√ 5 Fitur Android 11 yang Mirip Iphone Terbaru

  • Whatsapp
Android 11
Android 11

5 Fitur Android 11 yang Mirip Iphone – Teknologi semakin hari semakin maju, apalagi teknologi didunia Gadget. Setiap beberapa waktu mendatang selalu mengalami pembaruan. Seperti halnya Android, yang dinilai memiliki kemiripan dengan Iphone.

Beberapa fitur Android 11 dinilai memiliki kesamaan dengan fitur yang ada di Iphone. Seperti yang kalian ketahui bahwa Iphone merupakan kiblatnya Smartphone masa kini. Setiap iphone mengeluarkan fitur atau produk baru pasti bajak yang menirunya.

Ada beberapa teknologi iphone yang digunakan di android. Seperti layar berponi, kamera belakang ada 3 buah dan masih banyak lagi. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Iphone memanglah juara dari segi penampilan dna fitur lengkap.

Ini merupakan pembaruan yang dilakukan oleh Google. Secara mengejutkan mereka merilis Android 11 versi beta. Sistem ini akan segera diluncurkan setelah mengalami penundaan pada beberapa waktu lalu.

Penundaan ini dikarenakan ricuhnya pemerintahan yang terjadi di Amerika. Namun Google tetap akan merilisnya namun hanya dalam bentuk video dan laman yang dapat dikunjungi pengguna.

Android 11 pada versi beta, Android 11 hanya tersedia di ponsel buatan Google. Berikut ini merupakan daftar hp Android 11 yang akan mendapatkan pembaruan :

  • Pixel 2
  • Pixel 2XL
  • Pixel 3XL
  • Pixel 3A
  • Pixel 3AXL
  • Pixel 4
  • Pixel 4XL

Selain hp diatas tidak ada lagi yang mengalami perubahan menjadi Android 11.

Lalu sebenarnya Fitur apa saja sih yang dimiliki Android 11 yang katanya mirip Iphone.

5 Fitur Android 11 yang Mirip Iphone

Fitur Android 11
Android 11

Berikut ini adalah 5 Fitur Android 11 yang sangat mirip Iphone :

1. Screenshot interface

Fitur ini sudah lebih dahulu diperkenalkan oleh IOS 11, Pengguna bisa melakukan tangkapan layar sesukanya. Nanti hasilnya akan tampil disudut kanan bawah layar hp kamu.

Hasil dari tangkapan layar tersebut bisa kamu edit sesuai keinginanmu. Serta kamu juga bisa membagikannya ke media sosial pribadi.

Baca Juga : 3+ Cara mengembalikan Pesan yang terhapus, Paling Jitu

2. One-Time Permission

Fitur ini sudah terlebih dahulu Iphone kenalan ke dunia. Di Android 11 sepertinya baru muncul dan dirilis, Fitur ini seperti halnya perizinan satu kali klik. Misalkan perizinan microfon, perizinan kamera dan masih banyak lagi.

Namun kami pribadi menggunakan smartphone Android. Terkadang juga mengalami perizinan satu kali klik permanen atau sekali saja. Namun jika di klik sekali saja maka akan muncul terus permintaan perizinan saat melakukan hal yang sama di smartphone tersebut.

3. Fitur Dropdown untuk Hardware

Sundar Pichai merupakan pemilik perusahaan ini, fitur yang dapat memungkinkan pengguna untuk beralih antara produk perangkat keras misalnya pengeras suara Google melalui menu drop-down pemberitahuan Android 11. Anggap saja sebagai ikon AirPlay tertanam di Control Center IOS tetapi ini fitur khusus ditujukan menyematkan Google speaker.

4. OS-Level Smart Home Control

Fitur ini mengalami perubahan yang sangat mencolok di Android 11. Pada perubahan ini fitur tersebut memiliki kontrol rumah pintar yang dikembangkan di OS Android.

Namun sebelumnya Iphone sudah memiliki fitur ini. Mereka menamainya homekit ke menu kontrol Center di IOS 10.

5. Fitur Perekam Layar atau Screen Recorder

Fitur yang menjadi andalan Iphone ini sudah dahulu rilis, sebelum akhirnya pada Android 11 juga memilikinya. Fitur yang sangat familiar sekali buat kami. Karena fitur ini sangat membantu sekali untuk merekam layar.

Biasanya untuk para gamer dan pembuat tutorial suka menggunakan fitur screen recorder ini. Hasil yang diperoleh juga sangat bagus, bahkan bisa sebening aslinya. Kamu juga bisa mengatur berapa kualitas video yang dihasilkan.

Kesimpulan

Disini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa IOS lebih unggul dari pada Android. Mereka mengembangkan beberapa fitur terbaik, Sampai banyak yang ditiru oleh Android.

Sekian itulah Informasi mengani Lima Fitur Android 11 yang Mirip Iphone. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua, Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar