√ Cara Setting VPN di Iphone

Cara Setting Vpn di IPhone – VPN atau Virtual Private Network merupakan cara aman dalam mengakses jaringan lokal yang berada di jangkauan tertentu, baik menggunakan internet maupun jaringan umum untuk transmisi data paket secara pribadi.

Dengan memanfaatkan VPN, kegiatan menjelajah dunia virtual Anda akan semakin menyenangkan dan aman.
Terdapat dua pilihan Cara Setting VPN di Iphone Anda, yaitu melalui aplikasi dan manual di iOS.

Cara Setting VPN di IPhone Melalui Aplikasi

Berikut ini ialah Cara setting Vpn di Ponsel Iphone, silahkan simak penjelasanyanya dibawah ini :

  1. Download aplikasi VPN. Ketuk App Store di ponsel Anda, lalu ketiklah nama VPN. Setelah mendapatkan aplikasi yang cocok dan benar, silakan unduh.
  2. Setelah menginstal dan mengkonfigurasi, ikuti prosedur yang diarahkan. Misalnya, Anda diharuskan untuk memberi izin khusus, dan sebagainya.
  3. Jalankan aplikasi. Apabila ini pertama kalinya Anda memiliki VPN, Anda akan diminta mendaftar dan atau memasukan kredensial. Tetapi ini tergantung penyedia, karena umumnya kredensial dengan login akun VPN akan berbeda.
  4. Gunakan VPN. Anda cukup dengan memilih server VPN yang ingin dihubungkan, atau gunakan opsi koneksi cepat jika tersedia.
  5. Sekarang penjelajahan web di Iphone Anda akan terlindungi oleh ancaman maya.

Sebagian VPN memang telah dilengkapi fitur keamanan tambahan, seperti switch untuk memutus sambungan aplikasi Anda dengan internet jika VPN keluar.

Ini akan membantu melindungi alamat IP Anda agar tidak tersebar. Selain itu, aplikasi VPN ada juga yang gratis.

Tetapi, Anda mungkin akan terganggu dengan iklan dan adware yang muncul. akan lebih baik jika Anda memakai VPN premium yang berkualitas.

Baca Juga :  Mentahan Picsay Pro Terlengkap 2020 : Typografy & Logo Racing

Cara Setting VPN di Iphone Secara Manual

cara setting vpn di iphone
Cara setting vpn di iphone secara manual


Cara lainnya dalam mengkonfigurasi VPN adalah dengan manual. Sebelum itu, Anda membutuhkan beberapa hal untuk diperhatikan misalnya saja jenis protokol VPN, sertifikat, detail dan server proxy. Silakan simak tahapannya di bawah ini:

  1. Bukalah menu setting atau pengaturan di Iphone Anda. Pengaturan yakni ikon gigi berwarna abu-abu yang terletak di layar Beranda Anda. Namun, setting biasanya juga ada di folder Utilitas.
  2. Pilih general, kemudian klik VPN, lalu klik tambahkan konfigurasi VPN.
  3. Pilih jenis, lalu pilihlah salah satu protokol VPN: IKEv2, Ipsec, L2TP.
  4. Ketuk back untuk kembali ke layar sebelumnya.
  5. Silakan isi detail server. Ini tergantung pada protokol yang Anda pilih.
  6. Masukan deskripsi, server, akun, rahasia, ID jarak jauh, autentikasi pengguna serta ID Lokal.
    Pada bagian deskripsi adalah tempat nama VPN, kemudian server merupakan alamat IP atau nama domain, sementara ID lokal yakni host. Kadang-kadang, host tidak perlu diisi.
  7. Jika diperlukan, Anda sebaiknya konfigurasikan detail proxy di bagian bawah layar konfigurasi VPN. Gunakan opsi manual untuk menentukan setting server, port dan autentifikasi. Pakailah opsi otomatis untuk memasukan alamat url.
  8. Klik selesai.
  9. Untuk mengaktifkan koneksi VPN, bukalah setting> general> VPN> Status.
  10. Pilih konfigurasi VPN yang ingin Anda gunakan pada iPhone Anda. Jika Anda hanya mengatur satu VPN, itu dipilih secara default.

Ada beberapa tips, kapan saja Anda ingin mengaktifkan VPN di ponsel, bukalah pengaturan lalu ketuk VPN yang letaknya di bawah bluetooth dan seluler.

Sedangkan untuk mengubah VPN ke mode konfigurasi yang berbeda, silakan menuju layar di langkah 6 dan klik server VPN yang disuka.

Apabila detail koneksi benar, indikator VPN akan muncul di bagian atas layar sebelum wifi dan operator seluler milik Anda.

Baca Juga :  √ 4+ Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Efektif agar Mudah Diterima

Itulah tutorial lengkap Cara Setting VPN di Iphone baik melalui aplikasi maupun versi manual. Mudah dan simpel sekali, ‘kan? Semoga bermanfaat!

Satu pemikiran pada “√ Cara Setting VPN di Iphone”

Tinggalkan komentar