Cara Edit foto 4×6 online dalam sekejap

portaljawa.com – Hai sob bertemu lagi dengan portaljawa. Dalam pembahasan ini Kami akan memberikan teknik edit foto 4×6 secara online tanpa aplikasi.

Sebelum ke Topik utama, pembahasan sebelumnya kami memberikan tutorial cara mengubah foto 3×4 menjadi 4×6 menggunakan aplikasi.

Artikel ini kami terbitkan karena banyak sekali request dari pengunjung. Yang mengharapkan mimin membuat Tips lagi seputar edit foto.

Dan akhirnya Tips ini pun kami buat dan semoga bisa memberikan wawasan. Dalam pengeditan ini kami menggunakan Tools online yang ada di google.

Melihat kesini banyak sekali tools – tools menarik yang sudah banyak bermunculan. Apalagi Tool seputar edit foto maupun video online.

Nah di sini kami akan melakukan pembahasan secara rinci agar kalian semua paham. Langkah – langkah awal hingga langkah terakhir kalian mengerti semua.

Dengan melakukan edit foto secara online kalian sudah menghemat memory penyimpanan. Bisa dibilang kalian tidak dituntut untuk menginstal aplikasi seperti Photosop maupun corel draw.

Karena tools online ini sudah sangat lengkap fiturnya. Sehingga kalian dapat dengan cepat mengedit foto online menjadi 4×6 maupun ke ukuran lainnya.

“Eh bang berarti kalo merubah ukuran foto menjadi 4×6 itu berpengaruh ya ama kualitas foto sebelumnya?”

Nah yang perlu kalian ketahui terlebih dahulu. Kalian meresize foto dari besar ke rasio kecil atau sebaliknya. Nah jika kalian sebelumnya menggunakan foto 3×4 ingin mengubah ke 4×6. Pasti ada pengaruhnya karena foto dipaksa untuk memperbesar diameternya. Asti akan timbul retak jika diperbesar intinya tidak bakalan mulus.

Namun jika kalian mengubah foto dari rasio Besar ke rasio 4×6. Tidak terlalu berpengaruh ke kualitas gambar tersebut.

Edit Foto 4×6 Online Secara Online tanpa Aplikasi

Yap tanpa berfikir panjang lagi mari kita simak bersama – sama. Cara edit foto 4×6 secara online.

Menggunakan imageresizer

Salah satu Tool online yang paling populer dalam resize foto, crop foto maupun edit foto online. Yang Luar biasa ialah tanpa biaya sepeserpun. Hehe menurut mimin uang ialah hal yang lumayan berpengaruh.

Imageresizer mampu membuat foto tetap berkualitas. Walaupun habis di edit maupun di ubah formatnya.

Untuk melakukan pengeditan foto silahkan simak langkah – langkah yang saya lakukan dibawah ini.

1. Langkah pertama kalian buka google atau browser kalian. Lalu kunjungi imageresizer.

2. Nah setelah kalian masuk silahkan select images.

cara edit foto 4x6 online

3. Pilihlah gambar/foto yang ingin kalian edit

4. Pada langkah ini kalian tentukan pilihan mau resize foto, crop, flip, ataupun rotate. Silahkan kalian pilih resize foto saja.

5. Kalian pilih “By Dimensions “, boleh juga “As a Percentage”. Disesuaikan saja sesuai kebutuhan.

6. Tentukan ukuran foto 4×6 yaitu Width 3.8 dan Height 5.6 cm.

edit foto 4x6 online

7. Gulir kebawah ada pilihan Optimize ~> pilih Best image Quality

8. Silahkan tentukan format foto yang akan kalian simpan “JPG” atau “PNG”

9. Setelah itu klik “Resize Image Now”

10. Selesai silahkan cek apakah hasilnya memuaskan. Jika berhasil nantinya akan keluar gambar seperti dibawah ini.

Nah itualah Tips untuk mengubah ukuran foto 4×6 secara online menggunakan imageresizer. Nah untuk kedepannya artikel ini akan disempurnakan dan menambah cara edit foto onlinenya.

Kesimpulan

Untuk memgubah ukuran foto 4×6 online bisa kalian lakukan sendiri pastinya setelah melihat tips ini. Namun yang harus kalian perhatikan ialah jangan mengubah ukuran misal 3×4 dan mencetaknya ke 4×6. Resikonya ialah foto yang dicetak akan pecah.

Mungkin itulah sedikit Tips yang dapat portaljawa berikan mengenai cara edit foto 4×6 online. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.

3 tanggapan untuk “Cara Edit foto 4×6 online dalam sekejap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Kuota habis !!