Cara Share Lagu Spotify Ke InstaStory Tanpa Ribet

portaljawa.com – Bagaimana cara share lagu spotify ke instastory? Mungkin bagi kamu pengguna aktif instagram, karena sering melihat instastory orang lain isinya membagikan lagu-lagu atau musik dari spotify. Lama kelamaan membuat kamu merasa penasaran tentang bagaimana caranya dan tertarik juga untuk membuatnya di instastory milikmu. Karena bisa dibilang cukup kekinian juga hal ini rupanya.

Jika kamu sama sekali belum pernah mencoba atau menggunakan aplikasi musik spotify. Katakanlah masih awam dengan aplikasi yang satu ini, akan kebingungan dan belum mengerti fitur-fitur yang ada di dalam spotify. Di aplikasi spotify ini kita dapat menemukan banyak sekali lagu-lagu dari penyanyi-penyanyi diseluruh penjuru dunia. Yang mana nantinya bisa kita putar secara online di perangkat yang kita gunakan.

Baca Juga :

Diantara banyaknya fitur – fitur yang ada di spotify. Salah satunya yaitu kita bisa membagikan lagu lagu di spotify ke instagram story secara langsung. Dalam hal ini bisa kita lakukan dengan cara yang mudah dan tanpa aplikasi tambahan. Nah, sebelum memulai ke tahapan caranya, pastikan kamu menginstall aplikasinya terlebih dahulu supaya bisa kita lamgsung praktekan tutorialnya bersama-sama. Jika sudah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Share Lagu Spotify Ke Instagram Story :

  • Langkah pertama yaitu buka aplikasi spotify yang telah kamu download tadi. Kemudian kamu bisa buat akun spotify dengan cara klik “daftar”. Jika ingin menghubungkan ke Facebook maka bisa pilih pada “lanjutkan dengan Facebook”.
  • Nah, untuk dikesempatan kali ini, akan saya lakukan dengan cara daftar gratis. Dalam hal ini nantinya kita haruslah mengisi alamat email kita dan juga membuat password akun spotify.
  • Kemudian isi “tanggal lahir” kamu dan klik “berikutnya”.
  • Pilih “jenis kelamin”.
  • Masukkan nama kamu yang ingin di tampilkan di spotify, lalu klik “buat“.
  • Setelah kamu membuat akun spotify, selanjutnya akan muncul pilihan artis yang kamu sukai, baik itu artis penyanyi lokal ataupun mancanegara. Disini kamu pilih minimal tiga artis dan tinggal klik saja pada artis yang dipilih. Dan selanjutnya spotify akan mencarikannya untuk anda musik atau lagu dari penyanyi yang dipilih tadi.
  • Nah, selanjutnya kamu bisa langsung menikmati musik atau lagu yang ada di spotify sesuai dengan selera kamu. Dan sebagai contoh kami disini akan memutar lagu dari artis yang direkomendasikan.
  • Selanjutnya kamu akan melihat kumpulan lagu-lagu dari artis tersebut. Dan disini kamu juga dapat langsung memutarnya. Tinggal klik saja lagu yang ingin dimainkan dan lagu pun juga bisa di play di latar belakang layar. Bisa Juga saat membuka aplikasi lain di hp android kamu.
cara share lagu spotify ke instagram
  • Dan jika kamu berniat ingin membagikan lagu lagu dari spotify tersebut ke Instagram story. Maka caranya yaitu kalian lihat pada gambar diatas. Klik pada simbol atau tanda titik tiga disebelah kanan lagu dan kemudian klik share dan pilih instagram stories.
share lagu spotify ke instastory
  • Selanjutnya tunggu hingga beberapa saat untuk spotify menghubungkan ke akun Instagram milikmu.
  • Dan setelah itu maka kamu akan langsung menuju fitur Instagram story yang tampilannya akan terlihat seperti pada gambar berikut ini. Serta kemudian tinggal klik kirim untuk mempostingnya.
cara share lagu spotify ke instastory

Kesimpulan

Bagaimana, begitu mudah bukan caranya? Dan perlu kamu ketahui juga bahwa nantinya jika lagu dari spotify yang kamu share ke instastory. Tersebut tidak bisa di play atau diputar langsung pada instastory.

Baca Juga :  2 Cara Cetak Rekening Koran BRI Online dan Offline Gratis

Melainkan untuk memutarnya hanya bisa diputar jika membuka aplikasi spotify. Untuk di instastory hanya akan muncul gambar cover dari lagunya. Beserta dengan link Tautan yang menuju lagu dari spotify itu sendiri.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan dipostingan artikel portaljawa.com pada kali ini tentang cara share lagu dari spotify ke InstaStory. Semoga bisa bermanfaat buat teman semua dan terimakasih telah mampir kesini. Jangan lupa lain kali mampir lagi untuk mengetahui berbagai tips dan cara di Instagram. Terimakasih.

Tinggalkan komentar