Cara Menggabungkan File PDF Menjadi satu [2021]

cara menggabungkan file pdf menjadi satu
cara menggabungkan file pdf menjadi satu

Cara Menggabungkan File PDF Menjadi satu – PDF merupakan ekstensi umum yang banyak digunakan untuk pembuatan suatu berkas, contohnya sebuah newsletter, surat pemberitahuan ataupun surat lamaran pekerjaan biasa dibuat dengan ekstensi pdf. Alasannya, file pdf mempunyai satu kelebihan yaitu tidak akan berubah ketika dibuka diperangkat mana saja, berbeda dengan file word yang sering berubah ketika dibuka diperangkat lain dengan aplikasi yang berbeda versi.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan Tutorial menggabungkan file pdf menjadi satu secara online. Iya memang semakin majunya teknologi kita semakin di permudah untuk melakukan apapun. Hanya dengan membuka internet kita bisa mengerjakan tugas yang biasanya mengahruskan kita untuk keluar rumah.

Tujuan dari menggabungkan file PDF ini untuk memudahkan pengiriman dan pengecekan berkas. Tapi masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara menggabungkan file PDF karena dirasa rumit.

Dalam proses menggabungkan file PDF ini kamu dituntut untuk setidaknya tahu apa itu file PDF ?  PDF (Portable Document Format) adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi.

Cara menggabungkan File PDF jadi satu

Pertanyaan yang sering muncul adalah bagaimana cara mengedit file pdf? Atau bagaimana cara menggabungkan file pdf menjadi satu? Nah kali ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya menggabungkan file pdf menjadi satu tanpa aplikasi secara online. Berikut langkah-langkahnya.

1. Buka link Smallpdf.com/id pada browser kamu

Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu Secara Online Tanpa Software

2. Klik menu menggabungkan pdf

Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu Secara Online Tanpa Software

3. Klik taruh PDF disini

Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu Secara Online Tanpa Software

4. Pilih beberapa file pdf yang ingin kamu gabungkan dihandphone atau laptop kamu


5. Jika masih ada file pdf yang kurang, kamu bisa klik tambah pdf lagi, tapi jika tidak ada lagi silahkan klik gabungkan pdf

Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu Secara Online Tanpa Software

6. Terakhir kamu tinggal download file pdf yang telah digabungkan

Sekian artikel ini kami dan semoga bermanfaat bagi banyak orang, jika kamu menganggap artikel ini bermanfaat silahkan bagikan bagikan kepada orang yang membutuhkan.

Heri Prasetyo
Saya Suka Menulis dan Membagikan Ilmu yang saya Miliki.