Maklon Adev, Mulai Bisnis Kosmetik & Skincare ala Artis. Ini Produk & Kelebihannya

Maklon Adev, Mulai Bisnis Kosmetik & Skincare ala Artis. Ini Produk & Kelebihannya -Apakah anda pengen bisnis kosmetik (skincare) brand sendiri tapi bingung mulai darimana? Bila anda tidak punya keahlian membuat produk sendiri, maka anda bisa kerjasama dengan pabrik pembuatan skincare.

Lalu, dimana saya bisa menemukan perusahaan maklon yang terpercaya? Tenang, kami akan berikan rekomendasi pabrik maklon kosmetik terbaik buat anda.

Sebelumnya, kami akan jelaskan bagaimana artis terkenal memulai bisnis kosmetik dengan merek mereka sendiri.

Artis Indonesia yang Bisnis Kosmetik

bisnis kosmetik

Popularitas tidak abadi

Memiliki ketenaran memang salah satu modal bisnis yang sangat menguntungkan untuk saat ini. Terlebih lagi era sosial media yang membuat viralitas informasi semakin cepat.

Beberapa artis kenamaan di Indonesia pun menyadari bahwa popularitas tidak akan abadi. Oleh karena itu, mereka memulai bisnis sebagai alternatif pundi rupiahnya. Lebih hebatnya lagi, mereka memulai bisnis kosmetik dengan brand sendiri.

Mereka yang menggeluti bisnis produk kecantikan disebut orang sebagai beautypreneur. Meskipun artis tidak menguasai detail produk kosmetik, namun mereka tahu bagaimana memasarkannya dan membuat laris manis terjual di pasaran.

Deretan artis yang bisnis kosmetik

Pada awalnya, artis yang punya bisnis kosmetik dengan merk sendiri, tidak memiliki pengetahuan dan pengalaman usaha kosmetik. Mereka pun menggandeng konsultan sebelum menjalankan bisnis.

Artis tersebut sadar bahwa jika mereka memasarkan produk yang branded, maka akan kalah dengan pebisnis yang sudah mulai duluan. Selain itu, artis juga tahu popularitas dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis. 

Beberapa artis yang sudah memulai bisnis kosmetik, menggunakan nama mereka sendiri sebagai brand kosmetik. Sederet selebriti tanah air yang bisnis lip cream adalah Shandy Aulia dengan merek SA Naturel. Kemudian, Krisdayanti pun sukses dengan merk Nefertiti. Lea Gloria menjalankan bisnis masker bubuk, sedangkan Prilly Latuconsina berbisnis lip cream. Mereka memanfaatkan distribusi penjualan online dan offline. 

Berikut ini adalah deretan artis yang menjalankan bisnis kosmetik.

NoNama ArtisBrand Kosmetik
1AshantyAshanty Cosmetics 
2Aurellie HermansyahAurelloly 
3Bunga Zainalbunga Skincare 
4Cathy SharonCathy Sharon x Urban Lips 
5Nafa UrbachDAITA 
6Ussy SulistyawatiDissy Cosmetics 
7Maia EstiantyEMK Beverly Hills 
8Prilly LatuconsinaIly Cosmetics 
9Inul DaratistaInul Beauty 
10Ivan GunawanIvan Gunawan Cosmetics 
11Jessica IskandarJedar Cosmetics 
12Titi KamalKamalia Beauty 
13Ina ThomasMedina Organik Kefir 
14Nagita SlavinaNagita Slavina Cosmetics 
15Nana MirdadNamir Beauty 
16KrisdayantiNefertiti Paris 
17Olla RamlanOLLA 
18RossaRossa Beauty 
19Feby FebiolaRumah Kefir 
20Sandy AuliaSA Naturel 
21Valerie ThomasVAL 
22Zaskia Adya MeccaZAM Cosmetics 

Maklon, Awal Mula Artis Bisnis Kosmetik

Mungkin anda bertanya bagaimana mungkin artis yang sibuk bisa dengan mudah membuat produk kosmetik merk sendiri. Apakah mereka  memiliki pabrik sendiri untuk memproduksi kosmetik tersebut? 

bisnis kosmetik legal

Jawabannya adalah mereka tidak mulai bisnis dengan mendirikan pabrik terlebih dahulu. Mereka menggunakan jasa maklon dari pabrik kosmetik yang telah berpengalaman. Dengan sistem maklon, user bebas menentukan spesifikasi produk kosmetik yang akan diproduksi.

