7 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Staycation di Jakarta

7 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Staycation di Jakarta – Apakah kamu sedang di posisi yang merasa terkurung, tetapi tidak siap atau tidak bisa berlibur secara penuh? Staycation di Jakarta adalah jawabannya, yang bisa menawarkan istirahat menyegarkan dari monoton tanpa menyimpang jauh dari rumah atau, dalam beberapa kasus, meninggalkan rumah secara penuh.

Sungguh menakjubkan ketika kamu dapat menghentikan rutinitas kamu dan membebaskan diri dari kebiasaan lingkungan kamu yang biasa. Tentunya, ada banyak sekali pilihan tempat untuk staycation kamu selama di Jakarta, salah satunya adalah Apartemen City Park dan Green Pramuka.

 

Apakah staycation itu penting?

Sangat penting untuk menemukan peluang atau cara untuk “melarikan diri” sekarang. Setidaknya bisa menjauh dari rutinitas kamu yang biasa dan potensi stres dalam kehidupan sehari-hari. kamu mungkin akan merasa bahwa pikiran kamu hanya dipenuhi dengan tugas, stres, dan deadline kerja. Memulai kesenangan dan relaksasi ke diri kamu adalah cara sempurna untuk menghilangkan beberapa hal negatif itu.

Lalu, kegiatan seru apa ya yang bisa dilakukan selama staycation di Jakarta? Ini dia 7 hal yang harus kamu lakukan ketika staycation di Jakarta!

 

  1. Pergi berkemah

Berkemah adalah obat yang pasti terutama ketika masa pandemi. Ketika kamu sedang berada di Jakarta, kamu bisa memulai staycation dengan berkemah. Berkemah tidak harus di dataran tinggi, bahkan berkemah di halaman belakang (atau ruang tamu) bisa menjadi perubahan yang menyenangkan, jika kamu tidak memiliki akses mudah ke perkemahan di daerah kamu.

 

  1. Staycation di hotel atau apartemen setempat

Jika kamu lebih ingin dimanjakan, lewati berkemah dan pesan kamar di hotel, resor, atau apartemen. Ini adalah cara sempurna untuk menikmati staycation di akhir pekan. Ketika kamu memutuskan untuk staycation di Jakarta, kamu sangat direkomendasikan untuk menginap atau bermalam di Apartemen CIty Park atau Green Pramuka. Kira-kira dari kedua apartemen tersebut, mana yang paling menarik hati kamu?

 

  1. Mengunjungi taman kota

Ketika kamu sedang staycation di Jakarta dan merasa bosan berada di hotel atau apartemen sepanjang waktu, keluarlah, dan kunjungi taman kota terdekat. Sebagian besar taman menawarkan berbagai kegiatan luar ruangan, mulai dari hiking dan bersepeda hingga mendaki, berkayak, dan mengamati satwa liar. Beberapa taman di Jakarta juga membuka fasilitas piknik.

 

  1. Mengunjungi museum

Kira-kira apa yang akan kamu lakukan ketika sedang staycation di Jakarta? Selain tempat-tempat wisata populer, ada pula institusi budaya dan sejarah yang mungkin belum pernah kamu kunjungi. Staycation adalah waktu yang tepat untuk melakukannya. Carilah tamasya budaya di Jakarta yang didedikasikan untuk sejarah lokal, seniman daerah, atau penelitian ilmiah untuk menyegarkan pikiran kamu dari rutinitas kamu yang biasa. kamu mungkin akan belajar sesuatu yang baru dari wisata sejarah ini.

 

  1. Berkuliner

Untuk pengalaman baru yang membuka pikiran tanpa harus pergi jauh, cobalah untuk berkuliner di beberapa tempat yang lokasinya dekat dengan Apartemen CIty Park atau Green Pramuka. Jika kamu berasal dari luar Jakarta, akan lebih baik jika kamu mencoba beberapa makanan khas Jakarta. Ada pula makanan khas Jakarta itu adalah kerak telor, semur jengkol, soto betawi, asinan betawi, dan masih banyak lagi makanan lainnya.

 

  1. Manjakan diri dengan SPA

Dedikasikan satu hari penuh untuk memanjakan perawatan diri ke tempat SPA terdekat. Jika kamu menginap di area Apartemen City Park atau Green Pramuka, carilah SPA di daerah tersebut. Perlu kamu ketahui bahwa ketika staycation, SPA bisa membantu merelaksasikan pikiran dan tubuh kamu.  Jangan salah, SPA tidak hanya untuk perempuan, namun laki-laki juga bisa memanjakan diri dengan SPA.

 

  1. Menonton film di apartemen

Staycation di Jakarta tapi tidak bepergian kemana-mana? Tidak masalah! Siapkan popcorn, tarik bantal dan selimut, matikan lampu, dan habiskan malam dengan menonton film sendiri atau bersama orang terdekat dan tersayang kamu di apartemen tempat kamu menginap.

 

  1. Hilangkan pikiran tentang pekerjaan selama staycation

Sebenarnya meletakkan ponsel kamu sangat penting untuk bersantai terutama ketika staycation. Meskipun pekerjaan kamu mungkin terasa seperti “api yang mengamuk” yang tidak bisa kamu tinggalkan tanpa pengawasan, kamu perlu mendorong diri sendiri untuk mundur, memproses, dan mengisi ulang sehingga kamu dapat menangani semua yang dunia lemparkan ke bisnis kamu. Juga pertimbangkan, apakah kamu perlu membatasi konsumsi berita selama staycation. Hal tersebut dapat membantu kesehatan mental kamu.

 

Nah dari 8 hal yang harus kamu lakukan selama staycation di Jakarta, hal mana yang kira-kira sulit untuk dilakukan? Ingatlah bahwa tujuan dari staycation adalah untuk melepas penat dan membuat kamu lebih rileks. Jadi, hilangkan semua hal dan pikiran negatif yang mampu mempengaruhi kesehatan kamu.

Tinggalkan komentar