Kemerdekaan Indonesia dari Grobogan (77 Tahun)


Sistemnya sama seperti iklan di Youtube, setiap video yang kita unggah akan disisipi iklan pada pertengahan. Awal atau akhir video tergatung settingan kita. Semakin banyak yang menonton, semakin banyak pula uang yang kita hasilkan. Silahkan baca cara daftarnya pada cara daftar facebook ad breaks.

Baca Juga :  100+ Daftar Kode Bank Transfer Terlengkap Saat Ini

2.Jualan di Facebook

Apabila tidak terlalu paham cara membuat video, Anda bisa mencoba untuk berjualan di Facebook. Jika kita telusuri, Facebook memiliki banyak sekali grup jual beli. Mulai dari grup jualan berdasarkan kota atau berdasarkan kategori barang yang dijual.

Baca Juga :  Ternyata Ini 4 Penyebab Teknologi Jaringan 5G di Indonesia belum bisa di gunakan


Tidak harus berjualan barang sendiri, kita bisa menjual barang bekas. Bisa juga Menjual barang milik orang lain (dropshipper) sehingga kita tidak perlu mengeluarkan modal. Keuntungannya bisa disepakati antara Anda dan pemilik barang, bisa 50:50 atau lebih kecil tergantung kesepakatan.

Baca Juga :  Presiden paling berpengaruh di dunia sepanjang masa


Silahkan bergabung dengan grup jual beli tersebut, kemudian tawaran barang yang Anda miliki. Usahakan masuk ke grup yang sesuai dengan barang yang ingin Anda jual. Misalnya Anda ingin menjual baju muslim, maka masuklah ke grup jual beli baju muslim, begitu pula yang lainnya.

3.Promosikan Produk dari Marketplace


Selain langsung berjualan di Facebook. Anda juga bisa menjual barang yang tersedia di marketplace seperti Bukalapak, Lazada, Shopee, Tokopedia dan semacamnya. Buatlah toko dan iklankan barang terlebih dahulu ke marketplace, kemudian sebarkan linknya ke grup-grup jual beli di Facebook.

Baca Juga :  8 Tips Pakar Digital Marketing Dunia untuk Pemula agar Sukses


Banyak Keuntungan dari menjual barang atau produk melalui marketplace. Contphnya calon konsumen akan lebih percaya kepada kita karena sistem marketplace adalah menahan uang hingga barang sampai ke tangan pembeli.

Baca Juga :  Bisnis Digitalisasi cocok untuk Generasi Milenial tahun 2021


Sama seperti sebelumnya, jika ingin tidak menggunakan modal, Anda bisa menjual barang atau produk milik orang lain. Contohnya seperti jualan kosmetik atau produk kecantikan yang pasarnya tidak akan pernah habis.

4.Program Afiliasi


Apabila Anda memiliki followers pada akun Facebook atau Fanpage Facebook yang banyak. Anda bisa mencoba menghasilkan uang dari program afiliasi atau yang lebih kita kenal dengna endorsement atau speonsor.

Baca Juga :  7 Cara merawat Sepatu dengan mudah agar awet


Cara kerjanya adalah kita mengiklankan sebuah produk milik orang lain (biasanya perusahaan besar). Dengan hanya mengupload foto atau video disertai caption dan kutipan agar orang mau membeli produk tersebut.

Baca Juga :  Lirik Lagu Juwangi karya Tulus Maholtra Boyolali


Bedanya dengan jualan adalah, dengan program afiliasi kita bisa menghasilkan uang meski barang yang kita iklankan tidak dibeli oleh konsumen. Sangat menyenangkan bukan? Namun syaratnya adalah kita harus memiliki akun dengan pengikut yang banyak agar orang mau mengiklankan produknya melalui kita.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.