Geliat Millennial Merintis Bisnis Kosmetik ala Artis

Dorongan pemerintah

Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, pemerintah mendorong generasi milenial untuk menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyak. Untuk membuka lapangan kerja, tentunya mereka diharuskan membuka usaha atau bisnis. 

Untuk memulai bisnis, beberapa anak millennial membangun startup, baik digital maupun non-digital. Mereka berpartner dengan teman-temannya untuk mulai bisnis. 

Pertumbuhan startup di Indonesia cukup tinggi. Data yang dihimpun oleh Kemenkominfo pada tahun 2018 melalui MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif Teknologi dan Komunikasi) menyatakan bahwa rintisan bisnis didominasi oleh perusahaan yang ada di daerah JABODETABEK. Lebih jauh MIKTI menyebutkan bahwa 52,62% startup di Jabodetabek dengan jumlah 522 startup, kemudian disusul daerah lainnya seperti Sumatera, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Adev, home industri skincare mudahkan merintis bisnis

Meskipun didominasi oleh bisnis digital, beberapa milenial merintis bisnisnya dengan usaha kosmetik. Hadirnya, home  industri skincare (kosmetik) memudahkan kaum millennial untuk merintis bisnisnya. Terbukti, sekarang banyak milenial yang sudah mulai merintis bisnis kosmetik seperti deretan artis di atas.

Perusahaan maklon kosmetik, ADEV Natural Indonesia, mencatat bahwa salah satu milenial yang order makloon di Adev mampu membukukan keuntungan hingga 600%. Milenial tersebut membuka bisnis sabun kecantikan.

Nah, buat anda yang ingin memulai usaha bisnis kosmetik brand sendiri, Adev siap membantu membantu proses pembuatannya. Pabrik maklon kosmetik private label di Bogor ini memberikan keleluasaan bagi anda untuk menentukan konsep produk, formula atau komposisi bahan baku, jenis kemasan, desain hingga pengiriman produk. 

Berapa biaya maklon kosmetik di Adev? Dengan bermodalkan 20 juta rupiah, Anda sudah bisa maklon kosmetik secara legal.

Jenis Produk Kosmetik Adev yang bisa Anda Maklon

Perusahan maklon kosmetik, PT. ADEV Natural Indonesia, menyediakan jasa pembuatan kosmetik dari kaki hingga kepala.

Kategori produk kosmetik Adev

Beberapa kategori produk yang bisa anda maklon adalah:

  • Skincare
  • Body Care
  • Face Care
  • Lip Care
  • Hair Care
  • Fragrance
  • Decorative 

Varian skincare Adev untuk maklon

Beberapa produk skincare yang bisa anda maklon diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Micellar Water
  • Face Toner
  • Face Serum
  • Face wash
  • Face Mist
  • Sunscreen 
  • Day Cream
  • Night Cream
  • Wash off Mask
  • Peel off Mask
  • Peeling Gel
  • Peeling Spray
  • Milk cleanser
  • Eyelash Serum
  • Eye Serum
  • Sabun Bar Transparan
  • Sabun Bar Translucent
  • Sabun Cair kewanitaan
  • Sabun Cair propolis Natural
  • dll.

Anda minat produk kosmetik yang mana untuk dijadikan awalan bisnis?

Keuntungan Menggunakan Jasa Maklon Kosmetik

bisnis kosmetik adev

Tidak perlu investasi pendirian pabrik

Pendirian pabrik memerlukan biaya yang tidak sedikit. Dengan menggunakan jasa maklon, anda tidak harus mendirikan pabrik dan pengadaan sarana produksi. Hal ini bisa menekan pengeluaran biaya investasi di awal merintis bisnis.

Bila pengetahuan proses produksi tidak memadai, Anda tidak perlu pusing memikirkan persediaan bahan baku. Perusahaan maklon telah menyediakan bahan dan perlengkapan untuk membuat produk kosmetik yang telah Anda tentukan spesifikasinya.

