√ Cara Menyembunyikan Pesan WhatsApp di Android

80 / 100

Cara menyembunyikan pesan WhatsApp – Aplikasi media sosial untuk chatting dan video call yang sedang naik daun, ya itulah WhatsApp. Salah satu media sosial paling banyak orang pakai setelah Facebook.

Hampir setiap orang memiliki aplikasi WhatsApp, dari yang muda hingga yang tua. Karena Aplikasi ini sangat mobile friendly, Siapapun bisa dengan mudah menggunakannya.

Untuk kaum pebisnis online juga sangat senang sekali menggunakan aplikasi ini, karena bisa dijadikan sebagai akun bisnis.

Aplikasi WhatsApp pertama kali dikenalkan pada 24 februari 2009 oleh Brian Acton dan jan koum. Semenjak pertama kali Rilis aplikasi ini memang langsung memiliki daya tarik tersendiri.

Selain mobile friendly, Aplikasi Tersebut bisa dibilang yang sangat ringan. Apalagi dengan biaya chatting dan video call tergolong murah.

Dulu aplikasi ini merupakan salah satu pesaing berat aplikasi BBM. Namun, beberapa waktu mendatang aplikasi WhatsApp berhasil mengambil alih semuanya.

Mereka berhasil menggulung tikar Kepopuleran BBM sebelumnya. Padahal jika dilihat juga gajauh beda aplikasi bbm dengan WhatsApp. Namun, dalam segi penggunaan aplikasi WhatsApp lebih baik dan enak saja.

Kembali ke topik utama kita, Aplikasi WhatsApp memang sudah dirancang untuk bisa digunakan semudah mungkin. Salah satu fitur yang dicari ialah menyembunyikan pesan WhatsApp.

Sebenarnya ini bukanlah fitur, namun kalian pengguna bisa menyembunyikan pesan WhatsApp secara pribadi. Dengan memanfaatkankan trik yang akan kami ulas dibawah ini.

Cara menyembunyikan Pesan WhatsApp

Berikut ini merupakan salah satu metode yang dijamin berhasil untuk menyembunyikan pesan WhatsApp. Lakukan cara dibawah ini dan praktekan dengan benar ya Hehe, silahkan pahami :

1. Langkah pertama pastikan kalian sudah memasang aplikasi WhatsApp.

2. Jika sudah ada, silahkan buka aplikasi WhatsApp kalian.

3. Kemudian pilih salah satu pesan yang ingin di sembunyikan. Mau pilih semua juga boleh.

4. Kemudian klik tombol arsipkan seperti gambar berikut ini.

cara menyembunyikan pesan whatsapp
cara menyembunyikan pesan whatsapp

5. Tunggu beberapa saat hingga proses menyembunyikan pesan WhatsApp berhasil.

6. Nah coba silahkan lihat kembali, Apakah pesan WhatsApp kamu masih ada. Jika sudah tidak ada berarti kamu berhasil.

7. Selesai, Mudahkan.

Nah gimana menurut kalian, Apakah sudah paham dan bisa menyembunyikan pesan WhatsApp. Namun, untuk anda yang bingung kemana lari ya pesan tadi? Apakah pesan terhapus?

Jawabnya tentulah tidak, Pesan yang sudah di arsipkan akan masih tetap ada sampai kapanpun. Namun cuma ditaruh ditempat yang sedikit spesial saja.

Cara membuka Pesan WhatsApp yang di Arsipkan

Nah setelah kita tadi melihat cara menyembunyikan pesan WhatsApp, Trik berikutnya ialah membuka Pesan WhatsApp yang diarsipkan, simak terus ya :

1. Pertama buka aplikasi WhatsApp

2. Kemudian gulir pesan sampai paling bawah

3. Klik menu arsipkan

4. Setelah terbuka, disitulah pesan WhatsApp yang tadi disembunyikan

5. Kalian bisa membatalkan arsipkan atau tetap ingin menyembunyikannya.

Karena kalo di WhatsApp Menu arsipkan pesan ditaruh dipaling bawah beranda pesan kita.

Kekurangan Menyembunyikan Pesan WA

Beberapa kekurangan yang sering kita temui, ketika mengarsipkan chat WhatsApp :

  1. Bisa dicari berdasarkan nama kontak, dengan mengetikan nama kontak maka akan muncul seluruh chat entah pesan yang di arsipkan atau bukan
  2. Bisa dicari dengan mudah di menu paling bawah. Kalian tinggal gulir sampai chat paling bawah nanti akan ada menu arsipkan. Nah di situlah pesan yang kalian sembunyikan tadi.

Alasan Menyembunyikan Pesan WhatsApp

Beberapa alasan kenapa pengguna menyembunyikan pesannya :

  1. Biasanya dilakukan oleh seseorang yang tidak ingin diketahui sedang melakukan chat dengan siapa
  2. Tidak mau dikepoin oleh temen
  3. Maaf sebelumnya, biasanya buat mendua atau selingkuh (hati hati yak)
  4. Pesan sangat penting, oleh karena itu diarsipkan

Biasanya sih alasan – alasan diatas memang sangat benar dan sering dijumpai Hehe.

Kesimpulan

Gunakan trik ini untuk kebaikan ya teman – teman. Kalian bisa menyembunyikan pesan WhatsApp hanya dengan beberapa langkah saja. Serta sebaliknya kalian bisa membuka kembali pesan yang tadi diarsipkan. Ada beberapa kekurangan disamping menyembunyikan pesan WhatsApp.

Nah mungkin itulah sedikit informasi yang dapat kami bagikan mengenai Cara menyembunyikan pesan WhatsApp. Semoga terhibur, Semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan artikel ini ke media sosial kalian, Terimakasih banyak.

Default image
Admin
Saya Suka Menulis dan Membagikan Ilmu yang saya Miliki.

Leave a Reply