Mudah ! Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Laptop tanpa Aplikasi (2020)

Sekarang kamu bisa tau Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Laptop tanpa Aplikasi. mudahkan, hanya perlu beberapa langkah saja dan ini semua Gratis !!! Buruan Baca
82 / 100

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Laptop tanpa Aplikasi – Memiliki sebuah foto yang bagus memang idaman setiap orang. Namun dibalik foto atau gambar yang berkualitas ada sebuah komponen yang membuat kita insecure. Memang apasih kok sampai insecure ? Ukuran gambar , Ya terkadang ukuran foto membuat kita panik.

Seperti halnya ketika kamu memiliki foto yang dihasilkan dari Camera Dslr atau mirrorles, pastinya file yang akan kalian terima sangat besar. Mungkin saja File tersebut membuat kamu males Upload foto ke media sosial kamu.

Kadang saja file foto tersebut bisa mencapai 10 MB, Kita yang ingin upload aja kadang miris kira – kira bisa ngga ya di publish. Mengingat terkadang ada batasan ukuran foto saat ingin di onlinekan ke media sosial.

Sebenarnya ini pengelaman pribadi, Dulu sewaktu kami ingin mengisi form pendaftaran kuliah ada perintah untuk melengkapi foto profil. Disitu sistemnya membuat peraturan bahwa ukuran foto yang dapat di upload ialah kurang dari 2 mb. Namun foto yang kami punya sekitar 6 mb an, Alhasil kami memperkecil ukuran foto terlebih dahulu menggunakan laptop. Nah berhasil ukuran foto yang kamu mau akhirnya dapat terlaksana.

Nah oleh karena itu di postingan ini kami akan membagikan tutorial Cara mengecilkan Ukuran foto di Laptop tanpa Aplikasi. Pasti kalian bertanya -tanya memang bisa mengecilkan foto tanpa menggunakan aplikasi sama sekali. Bisa dan itu semua mudah kita lakukan, Setidaknya ada beberapa cara yang akan kamu suguhkan buat teman – teman semuanya.

Cara mengecilkan ukuran foto di laptop tanpa aplikasi yang akan kami bagikan ini terbukti ampuh mengurangi ukuran file foto sebelumnya. Ini cocok buat kamu yang ingin mengirim tugas namun filenya sangat besar , bisa melakukan trik yang kami ulas. Tentunya dengan masih menjaga kualitas tampilan foto.

Pastinya ketika sebuah foto dilakukan pengecilan skala ukuran ke ukuran tertentu. Kualitas gambar akan tetap terjaga, Beda halnya ketika kamu mengubah ukuran foto 3×4 menjadi 4×6 , pasti akan mengalami penurunan kualitas Gambar.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Laptop Tanpa Aplikasi

Nah salah satu cara yang sangat ajib , dan banyak disukai oleh para blogger maupun penulis. Mereka sangat terbantu dengan cara ini , Karena foto yang akan mereka upload itu akan memberatkan beban server (bagi blogger). Dengan mengecilkan ukuran foto ke size tertentu yang cocok ke tampilan web tersebut. Maka web tersebut akan mudah memproses gambar yang akan kalian tampilkan bersama tulisan kamu.

Mungkin untuk selebgram ini sangat membantu agar mengurangi biaya upload yang besar, Menghemat Kuota hehe. Mungkin tanpa panjang lebar lagi silahkan simak beberapa Cara mengecilkan ukuran foto di laptop tanpa aplikasi dengan mudah dibawah ini.

1. Cara mengecilkan ukuran Foto online dengan Imageresizer

cara mengecilkan ukuran foto di laptop tanpa aplikasi

Sekarang tidak perlu khawatir teman, Karena mengecilkan ukuran foto tidak sesulit dahulu. Kita bisa memanfaatkan situs online yang sangat terjamin kualitasnya yaitu imageresizer.

Coba perhatikan langkah demi langkah yang akan kami bagikan dibawah ini buat kamu

  1. Pertama silahkan buka browser, Kemudian ketikan Imageresizer atau kunjungi url berikut https://imageresizer.com/
  2. Tunggu beberapa saat hingga terbuka halaman muka
  3. Silahkan klik Select image , kemudian pilih foto yang ingin di perkecil ukuranya
  4. Disitu nanti akan ada pilihan resize , crop, flip, dan rotate
  5. pilih crop, Tentukan ukuran yang diinginkan
  6. Jika sudah silahkan klik Apply crop
  7. Selanjutnya silahkan tentukan ukuran file yang kamu inginkan misalkan dari 9 mb mau diubah jadi 2 mb.
  8. Isi pada form Target size file in kb
  9. Pilih mau diubah jadi Jpg atau Png
  10. Jika sudah klik Resize Image Now
  11. Tunggu beberapa saat dan selesai.

Hasil gambar akan secara otomatis tersimpan di file manager laptop kamu. Gimana mudahkan pasti kamu akan bisa dan mencobanya sendiri dirumah. Kamu juga bisa konsultasi langsung dengan admin portaljawa, Jika merasa kesulitas. Kalian semua bisa kontak admin melalui Live chat yang ada pada pojok kanan layar monitor atau hp kamu.

Mungkin itulah Sedikit Informasi yang dapat kami berikan mengenai Cara mengecilkan ukuran foto di laptop. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, Akhir kata kami ucapkan Terimakasih sudah berkunjung ke Portal Jawa.

Default image
Admin
Saya Suka Menulis dan Membagikan Ilmu yang saya Miliki.

One comment

  1. Ternyata begitu Cara mengecilkan ukuran foto, Mudah dan tidak sesulit yang saya bayangkan. Terimakasih atas informasinya

Leave a Reply