Cara Upgrade Kartu 3 ke 4G Tanpa ganti Nomor

Cara Upgrade Kartu 3 ke 4G dengan Mudah – Kartu 3 selalu menjadi salah satu perdana yang paling di minati saat ini. Dengan berbagai tawaran menarik, serta yang paling membuat daya tarik ialah harga paket internet 3 murah meriah.

Selain itu menurut kami pribadi kartu 3 memiliki kualitas jaringan yang tidak kalah dengan Operator lainnya. Mungkin apa gara2 kami tinggal di deket Tower 3 ya hehehe. Selama ini kartu 3 sudah menghiasi smartphone kami sudah hampir 3 tahun an, Sekarang masih setia menemani kami.

Selama ini kami rasakan kartu 3 jaringannya stabil, Namun jika saat Mati listrik/pemadaman listrik terjadi. Sinyal atau jaringan kartu 3 tiba tiba menghilang, Mungkin itulah kelemahannya. Namun untuk keseluruhan Kartu Tri masih menjadi Primadona. Apalagi dengan dukungan jaringan terbarunya yaitu 4G, Sebelumnya kami selalu menggunakan jaringan 3G dari perdana ini.

Sekarang Jaringan 4G sudah menyebar keseluruh pelosok nusantara. Operator 3 juga ikut mengembangkan Teknologi jaringan ini, Agar mereka bisa bersaing dengan operator yang lain. Beberapa Operator diindonesia sudah mengupgrade jaringan mereka yang sebelumnya 3G menjadi 4G LTE.

Ditambah sekarang sudah bermunculan smartphone yang sudah mendukung adanya jaringan 4G. Seperti yang kalian ketahui sebelumnya HP hanya dapat mengakses jaringan 3G saja ya kan.

Apakah kamu dulu pengguna smartphone 3G atau sudah menggunakan smartphone yang mendukung jaringan 4G. Karena misalkan Kartu perdanamu sudah mendukung jaringan 4G namun HP mu tidak mendukung ya berarti gagal. Kamu tidak dapat menikmati kecepatan jaringan 4G.

Sebelum mengupgrade atau menggunakan Kartu perdana yang support Jaringan 4G, Alangkah baiknya kamu juga barengi dengan smartphone mu yang sudah mendukung jaringan 4G juga.

Karena pada kesempatan ini kami akan memberikan Tips Cara upgrade kartu 3 ke 4G dengan mudah tanpa ribet. Ini kami khususkan untuk pengguna kartu Tri 3G yang ingin mengupgrade menjadi 4G supaya bisa berinternet dengan cepat .

Oleh karena itu silahkan simak penjelasan kami sampai selesai ya teman -teman. Suoaya kalian dapat melakukanya sendiri dirumah, karena ini sangatlah mudah kami percaya kalian akan berhasil.

Cara Upgrade Kartu 3 ke 4G  Online dan SMS

cara upgrade kartu 3 ke 4g via online dan sms

Nah pada tahap ini kami akan memberikan 2 cara upgrade jaringan Tri 3G menjadi 4G. Yang pertama ialah menggunakan bantuan website, serfta yang kedua via SMS.

Untuk yang pertama kami akan jelaskan bagaimana sih langkah – langkah mengubah jaringan 3G menjadi 4G via online.

Cara Upgrade kartu 3 ke 4G secara Online

Silahkan simak Cara mengubah jaringan 3G menjadi 4G dengan mudah secara online dibawah ini :

  1. langkah pertama kalian buka browser kemudian, Silahkan kalian kunjungi url berikut http://tri.co.id/paskabayar/upgrade-usim-64k-4g
  2. Setelah berhasil masuk kedalam situs tadi, kalian akan diwajibkan mengisi data diri seperti nama, email, nomor tri yang digunakan, alamat pengirim kartu dan juga kota saat ini yang kamu tempati.
  3. Kemudian klik tombol submit untuk melakukan konfirmasi dan melanjutkan ke tahap berikutnya.
  4. Jika Konfirmasi sudah diterima, Silahkan kamu restart smartphone kamu dan lihat jaringan akan berubah secara otomatis menjadi 4G.
  5. Selesai, namun jika kamu merasa sulit bisa melihat Tips dibawah via sms.

Cara Upgrade kartu 3 ke 4G via SMS

Jika cara diatas tidak berhasil silahkan gunakan cara mengaktifkan jaringan 4G Tri melalui SMS, Silahkan simak langkah – langkah berikut ini :

  1. Silahkan datang ke Gerai atau Outlet 3 terdekat dengan membawa KTP serta berkas yang dirasa penting, Kemudian belilah perdana baru dengan harga (Rp 800 – 2000 rupiah). Pastikan nomor Tri yang kalian gunakan saat ini masih aktif masa berlakunya
  2. Jika sudah membeli kartu perdana 3 baru (masih keadaan kosong dan sudah mendukung 4G)
  3. Silahkan ganti sendiri Kartu Tri lama kamu ke Kartu Perdana Tri 4G LTE kosong, yang bisa dilakukan dengan cara berikut:
  4. Temukan 20 angka ICCID di belakang Kartu Perdana Tri 4G LTE baru. Lalu kirim SMS ke 123 dengan format: SIM<spasi>No ICCID baru  (Pastikan tidak berpindah lokasi saat penggantian Kartu Perdana Tri 4G LTE dilakukan).
  5. Tunggu beberapa saat hingga mendapat balasan SMS untuk kode rahasia dari 765.
  6. Selanjutnya balas OK. Jangan memperlihatkan kode rahasia tersebut kepada siapapun.
  7. Setelah balas OK, silakan matikan Smartphone kamu dan masukkan Kartu Perdana 4G LTE baru.
  8. Tunggulah SMS pemberitahuan dari 765 di nomor Tri 4G LTE baru kamu.
  9. Silahkan kamu Balas SMS ke 765 dengan format: CODE<spasi>KodeRahasia
  10. Tunggulah beberapa saat hingga SMS notifikasi berhasil dari 765, pastikan mengubah pengaturan ponsel mu ke 4G LTE dan SIM 4G siap digunakan.
  11. Link Youtube untuk Panduan 3Care – Cara Ganti Kartu Perdana 4G LTE:  https://youtu.be/7QjHebPW3iQ

Gimana mudahkan teman -teman, silahkan kamu bisa menggunakan Cara yang manapun untuk mengubah jaringan 3G menjadi 4G LTE khusus pengguna kartu perdana 3.

Lalu apakah manfaat yang akan kalian dapat jika sudah melakukan upgrade kartu 3 ke 4G tadi.

Yang pertama kamu bisa menikamti atau mengakses internet dengan kecepatan lebih cepat dibandinghkan sebelumnya.

Kedua jaringan 3G sekarang kurang memadai jika digunakan untuk mengakses internet. lelet dan bikin boring menunggu saja.

Yah mungkin itulah sedikit informasi mengenai cara upgrade kartu 3 ke 4G menggunakan 2 metode yaitu Online dan via SMS. Jika kamu merasa kesulitan silahkan beri kami pertanyaan di kolom komentar dibawah ini. Kami akan bantu kamu sampai bisa mengganti jaringan 3G menjadi 4G khusus untuk pengguna kartu Tri saja. Akhir kata kamu ucapkan Terimakasih sudah berkunjung ke website ini.

Default image
Admin
Saya Suka Menulis dan Membagikan Ilmu yang saya Miliki.

Leave a Reply