√ Cara Mengubah Rasio Foto Online ke berbagai Ukuran

  • Whatsapp
cara mengubah rasio foto
cara mengubah rasio foto

Cara Mengubah Rasio Foto agar Optimal – Ukuran foto memang menjadi kendala bagi sebagian besar blogger. Biasanya ukuran foto sering dikaitkan dengan kecepatan loading suatu website. Jika kita kebanyakan memiliki foto pada suatu artikel, biasanya artikel tersebut akan lemot. Ini berlaku jika foto atau gambar tersebut tidak di optimasi.

Sebenarnya bisa saja kalian tidak melakukan optimasi, Namun kalian dituntut untuk menggunakan plugin atau CDN. Supaya gambar dapat dimuat dengan cepat. Nah cara tersebut bisa mengatasi , Akan tetapi jika kamu pengguna blogspot apakah bisa mengoptimasi menggunakan plugin.

Melihat, Blogspot tidak ada fitur plugin apapun, Sebenarnya bisa saja sih dengan menggunakan Script Lazy load. Saran kami mending gunakan tools online yang akan kami bahas dipostingan ini. Ini bisa kamu gunakan secara gratis tidak ada biaya apapun dan tidak ada batasan apapun.

Cocok buat kita yang masih pemula, Kita juga bisa menyesuaikan ukuran foto yang kita inginkan. Sangat mudah sekali teman -teman, hanya tinggal input file foto dan atur ukuran, tunggu beberapa detik langsung jadi.

Baca Juga :  Cara Kompres Gambar dengan Photoshop 100% Terbaik

Dari pada kalian bingung, Simak tutorial mengubah rasio foto agar lebih optimal sebagai berikut.

Cara Mengubah Rasio Foto agar Optimal

berikut ini cara mengubah rasio foto menjadi berbagai ukuran, Apalagi Kamu bisa menentukannya sendiri. Tools yang akan kita gunakan ialah Imageresizer, Salah satu tool converter yang sering digunakan oleh berbagai pengunjung.

Imageresizer merupakan aplikasi yang sering kami gunakan untuk mengurangi ukuran foto, mengubah ukuran foto menjadi 4×6,3×4, dan lain2. Namun di Tools itu kamu bisa menggunakannya untuk keperluan membuat background transparan, mengubah pdf menjadi JPg atau sebaliknya.

Diimageresizer sangat lengkap sekali, Oleh karena itu kami selalu menggunakan Alat ini jika ingin mengoptimalkan gambar sebelum kami upload bersama artikel.

karena jika kita sudah mengoptimalkan gambar yang akan kita ikut sertakan didalam artikel. Ini bisa mengurangi beban server untuk memuat gambar kamu lebih cepat. Nantinya efek dari itu ialah pengunjung betah dan merasa nyaman, karena website kita kencang tanpa lelet.

Baca Juga :  √ Terlengkap, Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 4x6 Via Online

Untuk lebih jelasnya perhatikan tutorial berikut ini ;

1. Langkah pertama silahkan siapkan file atau gambar yang ingin di ubah rasionya. Kemudian buka browser kamu lalu kunjungi imageresizer.

2. Jika sudah masuk ke dalam website, silahkan pilih bagian “imageresizer”

3. Lalu silahkan pilih “select image”, pilihlah gambar yang sudah kamu siapkan tadi. kamu bisa memasukan hingga 20 gambar sekaligus.

4. kemudian klik bagian “crop” kemudian pilih “crop ratio“, disitu ada beberapa pilihan antara lain, seperti gambar berikut

Cara Mengubah Rasio Foto agar Optimal
cara mengubah rasio foto online

note : ada beberapa pilihan ukuran yaitu Freeform, Original, 1:1,4:3, 16:9, 3:2, 2:1.

5. Jika kamu sudah menentukan pilihan langkah selanjutnya, klik “Apply crop“. Supaya settingan sobat tadi sesuai pilihan dan agar bisa di proses.

6. Kemudian langkah terakhir ialah “Resize image now“, Jika kamu mengklik itu nanti akan keluar hasilnya.

7. Silahkan klik “Download Image” untuk melihat hasil dari ubahan rasio foto tadi.

ubah rasio foto online

Silahkan download, kamu juga bisa mengubah nama file tersebut sebelum didownload. Kamu juga bisa melihat hasil ubah ukuran foto yang kami lakukan tadi. Lihat Original size sebelumnya ialah 19.17 kb kami ubah menjadi 7.47 kb “New Size”

Baca Juga :  Cara Kompres Gambar dengan Photoshop 100% Terbaik

Kelebihan Imageresizer

berikut adalah kelebihan tools imageresizer yang sering kami rasakan :

  1. sangat mudah digunakan, bahkan bagi pemulapun juga bisa
  2. bisa kompres gambar tanpa mengurangi kualitasnya
  3. mengubah rasio foto dengan cepat
  4. kamu bisa mengubah ukuran file sesuai keinginan
  5. bisa kamu gunakan untuk mengubah pdf
  6. bisa mengubah gambar keukurang yang lebih besar

Alasan kami memilih Imageresizer

Alasan kami yang pertama ialah gratis, kemudian fiturnya lumayan lengkap. Dengan hasil seperti ini siapa sih yang tidak mau menggunakan Tools ini.

Pokoknya ini sangat rekomended sekali untuk dilakukan, Apalagi buat kita yang sering membuat sebuah artikel yang pastinya memerlukan gambar sebagai pemanis. Pasti kamu akan bosan jika membaca artikel yang tidak ada gambarnya.

Yah mungkin itulah sedikit informasi mengenai Cara mengubah rasio foto online yang bisa kami berikan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua, terimakasih sudah mampir ke website kami.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *