Dokter Boyke meninggal Dunia, Menteri Prabowo melayat

portaljawa.com – Setelah mendengar kabar Rektor Universitas Kebangsaan Republik lndonesia (UKRI) Dokter Boyke Setiawan meninggal dunia.

Selanjutnya, orang nomor satu di UKRI akan disalatkan di di aula Dr Sumitro Djojohadikusumo pukul 12.00 WIB kemudian dilepas dalma acara militer dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikutra.

Dokter Boyke tutup usai di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung pada Rabu (8/1/2020) malam. Karena sakit yang dideritanya sejak beberapa waktu lalu.

Karena hubungan yang sangat akrab, Prabowo pun mengaku sangat kehilangan sosok Dokter Boyke. Prabowo menganggap sebagai sosok pekerja keras dan memiliki jiwa patriotik.

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meluncur ke kawasan kampus UKRI, Jalan Terusan Halimun, Bandung, Kamis (9/1/2020) pagi.

Baca juga : Inilah Penyakit yang diderita Agung Hercules

“Saya kira Pak Boyke adalah seorang yang sangat patriotik, nasionalis, pekerja keras dan pemimpin yang baik. Saya kenal dekat dengan beliau. Kami kehilangan,” katanya seperti dikutip Ayobandung.com–jaringan-Suaracom.

Sosok Dokter Boyke memang dikenal sebagai salah seorang tangan kanan Prabowo.

Sebelum diminta menjabat sebagai rektor UKRI sejak 2017 lalu oleh Prabowo. Dirinya diketahui telah mengelola salah satu unit bisnis Prabowo selama 12 tahun, yakni Polo Club di Cibinong, Bogor.

Pihak kampus mengenang almarhum Dokter Boyke sebagai sosok yang santai, egaliter namun disiplin dan berdedikasi tinggi dalam membangun kampus.

Wakil Rektor Bidang Akademik UKRI, Arining Wibowo mengaku, dalam masa kepemimpinan almarhum, sejumlah pencapaian berhasil dilakukan oleh kampus.

”Antara lain adalah perbaikan akreditasi menjadi 8, adanya penambahan program studi, mensejahterakan dosen. Serta karyawan serta jumlah mahasiswa meningkat 2 kali lipat,” katanya.

Nah mungkin itulah sedikit berita yang dapat portaljawa berikan mengenai Dokter Boyke Meninggal Dunia di Bandung. Semoga Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan. Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung di website kami.

sumber : jabar.suara.com

Tinggalkan Komentar