7 Cara meningkatkan BPK Adsense agar Penghasilan Naik (2020)

81 / 100

Cara meningkatkan BPK Adsense – Halo sobat setia portaljawa, Apakah blog kalian menggunakan iklan adsense untuk memperoleh penghasilan. Jika iya pasti sering bermasalah dengan bpk atau biaya per klik.

Memang tidak bisa di pungkiri BPK Adsense akhir – akhir ini mengalami penurunan. Salah satu hal yang membuat para Blogger pusing kepala.

Karena jika BPK turun maka penghasilan pun juga akan turun. Tapi jika jumlah klik masih sama seperti sebelum turun bpknya.

Biaya Per Klik Adsense terkadang suka turun sewaktu – waktu. Seperti kejadian pada website kami, Beberapa waktu lalu bpk hingga menyentuh Rp 150,00. Namun dengan bpk sekecil itu Rasio Klik iklan mengalami peningkatan.

Nah menurut kami, kejadian itu tidak terlalu bermasalah toh penghasilan masih stabil. Namun terkadang juga bpk adsense mengalami peningkatan drastis, dan berbanding terbalik, jika tadi jumlah klik meningkat. Sekarang jumlah klik menurun tapi bpk menyentuh Rp 1.500,00.

Nah dari kejadian itu kami mengambil cara satu satunya ya menganalisanya. Dan dapat kami simpulkan bahwa ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi BPK Adsense.

Nah di postingan ini kami akan membeberkan Cara meningkatkan BPK Adsense dengan benar. Serta cara ini sudah kami lakukan di beberapa website kami.

Namun kembali lagi ke faktor keberuntungan, Jika cara itu dapat berhasil di website kami. Namun jika di website kalian kurang optimal maka bisa dilakukan analis sendiri.

Cara meningkatkan BPK Adsense

Namun sebelum melangkah ke pembasan utama kita mengenai cara naikin bpk. Apakah kalian sebelumnya paham dan tahu apa sih yang di maksud BPK?

Biaya per klik (BPK) adalah jumlah yang Anda peroleh setiap kali pengguna mengeklik iklan Anda. BPK untuk iklan ditentukan oleh pengiklan. Sebagian pengiklan mungkin bersedia membayar lebih per klik dari pada pengiklan lainnya, tergantung pada apa yang diiklankan.

Jadi BPK juga biasa di sebut cpc atau cost per click. Salah satu hal yang sangat familiar tentunya di telinga para Blogger yang sudah mempunyai akun adsense.

Dari analisa yang kami lakukan dan terbukti berhasil. Nah di bawah ini akan kami berikan 7 Cara meningkatkan BPK Adsense untuk meningkatkan penghasilan kalian.

1. Buat artikel dengan Keyword atau Kata kunci CPC Tinggi

Salah satu faktor utama menurut kami ialah Niche website tersebut. Karena dengan Niche cpc tinggi maka kalian akan dapat dengan mudah memperoleh BPK tinggi pula.

Kalian bingung? Kami akan jelasin tenang saja. Misalkan kalian membuat website dan berisi artikel kata kunci Teknologi.

Nah maka jika Blog/website kalian sudah disetujui adsense untuk menayangkan iklan. Maka iklan yang akan tampil di website sobat ialah Pengiklan dari Bidang Teknologi juga.

Seperti yang kalian tau bahwa kata kunci Teknologi merupakan Keyword dengan BPK Tinggi.

Karena Pengiklan akan membayar kalian agar jasa atau layanannya dapat terjangkau oleh pembaca.

Untuk melihat Keyword dengan CPC iklan adsense bayaran tinggi di Indonesia dan dunia. Bisa melakukan penelusuran di google maupun melihatnya di website neilpatel.

2. Buatlah artikel minimal panjang 600 kata

Hal ini masih menimbulkan pertentangan dari beberapa kalangan. Bahwa faktor panjangnya artikel tidak mempengaruhi tinggi rendahnya bpk.

Namun kami memutuskan bahwa faktor tersebut salah satu hal yang sangat berdampak pada bpk adsense. Karena dengan artikel yang panjang maka rasio iklan yang tampil akan semakin besar dan bisa di ambil kesimpulan.

Faktor ini mempengaruhi besar kecilnya Biaya per Klik yang kalian peroleh. Semakin besar juga penghasilan yang akan kalian terima.

3. Kurangi jumlah iklan yang di pasang

Jumlah iklan yang tampil di halaman alangkah baiknya di optimalkan.

Berapa sih jumlah iklan agar bpk tinggi?

Yah pertanyaan itu sering sekali terdengar di mulut para Blogger. Menurut riset yang sudah kami lakukan sebelumnya, Bahwa jumlah iklan yang bagus ialah sebanyak 3 sampai 4 slot di satu halaman.

4. Setting Ads Balance Adsense

Untuk memperoleh BPK tinggi, kami sering melakukan uji coba Ads Balance Adsense. Sebelumnya kami membuat beberapa sampel dan hasilnya berbeda – beda.

Ada yang berhasil serta memperoleh BPK tinggi dan ada yang malah jadi anjlok. Untuk settingan Ads Balance Adsense yang baik ialah 70 dan 100.

70 untuk rasion tampil iklan dan 100 untuk penghasilan yang akan kita terima.

5. Blokir iklan CPC Rendah

Cara ini sangat efektif untuk meningkatkan BPK Adsense kalian. Dengan menghapus atau memblokir beberapa iklan yang memiliki cpc kecil.

Dengan memblokir cpc kecil, maka iklan yang akan tampil di website kalian ialah iklan dengan CPC tinggi.

Karena kalian sudah membuat iklan CPC kecil tidak tampil di website pada semestinya. Dampak dari itu semua ialah meningkatnya Biaya Per Klik unit iklan adsense sobat.

6. Utamakan iklan dengan CPC Tinggi

Setelah kalian menghapus iklan dengan CPC rendah tadi. Langkah berikutnya ialah dengan kalian mengutamakan iklan dengan CPC Tinggi.

7. Penempatan Iklan yang Strategis

Salah satu faktor yang membuat BPK tinggi ialah penempatan unit iklan adsense di website.

Ada setidaknya 4 tempat penempatan unit iklan adsense yang benar;

  1. Bawah Judul
  2. Tengah Artikel (2 unit)
  3. Bawah artikel sebelum kolom komentar
  4. Sidebar

Kesimpulan

Dalam analisa yang sudah kami lakukan di website kami. Hasil yang di hasilkan dengan metode ini berbeda – beda. Salah satu faktor utama ialah Niche blog atau Website itu sendiri.

Nah mungkin itulah sedikit informasi yang dapat portaljawa berikan mengenai Cara meningkatkan BPK Adsense. Semoga artikel berikut ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Default image
Admin
Saya Suka Menulis dan Membagikan Ilmu yang saya Miliki.

Leave a Reply