Mengenal Apa itu TWS

Apa itu tws- Belakangan, ketika sedang mencari perangkat audio, anda kerap menemukan produk berupa TWS ataupun true wireless stereo.

Di mana,  perangkat satu ini memang menjadi salah satu perangkat audio yang diminati oleh masyarakat masa kini. Hal ini karena berbagai keunggulan yang ditawarkannya mulai dari bentuknya yang ringkas, nyaman digunakan, dan daya tahannya yang cukup kuat.

Bahkan, berdasarkan data dari statista disebutkan bahwa penjualan TWS terus meningkat secara drastis di tahun 2016 sampai dengan 2018, dan diprediksi terus meningkat sampai tahun-tahun berikutnya.  Namun sebenarnya, apa itu TWS? Untuk lebih lanjutnya simak penjelasan berikut.

Apa Itu TWS?

Jadi. tahun 2016, yang merupakan awal kemunculan produk ini,  TWS hanya terjual sebanyak 115 unit saja. Kemudian, penjualan terus meningkat di tahun 2018, dimana angka penjualannya mencapai 51 juta unit.

Sementara di akhir tahun 2020,  angka penjualan naik sebesar 110 unit. Maka, selain akan membahas tentang Apa itu TWS, kita juga akan membahas seputar keunggulan dari TWS.

Sebenarnya, teknologi penerimaan dengan menggunakan koneksi nirkabel telah ada dari awal dekade 90-an. Hanya saja, berkat  keberadaan teknologi yang terus berkembang memperbaharuinya menjadi sebuah produk yang lebih luar biasa.

Dan di dekade 2000-an inilah mulai banyak masyarakat  yang menggunakan dan mengenal perangkat nirkabel. Dan tampaknya, hal tersebut akan terus terjadi  sampai saat ini. Apa itu TWS? TWS sendiri  adalah kombinasi antara teknologi nirkabel dengan format suara stereo yang sangat jernih.

Cara kerjanya cukup sederhana. Yakni  dengan menggunakan gelombang radio yang dikoneksikan dengan bluetooth dan bisa anda Sambungkan ke perangkat tertentu, mulai dari laptop, komputer, dan juga smartphone.

Dengan demikian, TWS nya akan terhubung ke speaker  utama di perangkat Anda lalu suaranya akan dihasilkan oleh speaker utama. Menarik sekali bukan?

Baca Juga :  70+ Nama Guild Ff Indonesia Paling Recommended

Sehingga, agar bisa menggunakannya anda perlu menyiapkan 2 modul bluetooth yang ditempelkan ke telinga. Hal ini agar Anda akan merasa lebih nyaman ketika menggunakannya. Bukan hanya itu saja, teknologi satu ini bahkan juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang sangat menarik.

Misal dengan Daya tahannya terhadap debu dan air.. Di mana, ia tetap bisa berfungsi dengan baik meski terkena air.

 

Keunggulan Earbuds TWS Dibanding Headset dan Earphone Biasa

Sederhananya, terdapat 4 keunggulan earbuds yang berteknologi TWS ini dibandingkan dengan earphone ataupun headset biasa.

Mulai dari desainnya, koneksi, baterai, harga, dan kotak penyimpanan. Simak penjelasannya berikut.

Desain ringkas dan modern

Meski memiliki desain yang tergolong ringkas, namun earbuds TWS ini tetap terlihat elegan dan sangat menarik.

Apalagi bisa digunakan tanpa ribet.  Jika menggunakan headset ataupun earphone yang biasa, atau yang masih menggunakan kabel, maka Anda meski menggulung kabelnya dengan hat-hati, supaya tetap berfungsi dengan baik, dan dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Karena jika sampai salah menggulung, tentu kabelnya akan sangat rentan putus. Terutama ketika digunakan untuk berolahraga.

Berbeda halnya dengan earbuds TWS ini yang akan memudahkan Anda ketika ingin bergerak bebas, tanpa harus takut kabelnya tersangkut atau yang lainnya.

Selain mempunyai desain yang menarik, produk satu ini juga memiliki kotak penyimpanan yang cukup unik.

Dan akan sangat jarang dimiliki oleh produk headset atau earphone yang biasa. Ukuran kotaknya tetap ringkas, dan tidak akan memakan tempat.

Koneksi lancar

Keunggulan lainnya ialah koneksi yang lancar. Hal ini karena sudah didukung oleh Bluetooth generasi baru 5.0, sehingga jarak jangkaunya tergolong sangat panjang. Demikian seputar apa itu TWS, semoga bermanfaat.

 

 

Tinggalkan komentar

// Rich snippet google
Mengenal Apa itu TWS Mengenal Apa itu TWS, Rating:4.8/5 & 87373 views.