Cara Mengecilkan Ukuran Foto Via Online dengan Mudah

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Via Online – Jpg atau PNG merupakan ekstensi gambar yang paling umum digunakan sebagai format sebuah foto atau gambar. Misalnya ketika kamu berselfie menggunakan smartphone pasti foto tersebut berekstensi Jpg ataupun PNG, bahkan gambar-gambar yang ada di google juga kebanyakan menggunakan esktensi tersebut.

Baca Juga :  √ Resize Foto Online dengan cepat dan praktis

Tapi saat ini jika kamu berfoto biasanya ukuran foto tersebut sangat besar bahkan bisa mencapai 3 MB untuk 1 foto saja, hal ini dikarenakan kamera smartphone saat ini memiliki kualitas yang bagus sehingga ketika di zoom tidak akan pecah gambarnya.

Baca Juga :  2 Cara Memperkecil Ukuran Foto Di Laptop dengan Mudah

Permasalahannya jika kamu ingin mendaftarkan akun pada web tertentu (misalnya web lowongan kerja), biasanya ada ukuran maksimal untuk upload sebuah foto atau gambar (300kb – 200kb), jika kamu upload foto yang melebihi ukuran tersebut maka foto yang kamu upload sudah dipastikan gagal diupload.

Baca Juga :  Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 4x6, 3x4, 2x3 Online

Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara mengecilkan ukuran gambar/foto via online. Bagaimana caranya?

Begini Cara Mengecilkan Ukuran Foto Via Online dengan Mudah

Disini kami memanfaatkan sebuah web yang bernama Kraken.io, saya sangat menyarankan web ini karena meskipun ukuran foto atau gambar sudah diperkecil tetapi kualitas foto tetap bagus dan tidak pecah. Baik langsung saja, mari simak langkah-langkahnya.

Baca Juga :  Mudah ! Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Laptop tanpa Aplikasi (2021)

1. Pertama, kunjungi web kraken.io/web-interface

2. Scroll kebawah dan klik pada bagian Click to upload or drag and drop

cara mengecilkan ukuran foto

3. Pilih foto mana yang ingin kamu kecilkan ukurannya di komputer atau smartphone kamu, jika sudah maka kraken.io akan otomatis mengkompres foto yang kamu pilih

Baca Juga :  Cara Daftar Sosiago, 100% Langsung Approve !

4. Setelah itu coba scroll lagi kebawah dan klik download. Jika kamu menggunakan laptop atau komputer maka akan terlihat perubahan ukurannya menjadi berapa KB, tapi jika kamu menggunakan android maka cek di rincian foto yang sudah kamu download dan lihat perbedaan ukurannya

cara mengecilkan ukuran foto

Oke jika kamu sudah sampai ke langkah keempat diatas tandanya kamu sudah berhasil mengecilkan ukuran foto via online, terima kasih sudah berkunjung dan semoga artikel yang kami buat bermanfaat bagi banyak orang.

Baca Juga :  inilah 10 Penyebab Akun WhatsApp Di Banned Permanen

Tinggalkan komentar