Cara Setting Kamera IPhone 7 Plus Hasil Menakjubkan

81 / 100

Cara setting kamera Iphone 7 plus hasil menakjubkan – Memiliki hasil yang sangat menakjubkan merupakan salah satu kelebihan kamera Iphone. Salah satu smartphone paling ajib dan beda dari yang lain. Namun kamu bisa loh bro membuat hasil jepretan kamera HP mu lebih bagus lagi, Seperti yang akan kami bahas ini. 

Kamera Iphone sendiri sudah dirancang untuk menghasilkan foto real dan original. Disini mimin akan berbicara berdasarkan dengan pengalaman pribadi. Pertama kali mencoba menggunakan Smartphone dari Apple ini, hati berasa senang karena mungkin baru pertama kali menggunakan produk apple. 

Sebenarnya kamera iphone juga tidak jauh beda dengan kamera android pada umumnya. Namun ada beberapa fungsi dan fitur di Iphone yang memungkinkan untuk kita modif sendiri. Cara setting kamera iphone 7 plus juga ga terlalu sulit kok teman2.

Setidaknya ada beberapa pengaturan yang tadinya bawaan pabrik kita akan setel ulang dengan cara kita sendiri. Dijamin hasil dari settingan kamera iphone ini sangat menakjubkan, cocok sekali buat kamu yang suka hunting.

Namun tidak semua settingan yang akan kami berikan cocok buat kamu terapkan,oleh karena itu pilihlah tips dari kami lalu aplikasikan sesuai keinginan kamu.  

Cara Setting Kamera Iphone 7 plus dengan mudah

Salah satu cara asyik yang sering kami lakukan ketika piknik ialah mengabadikan setiap momen – momen penting. Terkadang ketika kami lupa tidak membawa kamera dslr atau mirorless, kami akan tetap tenang karena kami mempunyai hp Iphone. Smartphone yang berfungsi baik dalam fotografi ini memang sudah bisa melengkapi kekurangan kami kala itu. 

Untung saja kamera iphone kami sudah disetting seperti Cara dibawah ini, jadi kami tak perlu khawatir akan hasil yang di suguhkan. Oleh karena itu simak baik – baik tutorial Setting kamera Iphone dari kami berikut ini.

1. Grid

Yang pertama Cara setting kamera Iphone 7 plus adalah pada bagian Grid. Apa itu pada kamera Grid ? Grid merupakan sebuah fitur pada kamera yang menampilkan garis kotak – kotak.

  1. Pertama yang harus kamu lakukan ialah buka pengaturan atau setting pada iphone mu.
  2. Kemudian silahkan cari menu Kamera di dalam pengaturan
  3. Jika ketemu kemudian klik, tunggu hingga masuk ke dalam settingan kamera iphone
  4. Silahkan kalian aktifkan Grid  

Dengan kamu mengaktifkan Grid maka , ketika kamu ingin memfoto sebuah bidang atau objek maka akan presisi. Namun itu juga tergantung pada skill yang kamu miliki.

2. Live 

Settingan yang kedua ialah pada bagian live, live merupakan salah satu fitur unggulan pada kamera iphone. Fitur ini selain bisa menyimpan juga dapat menangkap beberapa detik video. Jadi ada beberapa hasil foto yang bisa kamu manfaatkan. Kamu juga bisa memilih mana foto yang ingin kalian gunakan. 

Namun disini kami menyarankan menonaktifkan mode live, Karena  memakan beban yang lebih besar dari foto. Jika kamu seorang yang tidak terlalu penting dengan ukuran file foto tersebut, sah2 saja jika kamu ingin mengaktifkan mode live tersebut.

Ini merupakan salah satu Cara setting kamera iphone 7 plus yang sering di cari pengguna baru. Karena masih banyak yang belum paham mengenai mode Live pada kamera iphone tersebut.

3. HDR 

Silahkan nonaktifkan mode HDR, karena menurut kamu jika kita mengaktifkan mode HDR maka hasil foto yang dihasilkan akan beda dengan aslinya. Ibaratnya foto yang menggunakan fitur HDR merupakan foto yang sudah mengalami pengeditan otomatis oleh sistem. 

Maka disini kami sarankan menonaktifkan mode hdr, kemudian settingannya jangan otomatis tapi nonaktifkan saja. Maka kamu akan menghasilkan gambar yang real tanpa polesan sistem.

4. Format Foto atau Gambar

Pada pengaturan format kamera alangkah baiknya kalian setting Paling kompatibel. Karena jika kamu setting format kamera pada settingan Efisiensi tinggi. Maka, hasil foto kamu akan mengalami resize & reduce.

Namun jika kamu mengikuti trik settingan kamera iphone 7 plus kami, maka hasil foto tidak akan mengalami optimasi berupa resize atau reduce. Hasil foto pada mode paling kompatibel akan tetap sama walaupun dipindahkan diperangkat lain. 

5. Pindai Kode QR

Cara setting kamera Iphone 7 plus berikutnya ialah Pindai kode QR, Pada pengaturan kamera Iphone 7 plus ini kami mengaktifkan Menu Pindai kode QR

6. Pertahankan pengaturan

Pada menu ini kamu bsia mensettingnya ke off semua. Karena jika kamu mensettingnya ke on maka settingan kamera saat menfoto sebelumnya tidak akan berganti ke originalnya.

Maksud kami jika kamu sebelumnya menggunakan settingan HDR, nah pada saat kamu membuka kamera maka settingan HDR akan tetap ada dan hidup. Lebih baik kamu setting off ketiga mode tersebut (mode kamera, filter, live foto) silahkan lihat gambar dibawah ini

7. Rekam Video 

Disini settingan yang kami sarankan ialah HD 1080P 60 FPS, settingan berikut dipercaya akan sangat kompitabel dan hasilnya lebih bagus. Walaupun ada settingan kualitas video 4K, namun usut punya usut ternyata kualitas HD 1080p 60 fps lebih di rekomendasikan.

8. Rekam Slo-mo

Sedangkan pada settingan Slomotion kami lebih suka menggunakan kualitas HD 1080p 120 FPS. Dijamin hasil video yang akan kamu hasilkan lebih bagus dan menakjubkan.

9. HDR (rentang dinamis tinggi)

Pada settingan ini kami juga menonaktifkannya. Kami lebih merekomendasikan supaya tidak mengaktifkan mode tersebut.

10. Flash

Untuk lampu penerang tambahan atau flash sebaiknya di nonaktifkan saja. Karena untuk menghemat penggunaan baterai. Terkadang jika kalian mengaktifkan secara otomatis, flash suka menyala sendiri ketika ada sedikit kurang penerangan. 

Kesimpulan 

Kamu bisa menggunakan fitur dan settingan kami diatas untuk mendapatkan hasil yang lebih natural dan maksimal. Kamu bisa memilih sendiri mana settingan yanh menurutmu patut di aktifkan atau di nonaktifkan. Silahkan bereksperimen dan hasilkan kualitas foto dan video yang spektakuler.

Mungkin itulah sedikit informasi yang dapat kami bagikan mengenai Cara setting kamera iphone 7 plus dengan mudah. Semoga bermanfaat dan silahkan bagikan artikel ini ke teman2 kamu. Terimakasih sudah berkunjung ke website ini.

Default image
Admin
Saya Suka Menulis dan Membagikan Ilmu yang saya Miliki.

Leave a Reply