Cara menjadi Programmer Profesional Tanpa Harus Kuliah IT

  • Whatsapp
cara-menjadi-programmer

Cara menjadi seorang Programmer Profesional – Teknologi saat ini semakin cepat berkembang di dunia IT sendiri. Perkembanganya cukup pesat terlihat sampai saat ini. Hanya beberapa tahun dekade saja, ilmu IT atau pemograman banyak sekali perkembanganya.

Dari hal yang simple dan sulit dimengerti dengan menggunakan bahasa mesin yang cukup rumit. Saat ini dapat dipelajari dengan mudah karena diciptakanya bahasa pemograman yang mudah dimengerti.

Bahasa pemograman saat ini (bajasa pemograman tingkat atas) hampir mendekati bahasa manusia, hal itulah yang membuat perkembanganya sangat cepat.

Bahkan sekarang telah diciptakan bahasa pemograman generasi kelima. Bahasa pemograman ini akan digunakan untuk membuat sebuah kecerdasan buatan atau biasa kita sebut AI. Contoh dari bahasa pemograman generasi kelima adalah prolog dan LISP.

Baca juga : Cara Menonaktifkan Whatsapp / Wa

4 Cara menjadi Programmer Profesional

programmer

Sebenanya bahasa pemograman dapat dipelajari oleh siapapun, bahkan bisa kita pelajari hanya lewat otodidak saja. Bisa melalui beberapa situs yang menawarkan pembelajaran bahasa pemograman. Untuk menguasainya kita harus bisa hal dasar, untuk mempelajarinya bahasa Inggris.

Baca Juga :  Prediksi Soal Ulangan Akhir Sementer IPA Kelas 5 SD

1.Menguasai Bahasa Inggris

Rata rata bahasa pemograman menggunakan bahasa inggris. Sehingga tidak dapat dielak, jika seorang ingin jago progaming harus mempelajari bahasa inggris terlebih dahulu.

dalam bahasa pemograman kamu tidak harus cakap sekali dalam bahasa inggris. Cukup beberapa kosa kata dalam bahasa inggris, namun alangkah baiknya kamu mempelajari bahasa inggris secara aktif.

Karena banyak sumber ilmu pemograman diluar sana, dan itu menggunakan bahasa inggris. Jika kamu baca baca dokumen dari banyak negara, kamu akan menemukan hal yang baru yang belum kamu pelajari. Jadi mulai sekarang belajarlah bahasa inggris dengan aktif.

Baca juga : Cara Daftar Github dengan mudah di Android

2. Jago Matematika

Lalu matematika, ya matematika tidak dapat terlepas dari pemograman, karena seorang programer dituntut untuk menyelesaikan suatu permasalahan dan dapat menyelesaikanya.

Walaupun kita tidak suka dengan matematika, tetapi harus mampu menguasai matematika dasar, seperti pertambahan pembagian pengurangan dan perkalian.

Perhitungan matematika biasanya banyak rumus yang digunakan. Tetapi ada seorang yang khusus mengerjakan matematika tersebut, dan selanjutnya di aplikasikan dalam program.

Baca Juga :  5 Niche Blog paling ramai pengunjung

3. Belajar Sour code dan Algoritma

Algoritma dan bisa membaca source code, ya algoritma merupakan hal dasar yang harus dimiliki seorang progamer. Algoritma sebenarnya tidaklah sulit, dengan mengasahnya akan terbiasa.

Algoritma merupakan beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mencapai yang dinginkan atau yang dituju. Jadi algoritma logika yang kita terapkan untuk membuat langkah langkah agar kita bisa membuat yang kita rencanakan.

Membaca source kode, dengan sering membaca maka kita akan terbiasa. Jadi biasakan untuk membaca terus walau awalnya belum paham dengan sendirinya akan paham.

4. Teliti

Menjadi seorang programmer harus yang teliti. Karena kita akan di hadapkan dengan ribuan bahasa pemograman yang bikin pusing. Kalian harus memperhatikan setiap rangkaian kodingan agar tidak terjadi error.

Banyak sekali orang yang pingin menjadi seorang programmer profesional namun tidak mempunyai ketelitian yang tinggi. Ketika kalian mempunyai ketelitian yang tinggi , kamu dapat dengan mudah mencari kesalahan saat terjadi error dengan mudah.

Tanpa harus pusing mengulang lagi dari awal. Kuasai konsentrasi dan ketelitian yang baik saat mengoding.

Baca Juga :  7 Cara merawat Sepatu dengan mudah agar awet

Itulah beberapa hal yang harus kamu pelajari jika ingin menjadi progammer profesional, dan jangan lupa untuk terua membaca. Mencari informasi sebanyak banyaknya agar kamu cepat memahami bahasa pemograman. Untuk informasi lainya bisa kamu baca di kualitasjos.com sekian terima kasih semiga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *