Cara Menyembunyikan File di Windows 10 Tanpa Aplikasi

Portaljawa.com – Kali ini saya akan menjelaskan tentang cara menyembunyikan file di windows 10. Kenapa saya menulis ini? Karena kebanyakan orang memiliki file-file pribadi yang bersifat pribadi. Tujuannya agar file-file tersebut tidak dibuka oleh orang lain, maka dari itu lebih baik file tersebut disembunyikan.

  Beberapa teman kami sering sekali file yang di anggap rahasia miliknya bisa di akses dengan mudah oleh kawaannya. Padahal file itu sangat rahasia baginya. Nah kemaren dia bertanya kepada kami bisa Ngga sih bro file di windows 10 disembunyikan gitu. Biar Filenya ngga bisa dilihat oleh orang lain.

  Nah untuk menjawab pertanyaan teman kami dan sekaligus agar bisa bermanfaat untuk banyak orang. Kami buatkan artikel ini unutk mengantisipasi agar file sobat tidak gambang di akses oleh orang lain apalagi file tersebut sangat rahasia.

  Unutk lebih lengkapnya mari kita simak sama- sama tutorial cara menyembunyikan file di wimdows 10 tanpa aplikasi dibawah ini

  1. Pertama, cari file yang ingin kalian sembunyikan, lalu klik kanan dan pilih Properties        

Baca Juga :  Inilah 4 Cara membuat Tugas Presentasi Power point Lebih Menarik

  2. Centang kotak Hidden dan klik OK  

Cara Menyembunyikan File di Windows 10 Tanpa Aplikasi

   3. File tersebut sudah berhasil disembunyikan. Bisa dilihat dari gambar diatas  

Cara Menyembunyikan File di Windows 10 Tanpa Aplikasi

   4. Jika ingin melihat atau membuka file yang disembunyikan tadi, klik menu View dan centang kotak Hidden Files  

Cara Menyembunyikan File di Windows 10 Tanpa Aplikasi

   5. Jika sudah dicentang, maka akan muncul file yang disembunyikan tadi, dan jika kalian ingin mengembalikan file tersebut agar tidak tersembunyi, maka ulangi langkah 1 dan 2, lalu hapus centang Dikotak Hidden  

Menyembunyikan File di Windows 10 Tanpa Aplikasi

  Nah itulah sekian pemabahasan dari kami mengenai Cara menyembunyikan File di Windows 10 Tanpa Aplikasi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua terimakasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *