Cek Serial Number Airpods

Cek Serial Number Airpods- Airpods merupakan salah satu aksesoris Apple yang cukup laku keras di pasaran. Karena memang kualitas yang ditawarkan sangat baik.

Bahkan, ia juga dibekali dengan berbagai fitur menarik, yang tidak bisa ditemukan pada perangkat lainnya.

Karena lakunya produk ini, Anda perlu melakukan cek serial number airpods nya. Jadi, kehati-hatian akan sangat dibutuhkan ketika membelinya.

Hal ini karena tidak sedikit yang menawarkan airpods yang palsu. Tentu, ini akan merugikan Anda sebagai konsumen.

Lantas, bagaimana cara cek serial number airpods nya? Simak caranya berikut.

Cara membedakan earpods asli dengan palsu

Dalam memastikan kualitas dan keorisinilan airpods nya, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

Salah satunya ya dengan mengecek serial numbernya. Nah, pada artikel ini, kami akan menjelaskan beberapa cara untuk mengecek atau cara membedakan  earpods yang asli dengan yang super clone atau palsu.

Lakukan pengecekan pada kemasan

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengecek bagian kemasannya. Yang mana, cara ini adalah cara yang paling mudah dan sederhana.

Seharusnya, barang yang asli, pasti dibuat dengan bahan yang kualitasnya tinggi. Kemudian, warnanya juga harus didominasi oleh warna putih, disertai dengan logo ikonik Apple.

Hal ini bisa Anda perhatikan secara teliti. Karena pada umumnya, produk yang palsu, pasti memiliki warna yang agak pudar.

Sehingga akan sangat mudah disobek. Berbeda halnya dengan produk yang asli. Yang sudah pasti agak sulit untuk dirobek. Hal ini karena memang dirancang sedemikian.

Pengecekan kondisi fisik barang dengan teliti

Adapun cara mengecek yang kedua adalah dengan memperhatikan kondisi fisik dengan sangat teliti.

Baca Juga :  Cara Merawat HP Agar Tidak Cepat Rusak Menurut Tribun

Karena ini bisa menjadi hasil akhir, apakah produk yang Anda beli adalah asli, atau kw. Untuk produk Apple sendiri, memiliki desain yang cukup baik ya.

Bagian lubang speakernya berbentuk oval di bagian bawahnya. Jadi, tidak melingkar ya. Sementara kalau Airpods yang pro, tidak mempunyai bentuk tersebut.

Di sinilah Anda meski jeli dalam membedakan antara keduanya. Kemudian, perhatikan juga pola lubangnya.

Pola lubang yang menjadi tempat keluarnya suara dibuat dengan pola yang sangat rapi, sehingga nyaman untuk digunakan.

Berbeda halnya dengan yang kw atau palsu. Karena pada umumnya, produk palsu nya memiliki lubang yang tidak rapi, tidak beraturan. Selain itu, cek juga bobotnya.

Anda dapat memperhatikannya di kemasannya. Untuk airpods yang asli, mempunyai berat 4 gram. Dan kalau sudah dipasang dengan casingnya, beratnya hanya 38 gram.

Cek serial number airpods

Cara berikutnya adalah dengan cek serial number airpodnya. Jika Anda merasa kesulitan atau kendala, lakukan saja cara berikut. Pertama, sambungkan airpodsnya ke iPhone Anda.

Kemudian, buka pengaturan atau setting pada ponsel. Pilih umum atau general, pilih yang about atau mengenai.

Apabila sudah, scroll ke bawah sampai menemukan menu airpods yang digunakan. Kemudian, cek di bagian serialnya.

Selain bisa cek serial number airpods lewat pengaturan ponsel. Anda juga dapat melakukannya dengan menggunakan bluetooth.

Caranya adalah dengan sambungkan airpods dengan iPhone. Lalu buka pengaturan, klik bluetooth. Kemudian tinggal tab saja ikon I yang terletak di sebelah airpods.

Hanya dengan dua cara tersebut, Anda sudah bisa menemukan serial numbernya. Sangat mudah kan?

Itulah dia beberapa cara yang bisa dilakukan ketika ingin melihat apakah airpods yang akan Anda beli palsu atau ori. Mudah sekali bukan? Semoga bermanfaat.

 

 

 

Tinggalkan komentar

// Rich snippet google
Cek Serial Number Airpods Cek Serial Number Airpods, Rating:4.6/5 & 50242 views.