Bisa menentukan spesifikasi produk

Perusahaan maklon kosmetik yang baik akan memberikan keleluasaan bagi anda untuk menentukan spesifikasi produk seperti formula, tekstur, aroma, warna, packaging/pengemasan. Bila anda hanya punya ide saja, maka anda bisa diskusi dan konsultasi terlebih dahulu dengan CS perusahaan maklon tersebut.

Tidak ribet dengan urusan produksi

Bila anda memiliki pabrik dan memproduksi produk, maka anda perlu membayar gaji karyawan tiap bulannya. Hal ini akan berbeda bila urusan produksi diserahkan ke pabrik maklon, dimana gaji dan ribetnya proses produksi tidak akan membuat anda pusing. 

Kami menyarankan anda untuk bekerja sama dengan perusahaan maklon yang menawarkan jasa pembuatan skincare yang harganya terjangkau. Dengan demikian, anda bisa lebih leluasa menentukan harga produk di awal memulai bisnis. 

Selain, biaya maklon, kami juga menyarankan anda untuk mencari pabrik maklon kosmetik yang mampu membuat aneka jenis produk, termasuk skincare. Kelebihan buat anda adalah saat scale up nanti, anda tidak perlu repot mencari perusahaan maklon lainnya.

Adev, Perusahaan Maklon Kosmetik yang Recomended. Ini dia Alasannya!

Bahan Kosmetik Berkualitas dan Grade Terbaik

Perusahaan maklon kosmetik ADEV menggunakan bahan kosmetik berkualitas dan sesuai standar BPOM. Sebelum digunakan dalam proses produksi, bahan baku yang masuk diperiksa dan diuji kualitasnya. Jika tidak memenuhi spesifikasi, maka bahan tersebut akan ditolak dan dikembalikan ke vendor.

Beberapa bahan aktif dalam pembuatan skincare jenis whitening cream adalah Fermented Honey, Licorice Extract, dan Kojic Acid. Untuk jenis bahan lainnya, anda bisa menanyakan ke CS Adev.

PT. ADEV Natural Indonesia selalu memastikan bahwa produk kosmetiknya berkualitas. Untuk itu bahan baku terbaik ‘Cosmetic Grade’, menjadi keniscayaan dalam proses produksinya.

Biaya Maklon Kosmetik Terjangkau

Biaya maklon yang ditawarkan oleh Adev cukup terjangkau. Dengan modal awal Rp 20 juta-an,  Anda sudah bisa menjalankan bisnis kosmetik brand sendiri. Beberapa jenis biaya lainnya yang terkait maklon adalah biaya pendaftaran produk ke BPOM, biaya pendaftaran merk ke Ditjen HKI, pengurusan sertifikasi halal ke LP POM MUI dan biaya lainnya. 

Prosedur Maklon Simpel

Prosedur maklon kosmetik di Adev cukup mudah (simpel). Prosesnya pun tidak membutuhkan waktu lama. Dalam waktu 3 bulan sejak anda kontak dengan Adev, anda sudah memiliki produk kosmetik yang siap untuk dipasarkan. 

Salah satu prosedur maklon yang cukup menyulitkan adalah jumlah minimal order makloon. Untuk memudahkan customer, Adev memberikan kelonggaran dalam jumlah MOQ (Minimum Order Quantity).

Registrasi produk ke BPOM dibantu

Sebagai bentuk pelayanan prima perusahaan,  Adev akan  membantu pendaftaran  produk kosmetik Anda ke lembaga terkait seperti BPOM, LP POM MUI, dan Ditjen HKI. 

Fast Response

Untuk lebih memberikan kepuasan kepada customer, ADEV memberikan pelayanan yang cepat atau istilahnya fast response. Cepat disini bermakna cepat dalam menanggapi calon customer, cepat dalam produksi kosmetik dan cepat dalam pengiriman produk jadi ke customer.

Jika anda mencari rekomendasi jasa maklon kosmetik terbaik, maka ADEV Natural Indonesia adalah jawabannya. Perusahaan maklon di Bogor tersebut siap membantu Anda untuk mewujudkan bisnis kosmetik brand sendiri yang anda impikan. 

Segera kunjungi laman adev.co.id untuk informasi produk dan harga maklon terbaru. PT. ADEV Natural Indonesia beroperasi selama 5 hari dalam seminggu, tepatnya Senin-Jum’at dari jam 08.00-16.30 WIB.

Tinggalkan komentar