5 Jenis Bahan Pakaian Bayi dan Anak yang Cukup Aman

Jenis Bahan Pakaian Bayi dan Anak yang Cukup Aman – Memiliki seorang anak merupakan salah satu anugerah yang tidak ternilai harganya. Seorang orang tua yang belum memiliki keturunan biasanya akan melakukan berbagai jenis usaha dan ikhtiar. Jika sudah memilikinya mereka juga tentu akan memberikan yang terbaik dalam segala hal. 

Salah satu cara memberikan yang terbaik bagi keturunan Anda ialah memilihkan pakaian yang pantas dan aman. Biasanya diusia emas yaitu bayi dan anak-anak orang tua akan memberikan pakaian yang relatif lebih aman dan memberi kesan menggemaskan saat dipakai. Maka tak jarang siapa pun tentu akan menyukai setiap anak kecil. 

Apalagi jika ia mengenakan pakaian yang lucu serta cocok di tubuhnya. Namun, untuk memberikannya sebagai orang tua Anda tidak bisa sembarangan.

5 Macam Pakaian Bayi dan Anak yang Populer dan baik digunakan

Anda perlu memilih jenis pakaian yang memiliki bahan tertentu dengan tingkat keamanan yang lebih tinggi. Anda bisa memilih pakaian bayi dan anak yang memiliki bahan seperti berikut ini. 

Kain Baby Terry

Bahan yang satu ini sudah cukup familiar dan tak asing lagi di tengah masyarakat. Bahkan kain ini juga digunakan untuk membuat baju untuk orang dewasa. Umumnya kain ini digunakan untuk membuat handuk dan jaket. Pada umumnya bahan ini memiliki tekstur yang lebih lembut dan hangat jika digunakan oleh anak atau bayi. 

Bahannya terbuat dari kapas sehingga sangat lembut di kulit. Hal inilah yang dijadikan alasan mengapa bahan ini sering digunakan untuk membuat pakaian bayi dan anak. Kulit mereka bisa lebih aman dari iritasi dan alergi akibat adanya gesekan dengan baju yang ia kenakan. 

Andai juga akan dengan mudah menemukan beberapa jenis pakaian untuk orang dewasa yang menggunakan bahan yang satu ini. Teksturnya yang lembut juga cukup nyaman digunakan oleh orang dewasa. Selain itu, bahannya yang ringan membuat kain ini juga diminati untuk dibuatkan pakaian khususnya bagi orang dewasa. 

Katun Kombed

Bahan katun merupakan bahan yang umum digunakan untuk membuat pakaian jenis apapun dan untuk siapapun. Salah satu jenis bahan katun yang bisa digunakan untuk membuat pakaian bagi bayi dan anak-anak ialah katun kombed. Baju ini cukup aman untuk digunakan oleh si kecil. Bahannya yang cukup halus sangat aman bagi mereka. 

Bahan katun ini memiliki serat yang sangat halus. Tekstur seperti ini sangat cocok untuk dibuatkan pakaian bayi dan anak karena akan menyerap keringat dengan lebih cepat. Hal ini tentu saja akan membuat penggunanya lebih merasa nyaman karena keringat tidak banyak menempel di bagian kulit. 

Jika bahan yang digunakan tidak memiliki serat yang tidak halus maka penggunanya akan cepat merasa gerah akibat keringat yang menempel. Jika pada kulit yang sensitif hasilnya akan menjadi biang keringat hingga alergi. Terlebih jika suhu di sekitarnya sedang panas dan mengalami perpindahan cuaca. 

Katun Viscose

Jenis bahan berikutnya juga berasal dari jenis katun bernama katun viscose. Bahan ini sering disebut dengan katun CVC. bahan pembuatannya terdiri dari 55% katun kombed dan 45% katun viscose. Bahkan ini juga tak kalah nyaman untuk digunakan sebagai pakaian bayi dan anak karena mudah menyerap keringat. 

Jika Anda membeli jenis kaos dari bahan ini, maka tingkat susutnya jauh lebih kecil dibandingkan kaos dari katun murni. Meskipun dicuci berkali-kali maka bahan ini tidak akan mudah menyusut seperti pada umumnya. Baju si kecil tentunya akan lebih awet ya. Apalagi jika perawatannya tepat dan sesuai. 

