√ 3 Cara Transfer Uang Tanpa Biaya Admin dengan cepat

  • Whatsapp
cara transfer uang tanpa biaya admin
cara transfer uang tanpa biaya admin

Cara transfer uang tanpa biaya admin – Kegiatan transfer uang memang sudah menjadi hal yang umum di dalam masyarakat. Adapun kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan antar rekening, melainkan bisa antar bank yang berbeda-beda. Akan tetapi, khusus layanan transfer antar bank, tidak seperti yang lain karena ada potongan biaya administrasi yang bervariasi sesuai jenis bank yang dituju.

Namun, kali ini kami akan memberikan 3 Trik Cara transfer uang tanpa biaya admin untuk anda. Akan tetapi ini memerlukan bantuan beberapa aplikasi yaitu flip, Payfazz, dan Netzme.

Hal ini sedikit banyak tentu merepotkan bagi sebagian orang. Terlebih untuk Anda yang cukup ketat perihal pengeluaran uang. Nominal yang dipotong memang terbilang kecil, akan tetapi jika sudah diakumulasikan akan besar juga. Untuk menyiasati hal tersebut, muncullah beragam inovasi berupa layanan transfer uang secara gratis!

Daftar Isi

Cara Transfer Uang Tanpa Biaya Admin

Nah, agar proses mengirim uang menjadi lancar dan tanpa biaya, Anda baiknya mencoba 3 aplikasi keren ini untuk membantu mentransfer uang antarbank maupun antarrekening!

1. Payfazz

cara transfer uang tanpa biaya admin 2020
cara transfer uang tanpa biaya admin dengan Payfazz

Yaitu aplikasi transfer uang antar bank yang terpercaya dan aman. Kerennya lagi, aplikasi ini bersifat gratis! Anda dapat melakukan transfer ke lebih dari 98 bank di Indonesia.

Ada dua opsi dalam mengirim uang di PayFazz, yaitu reguler dan prioritas. Anda yang memilih reguler akan bebas biaya. Namun, waktu pengiriman uang agak lebih lama, sekitar 3-4 jam. Sementara opsi prioritas akan memotong biaya admin sebesar Rp. 3.000. Tidak hanya transfer uang ke bank saja, dengan Payfazz, Anda juga bisa membeli pulsa, paket internet, membayar token listrik, dan lain lagi.

Dalam sehari, Anda dapat transfer uang minimal Rp. 10.000,- dan maksimal Rp. 10. 000,00.

Berikut ini beberapa cara mengirim uang menggunakan aplikasi PayFazz berdasarkan website resminya :

  1. Buka aplikasi PayFazz yang telah Anda unduh.
  2. Klik menu Transfer Bank di bagian BNI Lakupandai.
  3. Silakan pilih bank tujuan.
  4. Masukan nomor rekening yang dituju, lalu klik Cek Akun
  5. Setelah nama pemilik rekening muncul, klik Lanjut.
  6. Masukan jumlah nominal yang Anda perlukan, kemudian pilih Lanjut.
  7.  Sampai di sini, akan muncul Rincian Penerima Transfer. Silakan cek untuk memastikan bahwa Anda sudah memasukan informasi dengan benar.
  8. Klik Persetujuan Syarat dan Ketentuan. Silakan dibaca dan pahami.
  9. Pilih Metode Pembayaran.
  10. Pilih Deposit Payfazz
  11. Pilih Pakai Kupon dan gunakan Kode Kupon, kemudian pilihlah Bayar Sekarang.

2. Flip

cara transfer uang tanpa biaya admin
cara transfer uang tanpa biaya admin dengan Flip

Aplikasi yang diprakasai oleh tiga sekawan yakni Rafi, Luqman Sungkar dan Ginandjar Ibnu Solikhin ini dirilis pada tahun 2016 dan sudah mengantongi izin dari Bank Indonesia. Sehingga Anda tidak perlu khawatir soal keamanannya. Selain itu, ada dua jenis layanan Flip yang disesuaikan dengan kebutuhan, antara lain BIG Flip (bisnis) dan FLIP Reguler (personal).

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan jasa layanan Flip, Anda dapat menyimak tahapannya di bawah ini :

  1. Searching aplikasi Flip di Play Store ponsel Anda, kemudian instal.
  2. Ikuti panduan yang terdapat di dalamnya.
  3. Anda yang ingin mengirim uang, dapat memilih menu Kirim Uang.
  4. Sesuaikan dengan rekening Anda.
  5. Klik Rekening Tujuan, kemudian masukan nomor rekeningnya.
  6. Cek Metode Transfer, khusus yang Prioritas akan dikenai biaya Rp. 2.500 dengan durasi pengiriman 15 menit. Sementara non Prioritas adalah gratis dan transaksi diproses dalam 10 menit.
  7. Masukan nominal dan Berita.
  8. Cek kembali data yang Anda masukan, sebelum menekan OK. 

Ada beberapa hal yang perlu diketahui mengenai Flip, salah satu di antaranya yakni tidak semua bank di-support oleh Flip. Anda hanya dapat mengirimkan uang ke-9 jenis bank di Indonesia. seperti BCA, Mandiri, BRI, CIMB Niaga, Mandiri Syariah, CIMB Syariah, BNI Syariah, dan bank Muamalat.

Flip menawarkan transfer uang bebas biaya admin. Adapun batas maksimal transfer uangnya adalah Rp. 5 juta per hari dengan durasi pengiriman 20 menit sampai dengan 1 jam.

3. Netzme

Aplikasi gratis ini tidak hanya mempermudah Anda men-transfer dana antarbank, tetapi dengan sesama pengguna Netzme. Di samping itu, Netzme juga memiliki banyak fitur, salah satunya chat yang bisa Anda gunakan untuk saling komunikasi.

Untuk men-transfer menggunakan Netzme, Anda tinggal mengisi saldo melalui ATM. Pada saat mengirim pun Anda hanya perlu memasukan nomor rekening tujuan dan nominal yang ingin dikirimkan.

Berikut ini cara-cara mengirim dana melalui Netzme :

  1. Pastikan Anda telah mengunduh aplikasi Netzme di gadget.
  2. Masuk ke aplikasi Netzme.
  3. Anda sebaiknya telah meng-upgrade akun.
  4. Klik menu Payment.
  5. Ketuk Transfer to Bank
  6. Masukan nominal sesuai keinginan Anda.
  7. Pilih Bank kemudian masukan nomor rekening.
  8. Ketuk Next,
  9. Klik Transfer dan masukan PIN Anda.
  10. Adapun transaksi akan diproses dalam kurun waktu 1×24 jam.

Itu dia tips yang bisa Anda terapkan untuk mentransfer uang yang bebas biaya administrasi. Semoga artikel cara transfer uang tanpa biaya admin tadi bisa membantu anda. Semoga bermanfaat teman -teman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *