4+ Cara Menghapus Akun Instagram Dengan Mudah 2021

Cara Menghapus Akun Instagram – Instagram merupakan salah satu platform yang sangat di gemari anak muda hingga orang tua, Jumlah pengguna instagram setiap harinya selalu meningkat. kini telah lebih dari 100juta pengguna aktif instagram sejak pertama diluncurkan pada tahun 2010. Banyak berbagai manfaat yang dapat kita peroleh dari instagram.

Namun penggunaan media sosial yang berlebihan dan kurang sehat dapat menyebabkan gangguan kesehatan fisik, psikologi maupun sosial.  Dampak fisik yang ditimbulkan misalnya mata lelah, yang mungkin awalnya anda hanya ingin membuka instagram beberapa menit tapi tanpa di sadari menjadi berjam-jam.

Masalah lain psikologi yang ditimbulkan pada pengguna misalnya Cyber Bulliying, perasaan pembandingkan diri dengan orang lain atau komentar-komentar yang tidak pantas dapat menyebabkan kecemasan dan depresi.

Begini Cara Menghapus Akun Instagram Dengan Mudah 2021

Untuk menghindari dampak buruk dari instagram anda harus lebih bijak lagi dalam penggunaan instagram. Apabila di rasa perlu, mungkin anda dapat mempertimbangkan untuk menghapus atau menonaktifkan akun anda.

1. Cara Menutup Akun IG Sementara Dengan Broswer

Bagi anda yang sudah jenuh menggunakan instagram, anda dapat menonaktifkan sementara akun instagram anda karena apabila sudah di hapus anda tidak dapat membuat akun lagi dengan nama yang sama, alasannya karena untuk keamanan pengguna.

Berikut ini cara menonaktifkan sementara akun dengan browser;

  1. Buka link https://www.instagram.com/accounts/remove/request/temporary/
  2. Masukkan username dan password akun yang akan di nonaktifkan.
  3. Pilih salah satu dari 10 alasan yang tersedia.
  4. Masukkan ulang kata sandi.
  5. Tekan tombola kun dinonaktifkan sementara.
  6. Selesai.

Apabila anda telah menekan tombol akun dinonaktifkan maka secara otomatis postingan dan komentar anda akan disembunyikan hingga akun diaktifkan kembali.

2. Cara Menutup Akun IG Permanen Dengan Browser

Anda yang ingin menghapus akun instagram secara permanen anda harus benar-benar yakin dengan keputusan anda, karena apabila anda menghapus akun permanen seluruh data seperti foto, video, pengikut, yang di ikuti bahkan semua akun yang menandai akun anda pada postingan mereka akan hilang.

Baca Juga :  100+ Kumpulan Nama Efek IG yang Ada Lagunya Paling Hits 2021

Jika anda sudah mengerti dengan segala resiko dan dapat menerimanya, yang harus anda persiapkan adalah back-up data yang dirasa penting dan jangan lupa username dan password akun yang akan anda hapus, karena apabila anda lupa password atau username akan dianggap bukan akun anda dan tidak dapat di proses.

Jika anda memilih menutup akun permanen melalui browser anda dapat mencoba cara ini;

  1. Buka link  https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/
  2. Login akun yang akan di hapus permanen
  3. Pilih salah satu dari 9 alasan anda ingin menghapus akun
  4. Masukkan ulang kata sandi
  5. Tekan tombol hapus akun

Proses penghapusan akun perlu waktu sekitar 90hari setelah diajukan, sementara untuk postingan dan komentar anda akan disembunyikan hingga akun sudah benar-benar terhapus.

3. Cara Menghapus Akun Instagram Permanen Dengan Aplikasi

Cara lain menonaktifkan akun atau mengahapus akun permanen adalah menggunakan aplikasi instagram. Cara ini sangat mudah karena instagram sendiri sudah menyiapkan fiturnya sendiri.

Anda dapat masuk pada halaman profil di akun instagram anda, lalu tekan tombol 3 garis horizontal di pojok kanan atas, lalu pilih pengaturan/setting pada tombol di bawah, selanjutnya pilih bantuan, dengan menekan tombol pusat bantuan anda akan dihadapkan dengan halaman help.instagram. klik berhenti sejenak menggunakan instagram. Tap Bagaimana cara menonaktifkan akun instagram saya? Atau tap Bagaimana cara menghapus akun instagram saya pilih sesuai kebutuhan. Terakhir, ikuti langkah-langkah yang dipaparkan pada halaman instagram.

4. Trik Menutup akun Instagram yang berbeda

Jika ingin menutup akun yang berbeda anda dapat masuk halaman profil pengguna, pada halaman Hapus akun klik setting di samping edit profil lalu pilih Log Out. Setelah masuk pada halaman utama anda dapat login kembali dan mengikuti petunjuk di atas.

Itulah beberapa cara menutup akun instagram yang dapat anda coba. Namun jangan terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan,pertimbangkan kembali karena anda masih dapat memilih opsi untuk menonaktifkan akun sebelum anda memilih menghapus akun permanen.

Walaupun ada beberapa alasan yang menyebabkan anda untuk menghapus akun IG, tetapi anda dapat memanfaatkannya dalam pengembangan bisnis. Banyaknya pengguna instagram dapat dijadikan tempat branding dan memperluas pasar.

Tinggalkan komentar

// Rich snippet google
4+ Cara Menghapus Akun Instagram Dengan Mudah 2021 4+ Cara Menghapus Akun Instagram Dengan Mudah 2021, Rating:4.5/5 & 2371 views.