Anda bisa menanyakan langsung kepada penjual pakaian bayi dan anak mengenai pakaian berbahan ini jika ingin membelinya. Untuk kualitas dan modelnya tergantung dari penjualnya masing-masing. Jika dibuatkan model apapun nampaknya kain lembut ini akan nampak bagus dan cocok untuk dikenakan. 

Kain Minky

Jenis bahan berikutnya cukup langka dan jarang terdengar di tengah masyarakat. Padahal sebenarnya kain ini sudah ada sejak lama dan digunakan sebagai bahan pembuat pakaian anak dan bayi. Anda akan jarang bahkan tidak menemukan sama sekali baju orang dewasa yang terbuat dari bahan minky ini. 

Bahan pembuatannya berasal dari microfiber yang cukup halus serta lembut. jika teksturnya sudah seperti ini tentunya sangat cocok untuk dibuatkan pakaian bayi dan anak. Salah satu keunggulan dari bahan ini ialah memiliki warna pastel yang cukup banyak sehingga sangat cantik jika digunakan. 

Tak hanya untuk bagian baju, bahan ini juga sering digunakan untuk membuat perlengkapan lainnya seperti selimut, sprei, penutup kursi bayi, atau sarung bantal. Untuk kelembutannya tentu sudah tak diragukan lagi karena digunakan untuk produk perlengkapan bayi yang berarti membuktikan bahwa bahan ini begitu lembut. 

Kasmir

Bahan berikutnya ini merupakan bahan yang cukup mahal dan berkelas. Biasanya bahan ini sering dirancang langsung oleh desainer kelas atas untuk membuat sebuah baju bayi. Harga yang mahal dan berkelas tentu sepadan dengan kualitas yang diperoleh. Bahan untuk pakaian bayi dan anak ini sangat nyaman untuk digunakan. 

Biasanya bahan ini sangat cocok untuk digunakan di daerah dataran tinggi atau tempat yang bersuhu dingin. Pakaian dengan bahan kasmir ini akan sangat nyaman digunakan saat Anda mengajak si kecil untuk pergi ke daerah pegunungan atau daerah yang cukup dingin. 

Jika Anda dan keluarga hendak pergi berlibur ke luar negeri yang memiliki cuaca yang sangat dingin maka bekali sikecil dengan pakaian yang berbahan kasmir ini. Si kecil akan tetap merasa nyaman dan hangat saat berada di tempat dengan suhu yang cenderung lebih rendah. Hasilnya si kecil tentu tidak akan rewel karena tubuhnya merasa nyaman. 

Jika Anda masih bingung untuk memilih toko yang menjual pakaian bayi dan anak dengan kualitas dan bahan yang terbaik maka Anda bisa mengunjungi @Mourance.id. Akun ini menyediakan berbagai jenis pakaian untuk si kecil dengan bahan yang berkualitas. Model serta potongannya pun sangat kekinian. 

Ukurannya yang beragam akan membuat Anda lebih leluasa untuk memilih jenis pakaian mana yang cocok di tubuh si kecil. Untuk usia anak-anak pun baju yang Anda beli dari akun ini akan sangat bagus dengan potongan yang cantik. Warna serta bahan yang digunakan sangat berkualitas dan tidak nampak “belel”. 

Untuk mendapatkan produk pakaian bayi dan anak yang terbaik, Anda bisa segera mengunjungi akun Instagramnya di @Mourance.id. Untuk harga Anda tak perlu khawatir karena apa yang Anda bayarkan akan sesuai dengan produk berkualitas yang akan diperoleh. Anda tidak akan merasa menyesal sama sekali setelah membeli salah satu produk dari toko online ini. 

Jadi, jika Anda masih bingung untuk memilih pakaian bayi dan anak yang berkualitas tak perlu ragu untuk mengunjungi toko @Mourance.id. Bahkan setelah mencoba membeli salah satu produknya Anda akan merasa ketagihan dan ingin membeli lagi dan lagi. Jangan ragu dan khawatir segera kunjungi @Mourance.id.

Tinggalkan komentar